Hasna Dan Mika

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Nasihat
Lolos moderasi pada: 22 November 2017

Hasna adalah gadis kecil yang cantik, imut, baik hati, pintar dan disuaki orang. Ia tergolong tidak mampu, ia sekolah di rainbow international school, ia bisa sekolah di sana berkat beasiswa.

Mika adalah gadis kecil yang cantik, dan pintar namun sombong, iri dengki, dan tidak disukai orang lain. ia tergolong orang kaya

Pagi hari di rumah hasna…
“Hasna ayo makan dulu.” ajak ibu hasna
“Iya bu.” jawab hasna.
“Maaf ya hasna ibu cuma bisa masak sayur kangkung buat sarapan pagi ini.” Kata ibu. “gak papa kok bu, lagian kan makan sayur sehat bu.” kata hasna sambil tersenyum.

Setelah sarapan hasna pun segera berangkat sekolah…

Pagi hari di rumah mika…
“APAAA UDAH JAM SEGINI KOK AKU GAK DIBANGUNIN SIH IIIH.” Kata mika yang lanbsung buru buru bersiap siap setelah itu turun ke bawah…
“Iiih mama kok gak bangunin aku sih aku udah telat banget nih.” kata mika kesal
“Orang mama udah bangunin dari tadi kamunya gak bangun bangun ya udah sana sarapan dulu.” kata mama mika
“Wek makanan apaan nih gak enak banget tau ah aku mau berangkat sekolah udah jam 08.30 udah terlambat banget nih.” kata mika sangat marah.
Mika pun buru buru berangkat sekolah

Di sekolah…
“Maaf mrs say.” kata mika tapi terpotong.
“Gak ada maaf maafan liat udah jam berapa ini udah jam 09.15 pokoknya cepat berdiri di lapangan sampai jam istirahat.” kata mrs. angel guru paling killer di sekolah.

Pada saat jam istirahat…
“Aduh capek banget nih habis dihukum, mana laper, dari pagi belum makan dan juga lupa minta uang ke mama.” keluh mika
“Kamu laper mik, kamu belum makan dari pagi? nih pakai uangku saja aku bawa bekal kok.” tawar hasna. “gak, kamu itu miskin duit cuma segini bisa beli apa? ya kan guys.” kata mika kepada maria dan feni anggota genk mika
“Sorry ya mik, aku keluar dari genk kamu, ternyata kamu nakal aku gak boleh temenan sama anak nakal.” kata maria
“Iya aku juga.” kata feni
“Arghhh ini semua gara gara kamu has.” kata mika menyalahkan hasna.

Mika pun pergi ke kelas, karena merasa tidak enak badan gara gara belum makan dari pagi, mika pun pingsan tapi tidak ada yang mempedulikannya hanya hasna yang peduli padanya.

Setela mika siuman..
“Hah aku ada di mana?” tanya mika
“Kamu ada di uks tadi hasna yang bawa kamu ke sini.” kata miss bela
“Apa miss.” kata mika kaget
“Iya kata hasna kamu belum makan dari pagi ini kamu dibeliin bubur ayam sama hasna.” kata miss bela. mika pun terharu.
“Terus hasna nya mana miss?” tanya mika.
“Oh dia lagi di kamar mandi paling bentar lagi dia datang ya udah miss tinggal ya.” kata miss bela.

Tak lama dari itu hasna datang.
“Eh mika kamu udah sadar ya.” kata hasna
“Mika maafin aku selama ini aku udah sering jahat sama kamu.” kata mika menyesal.
“Aku udah maafin kamu dari dulu kok mik.” kata hasna sambil tersenyum.
Setelah itu mereka pun bersahabat selamanya…

jangan suka mengejek dan meremahkan orang karena bisa saja orang itu yang peduli kepadamu

Cerpen Karangan: Darin Hilmi Azzahra
Hai kenalin namaku darin, semoga kaoian suka cerpenku ya…

Cerpen Hasna Dan Mika merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Putri Prully dan Regio

Oleh:
Dahulu kala hiduplah seorang putri bernama putri Prully. Dia tinggal di negeri jamur. Negeri yang dipenuhi dengan jamur, tidak ada tumbuhan yang hidup selain jamur. Meskipun dia tinggal di

Diary Arcita

Oleh:
What’s Up guys, perkenalkan namaku Arcita zahiya, aku kelas 5. Aku mempunyai seorang kakak yaitu arcati zaelani, ia kelas 1 smp. lalu aku mempunyai 2 orang teman yaitu Monica

Liburan Ku Bersama Kakak Tersayang

Oleh:
Namaku Herlina aku memiliku seorang kakak perempuan, kakakku cantik dan juga sangat baik padaku, dan ia selalu mementingkan aku dibandingkan orang lain yang ada di sekitarnya. Pada saat pembagian

Kuntilanak Penguji Iman

Oleh:
Malam itu jam menunjukkan pukul 09.00 malam. Risty masih berkutat di meja belajarnya. Buku-buku pelajaran terlihat berserakan di mana-mana. “Huaahhh, udah jam segini tapi materi pelajarannya masih banyak. Mana

Cici, Pusi dan Upi

Oleh:
Hutan yang sering dipandang sebagai tempat yang menyeramkan, sore itu berubah mejadi tempat yang menyenangkan. Cengkrama para penghuninya mengubah suasana menjadi semakin indah. Serigala, harimau, singa, sampai binatang yang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *