Salah Jika Aku Bermimpi

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Motivasi
Lolos moderasi pada: 2 September 2015

Pagi itu, seorang gadis sudah menjadi bahan candaan teman-teman kos-annya, setelah para gadis kos-an tersebut menyetel Tv dan berita pertama yang muncul mengenai kasus korupsi yang melibatkan para pejabat dari berbagai instansi pemerintahan, seketika ia muncul dari pintu kamarnya serempak mengingatkan teman-temannya akan impiannya yang ingin menjadi presiden RI tahun 2030. Secara bersamaan gadis-gadis tersebut meneriakinya, “Allorrr, calon koruptor!!!” Alor panggilan gadis itu, nama lengkapnya Allora Apriany Dewi.

Namun dengan nada coolnya yang rada-rada tomboy, ia pun menimpali ejekan teman-temannya.
“hellouuu, siapa coba calon koruptor? gue mah calon presiden, oke!”
“Awal-awalnya sih jadi presiden, tiga-empat tahun berikutnya palingan korupsi, hahaha” ejek salah satu temannya.
“kalau nantinya juga korupsi, buat apaan gue kerja mati-matian sekarang? Sekarang gue bekerja keras untuk ngumpulin uang supaya nanti gue bisa menjalankan misi hidup gue selama masa jabatan berlangsung,” jelas Allor.
“Kerja mati-matian, emang apa kerjaan lo sekarang? Duduk nonton kayak gini lo sebut kerja keras?” timpa Terre sahabatnya sambil melanjutkan tawanya. “hahaha,”
“Pekerjaan gue sekarang ya penulis, lagian sekarang gue udah mau ke kampus kok,” bela Allor sambil meraih tasnya di atas meja.

Bella yang sejak tadi asyik nyetrika pun ikut-ikutan mengejek Allor.
“Lor, emang lo penulis apaan? Sampe sekarang belum ada tuh buku dengan nama pengarang Allora Apriany Dewi,”
“Tunggu aja bulan depan,” janji Allor. “lagian udah banyak tuh cerpen-cerpen gue yang dimuat di koran-koran dan majalah,” sambungnya.
“cerpennya sih udah banyak yang dimuat di koran, tapinya koran dan majalah kampus doang, itu pun karena dia salah satu anggota organisasi kampus,” tambah Terre.
“terserah kalianlah mau ngomong apaan, gue udah mau ke kampus, assalamu alaikum,” pamit Allor.
“waalaikum salam,” jawab teman-temannya kompak.

Di kampus gadis tersebut menjalankan aktivitasnya sebagaimana mahasiswa umumnya yaitu menerima ilmu dari dosen. Selain profesinya sebagai penulis cerpen untuk koran kampus, ia juga diberikan kepercayaan untuk menjadi assisten dosen oleh salah seorang profesor. Dengan kemampuan otaknya ia sanggup membawakan materi di depan para seniornya.

Satu bulan kemudian, ia menerima informasi dari penerbitan tempat ia mengirim naskah novelnya bahwa novelnya sudah siap diterbitkan dan kalau penulis menyepakati akan diterbitkan esok hari. Tanpa sepengetahuan teman-temannya ia pun menghadiri peluncuran novel perdananya. Novel tersebut diterbitkan dalam dua versi bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Internasional -Inggris- dengan target utama yaitu pasar dunia. Pasar dunia menjadi target utama dikarenakan novel tersebut novel action dengan atraksi-atraksi yang ekstrim di dalamnya.

NEXT

Cerpen Karangan: Dhea Matora
Facebook: dheamatora
Nama: Dhea Matora
TTL: ambon, 3 juli 1995

Cerpen Salah Jika Aku Bermimpi merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


The Other Side of A Fault

Oleh:
Wajah polos itu menatap padang rumput yang terbentang luas di hadapannya. Pikirannya melayang jauh dari tempat raga itu berpijak. Matanya terpejam secara perlahan seiring hembusan angin. Terdengar suara alam

Pelangi Untuk Wanita Kelabu

Oleh:
Malam yang gelap ini, tengoklah kilatan cahaya yang tersembunyi di antara ranting pohon Jambu. Akan nampak lilin-lilin bergoyang di balik jeruji-jeruji jendela tua. Rumah gaya Belanda suram itu milik

The Competition

Oleh:
Sella menutup pintu kamarnya secara perlahan. ia pun menaruh tas dan merebahkan tubuhnya di atas kasur. ia mencoba memejamkan mata untuk membayangkan kembali kejadian hari ini. dimana dirinya teringat

My Dream Comes True

Oleh:
Teeeeng!!! Bel berbunyi 3 kali, tanda istirahat kedua. Aku mulai menyiapkan buku peminjam, buku pengembalian dan bolpoin di mejaku. Ku hentikan sejenak koneksi internetku, agar pekerjaanku tidak terganggu. Tak

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *