Kecurigaan Deandra

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Nasihat
Lolos moderasi pada: 26 June 2013

Deandra Nandita nama nya. Dia, adalah seorang remaja berumur 13 tahun. Deandra selalu saja curiga dengan hal apapun. Banyak teman-teman nya yang kesal dengan sikap Deandra. Hanya sedikit saja yang mau dekat dengan nya. Dia antara nya yaitu, Rista dan Yuki.
“Eh, aku curiga deh sama kebun ini. banyak orang bilang kebun ini ada hantu nya loh!”
“Mulai deh. penyakit kamu kambuh ‘CURIGA’!”
“yee… kamu mah Yuki, gitu terus ke aku! Aku kan cuma…”
“CURIGA! Hahahaha…”. Rista dan Yuki berteriak bersamaan.
“Tau ah! Marah aku mah!”
“Yaaa… Gitu aja marah. Ya udah aku sama Yuki minta maaf ya…”
“Iya deh. Aku maafin kalian!”

Begitulah persahabatan mereka. saat di rumah Hand Phone Rista Berbunyi, tanda ada nya SMS. Ternyata, Deandra yang SMS.
‘Curiga, Ariel NOAH itu anak nya Parto OVJ :P”‘
“Hahahaha! Deandra, Deandra… ada-ada aja deh”
Rista tertawa terbahak-bahak. sampai-sampai dia batuk-batuk. kadang-kadang, kecurigaan Deandra itu lucu. tapi, terkadang juga menjengkelkan.

Besok nya, saat di sekolah. Semua murid Kelas 6 pergi ke ruangan Laboratorium di sekolah.
“Asiikkk… kita bakal ke Laboratorium nih! Curiga, kalau di Laboratorium ada eksperimen baru”.
“Hmm… iya lah terserah kamu. yang penting Deandra bahagia”
“Hehe… Yuki, Yuki”

Saat di ruangan Laboratoriun. Deandra kembali curiga gengan cairan-cairan yang berwarna-warni itu. tanpa berfikir ulang, Deandra mencampurkan itu menjadi satu. Alhasil. BBOOOMMM!!! Cairan-cairan itu meledak. sehingga semua nya berantakan. Wajah Deandra pun menjadi Gosong karena ledakan itu.
“Deanda! kamu gimana sih?! Lihat, ruangan ini jadi kotor kan! sekarang, kamu bersihin sampai semua nya bersih dan rapi!”
“Tapi bu…”
“gak ada tapi-tapian!”
“Hmm… Iya bu”

Deandra di hukum Ibu guru karena kecurigaan nya. Rista dan Yuki tidak bisa membantu. Setelah selesai membersihkan ruangan Laboratorium, Deandra di izin kan untuk pulang.

Di perjalanan, Deandra kembali curiga dengan sekeompok om om. umur nya sekitar 30 – 40 tahun. Menurut Deanra, om om itu mencurigakan. Lalu, Deandra mengikuti om om itu. Ternyata, om om itu adalah pencuri! Untung nya, Deandra membawa Handphone. Segera saja Deandra menelepon ke kantor Polisi.
“Hallo! Pak Polisi! Di sini ada Pencurian. Alamat nya di JL. Jati Barat no.18”
“Baiklah kami akan segera kesana”
Tak lama kemudian, polisi datang dan mengepung para pencuri itu. Untung nya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
“Adek, kenapa adek begitu bisa mengetahui orang-orang ini adalah pencuri?”
“Awal nya saya curiga pak polisi”
“Bisa tolong di Ceritakan?
“Bisa pak polisi. Tadi, saya baru pulang sekolah. Terus saya melihat om om itu. Saya curiga sama mereka. Ya sudah saya ikuti aja. Eh ternyata mereka pencuri”
“Hmm… Kecurigaan yang bagus! Ya sudah terima kasih ya dek”
“iya pak. sama-sama”
Semenjak itu, kecurigaan Deandra lebih di hargai oleh teman-teman nya, dan orang-orang di sekitar nya.

– KECURIGAAN TIDAK SELALU BURUK. TAPI TERKADANG KECURIGAAN ITU BAIK –

Cerpen Karangan: Regita Aryaputri Lesmana
Facebook: Regita Aryaputri Lesmana
Hy! nama saya Regita. teman-teman kalau mau lebih kena aku bisa mengunjungi Facebook saya nama nya Regita Aryaputri Lesmana/Rista Alfisah Lintang. Terima kasih…
🙂

Cerpen Kecurigaan Deandra merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Amanah

Oleh:
Waktu terus berjalan semakin larut. Jarum jam sudah menunjukkan pukul 9 malam, namun wanita tua itu belum juga tidur. Beliau masih terjaga di depan pintu. Hatinya gelisah dan cemas.

Kancil Yang Bijaksana

Oleh:
Di sebuah hutan, hiduplah seekor Kancil yang besar dan gemuk. Kancil itu dikenal sangat baik dan suka menolong oleh hewan-hewan lainya. Selain itu Kancil juga hewan yang cerdik. Kancil

Karena Sampah

Oleh:
“Hei jangan buang sampah sembarangan!” kata seorang anak laki-laki yang bernama doni kepada temannya yang sedang membuang plastik bungkus snack ke sungai namanya rino. “memangnya kenapa?, suka-suka aku mau

Maafkan Kami Melati

Oleh:
“Uh! aku benci kali sama New Student itu!!!”. Pada saat istirahat, Sepasang sahabat, Bhinta dan Trika membicarakan anak baru di kelas mereka. Nama anak baru tersebut Ialah Putrisa Melatia

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Kecurigaan Deandra”

  1. na-nasha says:

    cerpen yang menarik…. Good ^^
    Lebih ditingkatkan lg kemampuannya y dek… Trims

Leave a Reply to Farid Kurniawan Nz Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *