Buah Dari Kesabaran

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Nasihat
Lolos moderasi pada: 7 April 2020

“Ayo bunda, nanti tokonya duluan tutup” kata Rara seraya berlari-lari kecil menuju Kamar bundanya, “iya tunggu, bunda masih memasang jilbab” jawab bunda, mereka Hendak pergi ke toko untuk membelikan Rara tas, karena tas lama Rara sudah robek Di bagian bawahnya, “bunda… Rara sudah nggak sabar nih” ujar Rara, “btokonya nggak Akan tutup sayang, ini masih pagi hari minggu pula” jawab bunda.

Merekapun keluar Dan menuju garasi mobil, “ayo masuk,” ajak bunda, “oke…,” jawab Rara senang sambil Masuk ke dalam mobil hitam milik bunda, bunda mulai menyalakan mobil, lalu mereka Berangkat.

Di jalan Rara terus berpikir tas model apa yang akan dibelinya nanti di Toko.

Tak lama di perjalanan akhirnya mereka sampai di tujuan, salah satu toko tas. Rara segera berlari masuk dari pintu kaca disitu, di sana dipajang berbagai tas Bercorak indah, berwarna-warni, namun dari semua tas Rara melihat tas yang Menurutnya sangat indah berwarna jingga bercorak kupu-kupu, Rara langsung Saja memanggil bundanya yang juga sedang mencarikan tas untuk Rara, “bunda… Lihat tas ini dong,” kata Rara sambil melompat-lompat kegirangan, bundapun Menuju tempat Rara lalu merangkul tas yang di pegang Rara, bunda melihat Harganya, “Ra… uang tabungan kamu tidak cukup untuk beli tas mahal ini” tegur Bunda pada Rara, “tapi bun, temen-temen Rara tasnya bagus-bagus banget Rara Pengen kayak mereka, tasnya bermerek” kata Rara matanya berkaca-kaca, “Rara Sabar ya nak, kalau bunda punya uang bunda janji akan beliin kamu tas bagus” Kata bunda menghibur Rara, “ya, bun, Rara ihlas kok, Rara udah sabar” kata Rara Mulai tersenyum, “hebat, anak bunda sudah bisa belajar sabar, insya allah, allah Akan kasih balasan yang lebih untuk Rara, ya udah sekarang kita ke toko lain aja Cari tas yang lebih murah” kata bunda, Rarapun menurut, ia mengikuti bundanya.

Rara dan bunda kembali ke mobil, bunda lalu menyetir mobil dan jalan, setelah Beberapa menit bunda stop di sebuah toko perlengkapan sekolah, toko itu Lumayan kecil dan sepi tapi mereka tetap masuk ke dalam, ternyata di sana ada Tas yang dijual dan tas itu sangat indah lebih indah dari tas yang ditemui Rara Di toko tadi, saat bunda melihat haraganya ternyata harganya cukup Terjangkau dan ketika tas yang dipilih Rara sudah dibayar dengan uang Tabungan Rara, masih ada kembaliannya loh!.

Rara dan bunda pun pulang Dengan perasaan senang. “ITULAH BUAH DARI KESABARAN”.

Cerpen Karangan: Baiq Dhia Fatin Adilah

Cerpen Buah Dari Kesabaran merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Nina Dan Korek Api Ajaib

Oleh:
Pada suatu hari ada seorang anak perempuan yang sedang mencari kayu bakar, namanya Nina. Dia tinggal bersama ibu tirinya, keadaan mereka sangat miskin. Ibu tirinya sangat kejam terhadap anaknya

Berteman, Lebih Menyenangkan Bukan?

Oleh:
Kriing.. Kriing.. Kriing, jam istirahat berbunyi, semua anak berhamburan keluar kelas. Sebagian menuju kantin, sebagian lagi bermain. Anita, Amira, dan Rara pergi menuju kantin yang berbeda. Setelah membeli jajan,

Sang Juara

Oleh:
Hari ini adalah hari pertama UKK alias Ujian Kenaikan Kelas. Gilang merasa sangat senang karena hanya dia murid pintar di kelasnya. Raina adalah peraih juara dari tahun ke tahun,

Penyamaran Seorang Polisi

Oleh:
Siang itu Farid, Boni dan Rizki pulang sekolah mengendarai sepeda BMX. Kebetulan rumah mereka berdekatan. Sepanjang perjalan mereka bercanda ria. Saling kebut-kebutan dan saling menunjukan kebolehannya masing-masing. “Eh, ada

Pelangi Sederhana (Part 3)

Oleh:
Karena air hujan semalam membuat ibu sakit, terbesit rasa sesalku. Ini semua karena salahku. Seandainya aku tak bohong, mungkin ibu tak akan sakit seperti ini. huffthh… Sesalku tak akan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *