Gara Gara Main Handphone

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Nasihat, Cerpen Persahabatan, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 23 August 2017

Vanessa Tresyadara, atau yang biasa dipanggil Nessa ini, gadis yang cantik, supel dan suka main handphone. Ia tak pernah lepas dari handphonenya.
Nazwa Audya. Nazwa adalah best friend nya Nessa. Ia sangat cantik dan pintar. Ia selalu menasihati Nessa agar mengurangi waktu main handphonenya.

Pagi Hari…
Di Kelas, Vanessa sedang sibuk dengan handphonenya. Ia lupa, kalau hari ini ada ujian Sejarah. Gurunya terkenal killer.

“Hai! Lagi Apa Nessa?” Sapa Nazwa ramah.
“Nazwaa! Gue lagi ngestalk instagramnya si Dhea!! Gila, followers dia banyak banget.” Jawab Vanessa.
Nazwa tersenyum.
“Lo udah belajar untuk ujian hari ini belum?” Tanya Nazwa.
“Ujian? Ujian apa hari ini?” Tanya Vanessa sambil tetap sibuk dengan handphonenya.
“Ujian Sejarah.” Jawab Nazwa.
Vanessa terdiam. Ia baru sadar kalau hari ini ujian sejarah. Nessa sangat lemah dengan pelajaran ini.

Bel Berbunyi. Pelajaran pertama ialah Sejarah. Oh, Tidak! Ia berdoa agar mendapat nilai bagus.
“Tidak boleh nyontek saat Ujian ini. Dan waktunya hanya 60 menit, 20 soal ganda 10 soal essai. Mengerti?” Ucap Miss Claudia. Semua murid mengucapkan “Mengerti, Miss!”
Selama Ujian, Vanessa mengeluarkan keringat. Ia sama sekali tak tahu apa isinya. Jadi, ya, jawabannya asal saja.

60 Menit Kemudian, semua murid mengumpulkan lembar ujian. Setelah itu, mereka diperbolehkan istirahat.
“Nes, gimana ujian? Susah, Gak?” Tanya Nazwa sambil meminum Lemon Tea nya.
“Yaa gitu, deh. Lo kan tahu.” Jawab Vanessa. Nazwa terkikik.
“Lain kali, lo harus bisa membagi waktu antara belajar dan main handphone. Lo kan tau, ujian itu bisa mendadak atau tidak. Inget Gak, kata-kata Miss Sheryl?” Nasihat Nazwa lembut.
Vanessa pun tersadar bahwa selama ini, nilai-nilainya menurun. Padahal, waktu semasa SD nya, dia selalu mendapat ranking 3 besar.

“Iya Naz, Gue nyesel banget. Selama ini, gue emang salah. Gue kecanduan handphone. Gue janji, bakal ngerubah kelakuan gue selama ini.” Janji Vanessa. Nazwa tersenyum senang.
“Nah.. Gitu dong, Ness! Gue seneng punya sahabat seperti lo.” Kata Nazwa.
Akhirnya, Vanessa dapat merubah sifatnya. Ia hanya main handphone ketika telah mengerjakan tugasnya. Ya, kini Vanessa menjadi yang lebih baik daripada Vanessa yang dulu.

Cerpen Karangan: Haifa Khairiyyah
Facebook: Haifa Khairiyyah
Hai, namaku Haifa Khairiyyah. Kalau mau lebih dekat denganku, kalian bisa follow instagramku, yaitu @haifakhaa.

Cerpen Gara Gara Main Handphone merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Episode Abu Abu (Part 1)

Oleh:
Sekali lagi aku melihat arloji berwarna merah marun yang melingkar di pergelangan tangan kiriku. Entah sudah berapa kali aku mengulangi hal ini. Tapi kali ini yang aku lihat jarum

Lelah Keberuntungan

Oleh:
Hari liburan akan segera berakhir, kira-kira kurang dari lima hari lagi. Dan hari ini aku harus pergi ke sekolah karena harus daftar ulang untuk syarat aku naik ke kelas

Tak Bisa Memiliki

Oleh:
Hatiku memang mencintainya, tetapi tidak dengan sebaliknya, ia hanya menganggapku seorang teman atau bahkan dia sama sekali tidak menganggapku. Aku bukan type orang yang mudah jatuh cinta, bahkan banyak

Mega Mendung (Part 1)

Oleh:
Namanya Mega Melandrani, bersekolah di SMA Pancasila. Kini dia duduk di kelas 12. Jika semua anak yang sedang gugup untuk menghadapi ujian itu sama sekali tidak dirasakan Mega. Dia

Persahabatan yang Sempat Terputus

Oleh:
Pagi yang cerah bersama kabut dan air embun membuat hati merasa gembira.rasa gembira itu ada di dalam hati tiga remaja ini.mereka adalah tika,aliya,dan iva. Mereka bertiga sudah sahabatan sejak

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *