Antara Uang Rp 1.000 dan Rp 100.000

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Nasihat
Lolos moderasi pada: 1 July 2016

Uang adalah alat pembayaran di dunia. setiap orang pasti memiliki uang untuk proses jual beli, berikut ini cerpen tentang uang Rp. 1.000 dan Rp. 100.000.

Pada suatu ketika, ada uang 1.000 & 100.000 baru keluar dari bank. lalu uang itu beredar ke masyarakat luas.
Si 1. 000 ada di tangan pedagang ikan yang baunya sangat amis, sedangkan si 100.000 berada di saudagar yang kaya raya dan tetap terjaga dan baunya pun masih harum.

Lalu kedua uang itu bertemu di dompet seorang pemuda dan mereka berdua berbincang-bincang.
“Hei, seribu. kenapa baumu busuk sekali, iiihhh” ejek si 100.000.
“Memang kenapa kalau bauku busuk?” jawab si 1.000.
“Nanti baumu menular di badanku! masa gitu aja nggak tahu” ejek si 100.000.
“Tetapi kan aku selalu di tangan orang baik! kalau kamu pasti kan ada di orang jahat, seperti orang yang suka mabuk, j*di, dan nark*ba” bantah 1.000.
“Oooo, kamu berani bantah ya sama aku, aku ini uang dengan nominal paling besar tau” jawab 100.000 bertolak pinggang.
“Emang kenapa, aku kan sering dimasukkan di kotak amal masjid, jadi aku dapat pahala” jawab 1.000.
Lalu si seratus terdiam dan berpikir sejenak.

“Maafkan aku 1.000, karena aku telah sombong. meskipun aku uang yang nominalnya paling besar tapi aku tidak pernah dapat pahala, malah dapat dosa. aku selalu ada di tangan orang kaya, tetapi tidak pernah ada di kotak amal” kata 100.000 saat dia sadar atas kesombongannya.
Lalu mereka berdua bersalaman dan berpelukan.

Itulah cerita anatara uang yang nominalnya besar dan kecil. kita bisa memetik cerita itu dengan selalu mengamalkan uang ke kotak amal dengan ikhlas.

Cerpen Karangan: Fauza Sahma Atqiya
Facebook: Siti Chofifah

Cerpen Antara Uang Rp 1.000 dan Rp 100.000 merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Pacar vs Orangtua Ku

Oleh:
Alhamdulilah hari ini aku diamanahi untuk mengisi kegiatan keputrian di salah satu Smp Swasta di daerah Bekasi. meskipun hanya mengantikan pengisi utama, yang kebetulan berhalangan hadir hari ini, aku

Doa yang Terkabul

Oleh:
Suara kokokan ayam selalu membangunkanku di setiap hari. Keluarga kami hidup di daerah pegunungan. Hanya kami yang selalu berdoa agar mendapat rezeki dari Allah SWT. Aku dan Ayah hanya

Permen Semanis Diriku

Oleh:
Saya pernah membayangkan bahwa saya adalah seorang gadis seperti permen, tapi saya tidak tahu apakah ini saya atau bukan, setiap orang punya pilihan sendiri. Saya Sandy, saya punya 1

Taman Bermain

Oleh:
Pada saat liburan, aku dan keluargaku pergi ke taman bermain, temanku juga ikut denganku. Aku adalah dinda, ayahku bernama bayu, ibuku bernama siti, adikku bernama Tania dan temanku bernama

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *