Usaha Membuahkan Keberhasilan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Motivasi
Lolos moderasi pada: 24 July 2013

Di sekolah Lisa ada lomba basket antar kelas. Tapi 1 kelas dibagi dua, laki-laki dan perempuan. Lomba itu wajib diikuti.

Di kelas, Lisa dan teman-teman berbincang-bincang. “Gimana nih, kita kan gak jago basket!” Kata Lola. “Apalagi aku sama Marsha, pendek!” Kata Lisa. “Yah! Kita lawan kelas 5C lagi!” Kata Yuka. “Hah? 5C? Mereka kan jago…” Kata Marsha mengeluh.

Mereka sudah pasrah. Mereka yakin, mereka tidak akan menang. Mereka tak mau berusaha.

Hari di mana lomba itu mulai. Dan yang benar saja, 5A kalah, dan sebaliknya, 5C menang. Skornya 8-0.

“Tuh kan, kalah!” Seru Lola. “Iya nih…” Kata Marsha. “Makanya kita tuh harus berusaha!” Kata Lisa. “Iya, Lisa benar!” Kata Yuka. “Gak ada gunanya, Lis!” Seru Lola. “Kalau ada gunanya gimana?” Kata Marsha. Lola terdiam. “Iya, bisa aja kita bekerja keras lalu menang!” Kata Mimi. Yang lain menganggukan kepalanya.

Usai sekolah, Lisa sendirian di lapangan sambil bermain basket. Berkali kali dia tidak berhasil. “Hey, ngapain kau di sini sendirian?” Ujar Steven. “Steven, aku mau latihan basket.” Jawab Lisa. “Aku ajarin ya!” Tawar Steven. “Boleh.” Jawab Lisa tersenyum.

“Eh, itu, Lisa…” Kata Marsha. “Lisa latihan.” Jawab Yuka. “Ikutan yuk!” Seru Mimi. “AYO!” Seru Marsha dan Yuka. “Lola, kamu gak ikut?” Tanya Mimi. “Buat apa? Aku mau pulang!” Seru Lola. Akhirnya mereka latihan bersama.

Lomba basket tiba lagi. Ada anak 5C berkata, “Nah, kita bantai mereka 16 skor aja!” “Oke!” Anak 5A geram. “Eh, jangan remehin kita! Kita pasti menang!” Seru Lisa. “Oh, oke. Tunjukkan!” Seru anak 5C.

Dan 5A menang. Skornya 20 – 18. Walaupun beda tipis, 5A menang. 5C malu, karena sudah meremehkan mereka.

Cerpen Karangan: Develyne de Meichella
Facebook: www.facebook.com/develyne.demeichella

Cerpen Usaha Membuahkan Keberhasilan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Murid Baru

Oleh:
Pada sabtu pagi yang cerah aku bangun dari tidur ku dan menuju kamar mandi untuk cuci muka dan berudhu untuk melaksanakan shalat subuh, setelah itu aku membereskan tempat tidur

Petualangan di Masa Depan

Oleh:
Lala dan Novi adalah dua sahabat, mereka sedang berlibur di rumah Novi. Setiap sore mereka pasti pergi ke sungai, biasanya hanya untuk mencari angin. Suatu hari Lala melihat sebuah

Kelebihan (Dan) Cinta

Oleh:
Cuaca pada pagi ini sangat terik, angin pun tak tampak hilir mudik sejak tadi, daun-daun kering yang berguguran mengotori seluruh halaman rumah. Aku duduk di kursi bambu di depan

Sepupuku Bukan Musuhku

Oleh:
Sewaktu itu, sepupuku punya sahabat dan aku tau mereka buat perjanjian di persahabatan mereka. Dan beberapa hari yang lalu, aku dan sepupuku sempat berkelahi dan aku sempat meminta maaf

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

6 responses to “Usaha Membuahkan Keberhasilan”

  1. vanessa ami says:

    ceritanya kayak di komik miko yah ??

  2. vindasya almeira says:

    bagus banget ceritanya. tapi masih kependekan

  3. Dina says:

    Thanks udah berbagi cerpen yg sangat enak dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *