Indahnya Kebersamaan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Nasihat, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 12 December 2013

Saat itu, hari pertama berkemah di sebuah desa yang bernama desa Dangdeur, pagi harinya murid murid melakukan upacara pembukaan perkemahan di Desa tersebut, lalu sesudah upacara semua bersiap untuk melakukan jelajah..

Jelajah pun di mulai, banyak sekali regu yang mengikuti jelajah, telah agak lama saya dan kawan kawan menunggu, akhirnya tiba saat pemberangkatan, kelompok saya beranggotakan 4 orang termasuk saya, pos per pos pun telah di lalui, pas di pos ke 5 inilah kebersamaan kami di uji..

“apa pengertian dari polisi?” tanya kakak senior, lalu kakak tersebut menunjuk salah satu anggota kami yaitu Dede, dan Dede pun tidak bisa menjawab pertanyaan kakak tersebut, kakak tersebut berbicara kepada dede “cepat masuk ke sana” (menunjuk ke arah sawah yang baru saja di bajak) dengan suara keras kakak itu memerintahnya, lalu kakak tersebut bertanya kembali “apa pengertian dari PKS?” lalu kakak tersebut menunjuk saya, dan saya menjawab “PKS adalah sebuah organisasi yang merupakan wadah atau tempat berpartisipasinya para pelajar dalam bidang kelalulintasan serta cinta sekolahnya masing masing”, dan ternyata jawabannya benar.. “apa fungsi dari polisi menurut fikiran kalian” kakak tersebut memberi pertanyaan kepada salah satu anggota kami, yaitu Ripan, “mmm…” dia berkata, dia tidak bisa menjawabnya dan dia pun di suruh untuk masuk ke area sawah, dan anggota yang satu nya pun berhasil menjawab pertanyaan kakak tersebut, 2 orang tadi yang di suruh masuk ke area sawah pun di hukum, mereka di suruh untuk merayap di atas lumpur

Kakak tersebut melirik ke arah anggota lainnya yang tidak di hukum, “Mana kebersamaan kalian, hahh?” kakak senior berbicara dengan nada tinggi, lalu kami pun ikut merayap di atas lumpur karena kebersamaan (maksud kebersamaan itu bila yang satu merayap maka yang lain juga ikut merayap), telah agak jauh kami merayap, dan akhirnya selesai juga rayapan di atas lumpur tersebut, merayap di atas lumpur tersebut tidak sampai ujung karena kebersamaan kami, kami pun berbaris kembali dan kakak senior itu berkata, “itulah manfaat kebersamaan, yang tadinya merayap nya akan sampai ujung tetapi tidak, kenapa? karena kebersamaan kalian yang membuat hukuman tersebut di potong”.

Lalu kami pun melanjutkan perjalanan ke tempat dimana tenda kami berdiri, akhirnya kami pun sampai ke tempat tujuan, dan kami pun langsung membersihkan badan kami yang penuh dengan lumpur..

Sekarang kami tahu arti dari sebuah kebersamaan, kebersamaan yang membuatnya lebih mudah, segala sesuatu bila di laksanakan bersama sama pasti ringan..

Cerpen Karangan: Alfan Fadilah
Facebook: Yoichi Hiruma
haii kawan Cerpenmu, maaf bila cerpen tersebut tidak menarik buat kalian baca, maaf bila ada kata yang salah..
perkenalkan nama saya Alfan Fadilah, umur saya 13 tahun, lahir di kuningan 23 Maret 2000, saya sekolah di MTsN Sindangsari Kuningan JaBar, hobi saya adalah bermain Bola Volly..
terimakasih untuk orang yang telah membaca cerpenku, semoga kalian dapat mengambil hikmah dari cerpen tersebut.. 🙂

Cerpen Indahnya Kebersamaan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sahabat Yang Mengkhianati

Oleh:
Tesa duduk di bangku sekolah SMP yang tak jauh dari rumahnya. Tesa juga memiliki sahabat yang baik dan bisa dibilang sahabat karib, ke mana-mana selalu bersama. Sahabatnya bernama Sari.

Kematian Yang Indah

Oleh:
Hello, nama saya Syafita Angeli. Yap saya sering di panggil dengan sebutan syafita. Kalian pasti tau kan? Kehidupan di dunia itu tidak selamanya, kita akan bertemu dengan sang kematian

Hijab

Oleh:
“Kenapa cewek itu harus berhijab?” Tanya Syifa pada seorang pemuda yang duduk di bangku di depannya. Cowok itu tidak menoleh, hanya cukup mendengar. Sepasang kedua matanya yang teduh menerawang

Gadis Itu

Oleh:
Gadis itu cantik. Berkulit putih. Berwajah manis. Tubuh yang tinggi semampai. Cocok sekali menjadi gadis sampul atau sejenisnya. Dulunya dia seorang gadis yang “agak bandel”, melawan perkataan orangtua, sering

Kartu Ucapan Terakhir

Oleh:
Mesya dan Elika adalah sahabat sejati, dari Kecil mereka sudah berteman. Mesya menganggap Elika adalah saudaranya sendiri, begitu juga Elika. Mereka bersekolah di SDN 045 jakarta, mereka sekelas dan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *