Angan Angan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Motivasi, Cerpen Nasihat
Lolos moderasi pada: 23 August 2018

Jika aku sebagai musisi terkenal, akan kubangun sebuah studio musik di lingkunganku dan akan kuajari anak-anak untuk belajar bermain musik.

Jika aku sebagai kepala sekolah, akan kubuat peraturan yang ketat dan sanksi yang tegas bagi siapapun yang melanggar peraturan tersebut, baik itu guru, siswa, ataupun pegawai.

YA…, itu adalah sebagian dari angan-anganku yang sangat banyak. Banyak orang yang sering berangan-angan, mulai dari anak-anak, remaja, orang tua, bahkan sampai lansia. Tapi, kebanyakan dari angan-angan tersebut gagal terwujudkan dan hanya sebagian orang yang dapat mewujudkannya.

MISALNYA:
Anak-anak: Seandainya aku bisa mengendarai sepeda, pasti aku bisa ikut bersama teman-temanku bermain sepeda. Tapi, belajar mengendarai sepeda pun tak mau.
Remaja: Andai aku tahu bermain alat musik, pasti banyak cewek yang ingin berkenalan denganku. Tapi, belajar alat musik pun malas.
Orang tua: Seandainya aku jadi pengusaha yang sukses, yang memiliki beberapa perusahaan besar. Tapi, berusaha pun tidak mau.
Lansia: Seandainya kau orang kaya raya, aku bisa menikmati masa tuaku dengan berkeliling kota.

YA…, mungkin kalian sudah bisa mengambil kesimpulan bahwa cara untuk bisa mewujudkan angan-angan tersebut adalah USAHA. Banyak orang yang memiliki angan-angan bahkan sampain ia lupa akan angan-angannya tersebut. Sering sekali aku melihat beberapa orang yang sudah sukses dan aku langsung berangan-angan “Bagaimana jika aku seperti mereka?” Tapi aku tidak pernah berusaha untuk mewujudkannya, mungkin banyak juga di antara kalian yang hanya tahu berangan-angan saja.

Hingga pada suatu saat, aku membaca beberapa artikel dari orang sukses. Bahwa kebanyakan dari mereka memulai segalanya dari nol atau dari bawah. Tidak semua dari mereka yang langsung berhasil ketika memulai sesuatu, mereka juga pernah gagal sewaktu berusaha. Aku mengambil kesimpulan bahwa: tidak semua orang pintar itu berhasil dan tidak semua orang bodoh itu akan gagal.

Dan, aku berpesan pada kalian:
Kamu bisa menjadi apapun yang kamu mau
Walaupun kamu memulai dari nol
Tapi kamu harus memiliki kemauan dan tetap berusaha
Dan kamu harus ingat bahwa doa adalah segalanya

Cerpen Karangan: Bangkit Panjaitan
Facebook:
facebook.com/bangkit.panjaitan.56
facebook.com/Bangkit-Panjaitan-402290993232702
Instagram:
instagram.com/bangkit.panjaitan/

Cerpen Angan Angan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kakakku Tersayang

Oleh:
Pada suatu hari, aku melamun saja di sekolah. Aku ditanya oleh Shasa. “Hey, kok melamun aja sih ada apa? Ayo main!” kata Shasa. “Gak ah aku lagi gak mau

Jangan Marah Dong Putri

Oleh:
Aku berjalan tergesa-gesa melewati lorong sekolah. Jam menunjukkan pukul 16.00 WIB. Sial, benar-benar sial. Aku terlambat lagi. Kali ini Putri pasti tidak akan memaafkan aku. Aku makin mempercepat jalanku

Arti Sebuah Pengorbanan

Oleh:
Kisah ini terjadi beberapa minggu yang lalu. Mungkin menurut sebagian orang, tak ada intisari apapun dari apa yang akan aku torehkan di sini, namun menurutku hal ini memiliki arti

Cermin

Oleh:
Memang benar, perempuan itu adalah aku. Seorang gadis remaja yang mengalami pahit penderitaan di sekolah. Tak ada seorang pun yang mau menjadikan aku sebagai teman berkumpul. Mulai dari fisik,

Makna Sebuah Kata Kata

Oleh:
“Mah..! kenapa kaos kakiku ada di ember cucian sih? Kan hari ini mau aku pakai.” Caciku pada mama. “Lina, kamu tahu kan, pekerjaan mama tidak hanya mengurus kamu. Kamu

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *