Kutemukan Sahabat Terbaikku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Nasihat, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 8 January 2019

Pagi itu aku sudah siap mengikuti UN untuk yang pertama kalinya. Kuhafalkan semua rumus matematika, kupahami isi mata pelajaran bahasa Indonesia, dan kupelajari maksud mata pelajaran ilmu pengetahuan alam. Aku sudah yakin dengan segalanya.

Bel masuk berbunyi, ku duduk di bangku yang telah disediakan. Kukerjakan dengan hati-hati aku berharap diantara mapel itu ada yang mendapat 100. Karena kuingat saat menjelang Unas, “anak-anak pak guru mempunyai hadiah untuk yang nilai unasnya 9 atau 10 akan mendapatkan hadiah dari saya” ujar pak kepala sekolah.

Semangatku membara aku percaya dengan usahaku, dan hari yang kutunggu tiba aku mendapat 9,25 untuk mtk, 8,75 untuk ipa dan 8,25 untuk bahasa Indonesia. Aku cukup puas dengan itu dan aku akhirnya bisa memberikan hadiah untuk usahaku.
Namun, aku bingung dengan nilaiku seperti itu. Dimanakah aku harus melanjutkan studyku?

Bunda menyarankan ke SMP N 1 Karangmojo. Tetapi aku masih ingin bersama teman SD ku aku sedih berpisah dengan mereka. Mereka menerimaku apa adanya. Tapi, aku hanya bisa mengikuti saran orangtuaku. Aku ke smepsaka (SMP N 1 Karangmojo).

Hari kulewati aku ternyata belum bisa menerimanya semuanya. Aku tak tahu dimana aku harus bercerita, aku ingin bercerita tapi setelah semua kuberi cerita, tak ada saran yang terbaik.

Aku cerita dengan bunda, “bunda,” kataku.
“Iya, nak”,
“mmm… aku punya permasalahan aku belum bisa mengikuti pembelajaran di smp, aku tanya tapi belum ada yang sesuai…”,
“ya sudah coba kamu mempelajarinya dengan pelan… memang pembelajaran di smp agak susah, tapi tetap dibuat santai aja”
“gimana ya Bun?”,
“Seperti latihan naik sepeda bangun jatuh pun dirasakan tapi tidak menyerah dan pada akhirnya kamu bisa juga, buat santai aja oke?”.

Hari berlalu aku menjalani semua dengan santai dan hasil oke oke aja. Intinya jalani semua kehidupan dengan santai.

Cerpen Karangan: Pradnya Kasih Nuraini
Blog / Facebook: Pradnya Kasih Nuraini
Lahir: 29 September 2002
Alamat: candi 6, rt 01/06, jatiayu, karangmojo, Gunungkidul

Cerpen Kutemukan Sahabat Terbaikku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Bersyukur

Oleh:
Dengan langkah pelan, sepasang suami istri Firman dan Susi sedang berjalan bergandengan tangan. Namun tiba-tiba sepasang suami istri lain yakni Doni dan Dina berboncengan dengan kendaraan bermotor melintas di

How Can I Say

Oleh:
“Kak? apa kamu sudah sarapan pagi?” Sadewa telah terbiasa dengan ucapan kekasihnya itu, bahkan tiap hari Mira menanyakan hal itu kepada Sadewa. Suara lembutnya selalu membuat Sadewa luluh. Wajahnya

Grandmaster Dari Kampung

Oleh:
Aku suka bermain catur. Tapi aku selalu kalah dalam permainan itu. Setelah pulang mengaji dari mesjid atau setelah solat isya aku selalu pergi ke rumah temanku. Ya tujuannya untuk

My Life And Your Happiness Mother

Oleh:
Ujian Nasional ini merupakan akhir dari perjuanganku di jenjang SMP memang terasa sangat cepat tapi ini lah hidup, kebahagia yang kini kurasakan dengan mendapat nilai yang bagus dan memperoleh

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *