Kecurigaan Deandra

Judul Cerpen Kecurigaan Deandra
Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Nasihat
Lolos moderasi pada: 26 June 2013

Deandra Nandita nama nya. Dia, adalah seorang remaja berumur 13 tahun. Deandra selalu saja curiga dengan hal apapun. Banyak teman-teman nya yang kesal dengan sikap Deandra. Hanya sedikit saja yang mau dekat dengan nya. Dia antara nya yaitu, Rista dan Yuki.
“Eh, aku curiga deh sama kebun ini. banyak orang bilang kebun ini ada hantu nya loh!”
“Mulai deh. penyakit kamu kambuh ‘CURIGA’!”
“yee… kamu mah Yuki, gitu terus ke aku! Aku kan cuma…”
“CURIGA! Hahahaha…”. Rista dan Yuki berteriak bersamaan.
“Tau ah! Marah aku mah!”
“Yaaa… Gitu aja marah. Ya udah aku sama Yuki minta maaf ya…”
“Iya deh. Aku maafin kalian!”

Begitulah persahabatan mereka. saat di rumah Hand Phone Rista Berbunyi, tanda ada nya SMS. Ternyata, Deandra yang SMS.
‘Curiga, Ariel NOAH itu anak nya Parto OVJ :P”‘
“Hahahaha! Deandra, Deandra… ada-ada aja deh”
Rista tertawa terbahak-bahak. sampai-sampai dia batuk-batuk. kadang-kadang, kecurigaan Deandra itu lucu. tapi, terkadang juga menjengkelkan.

Besok nya, saat di sekolah. Semua murid Kelas 6 pergi ke ruangan Laboratorium di sekolah.
“Asiikkk… kita bakal ke Laboratorium nih! Curiga, kalau di Laboratorium ada eksperimen baru”.
“Hmm… iya lah terserah kamu. yang penting Deandra bahagia”
“Hehe… Yuki, Yuki”

Saat di ruangan Laboratoriun. Deandra kembali curiga gengan cairan-cairan yang berwarna-warni itu. tanpa berfikir ulang, Deandra mencampurkan itu menjadi satu. Alhasil. BBOOOMMM!!! Cairan-cairan itu meledak. sehingga semua nya berantakan. Wajah Deandra pun menjadi Gosong karena ledakan itu.
“Deanda! kamu gimana sih?! Lihat, ruangan ini jadi kotor kan! sekarang, kamu bersihin sampai semua nya bersih dan rapi!”
“Tapi bu…”
“gak ada tapi-tapian!”
“Hmm… Iya bu”

Deandra di hukum Ibu guru karena kecurigaan nya. Rista dan Yuki tidak bisa membantu. Setelah selesai membersihkan ruangan Laboratorium, Deandra di izin kan untuk pulang.

Di perjalanan, Deandra kembali curiga dengan sekeompok om om. umur nya sekitar 30 – 40 tahun. Menurut Deanra, om om itu mencurigakan. Lalu, Deandra mengikuti om om itu. Ternyata, om om itu adalah pencuri! Untung nya, Deandra membawa Handphone. Segera saja Deandra menelepon ke kantor Polisi.
“Hallo! Pak Polisi! Di sini ada Pencurian. Alamat nya di JL. Jati Barat no.18”
“Baiklah kami akan segera kesana”
Tak lama kemudian, polisi datang dan mengepung para pencuri itu. Untung nya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
“Adek, kenapa adek begitu bisa mengetahui orang-orang ini adalah pencuri?”
“Awal nya saya curiga pak polisi”
“Bisa tolong di Ceritakan?
“Bisa pak polisi. Tadi, saya baru pulang sekolah. Terus saya melihat om om itu. Saya curiga sama mereka. Ya sudah saya ikuti aja. Eh ternyata mereka pencuri”
“Hmm… Kecurigaan yang bagus! Ya sudah terima kasih ya dek”
“iya pak. sama-sama”
Semenjak itu, kecurigaan Deandra lebih di hargai oleh teman-teman nya, dan orang-orang di sekitar nya.

– KECURIGAAN TIDAK SELALU BURUK. TAPI TERKADANG KECURIGAAN ITU BAIK –

Cerpen Karangan: Regita Aryaputri Lesmana
Facebook: Regita Aryaputri Lesmana
Hy! nama saya Regita. teman-teman kalau mau lebih kena aku bisa mengunjungi Facebook saya nama nya Regita Aryaputri Lesmana/Rista Alfisah Lintang. Terima kasih…
:)

Cerita Kecurigaan Deandra merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Bumi Pertiwi (Part 2)

Oleh:
Waktu yang sudah dijanjikan pun tiba. Tiga bulan sudah mereka berjuang untuk pergi menikmati liburan bersama-sama, dan tepat hari ini mereka berempat telah menginjakan kaki di Bandara Soekarno-Hatta untuk

Siapa Kau Sebenarnya

Oleh:
“Rindu, Rindu!” seru Irene yang sudah ada di depan rumah Rindu. “I-Iya Ren! Sebentar yaa!” teriak Rindu yang sedang pakai baju. “Hehe Maaf lama menunggu!” seru Rindu tak lama

Dunia Robot

Oleh:
Pada suatu hari Rahma sedang bermain dengan adikknya yang bernama Najwa, Najwa itu anak perempuan akan tetapi dia sangat tomboy, mainannya saja robot. Lalu Rahma tertarik pada salah satu

60 Minutes

Oleh:
“Lia, bangun! Jam berapa ini? Kau ini loh anak perempuan. Jam segini belum bangun juga. Bangun!” omelan Ibuku selalu menjadi sarapan setiap hari. Bahkan aku hafal kalimat apa saja

Senyum Viona

Oleh:
Namaku Intan Zavila, panggil saja Intan. Aku duduk di bangku kelas 6 SD. Pagi itu aku berangkat ke sekolah dengan menggunakan sepeda motor yang dikendarai Bunda. Aku tiba di

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Kecurigaan Deandra”

  1. na-nasha says:

    cerpen yang menarik…. Good ^^
    Lebih ditingkatkan lg kemampuannya y dek… Trims

Leave a Reply