Makanan Sisa Yang Mendendam

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Nasihat
Lolos moderasi pada: 27 September 2018

Hai, nama panjangku Amira Putri Calista. Kalian bisa memanggilku Amira. Aku punya satu kebiasan buruk yaitu tidak menghabiskan makananku. Biasanya aku tidak memakan brokoli, wortel dan juga sayuran lainnya. Bisa juga aku tidak menghabiskannya karena terlalu kenyang. Mama selalu menasihatiku “Amira habiskan makananmu. Kamu sih ambil nasinya kebanyakan jadi ribet sendiri kan” ucap mama

Kadang kadang juga mama menasihatiku dengan kata kata yang aneh seperti
“Amira ayo habiskan makananmu nanti makananmu menangis lho!” ucapnya
“Ih mama, ada ada aja deh. Makanan kan nggak bisa nangis” ucapku
Mama malah semakin menasihatiku, aku pun menutup mataku dan saat aku membuka kembali mataku aku melihat kesekelilingku
“Ada yang aneh” gumamku
Di sekelilingku terasa sangat kotor dan menjijikkan semuanya terlihat kumuh. Dari kejauhan aku melihat pohon yang bergerak saat kudekati ternyata itu adalah brokoli!!!

“Permisi” ucapku dengan nada ketakutan
“Ada apa” ucap pohon itu

Tiba tiba…
“Aaaaaaaaaaah!!! AMIRA DATAAAANG!!!” serunya
Ternyata itu adalah sebuah brokoli yang kelihatannya sudah busuk. Setelah dia berteriak banyak sekali sayuran dan makanan makanan lain yang sudah basi mendekat. Mereka berbisik bisik sambil menunjuk diriku. Aku merasa takut sangat takut.

“Kenapa kamu tidak mau memakan kami?” ucap roti yang sudah berjamur
“A… aku sudah kenyang” ucapku terbata bata
“Kalau kau tidak sanggup memakan kami kenapa kamu menaruh kami di piringmu?” ucap sebutir kacang polong sambil menangis
Aku tidak tau apa yang harus kukatakan aku hanya menangis dan menangis lebih kencang sampai sebutir nasi mengelus rambutku
“Amira bangun” ucap nasi itu

Saat aku membuka mataku ternyata itu mama yang sedang berada di sampingku sambil mengelus rambutku
“Mama, Amira janji nggak akan sisain makanan lagi” ucapku
“Nah gitu dong” ucap mama sambil memelukku

Intinya jangan suka buang buang makanan ya!!!

Cerpen Karangan: Waode Nayyara Aqeela
Facebook ibuku: Itha Hasan

Cerpen Makanan Sisa Yang Mendendam merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Penyesalan Terlambat

Oleh:
Pertemuan singkat itu mengawali kisah kasihku di sekolah. Pertemuan yang akhirnya merubahku menjadi sosok wanita yang tak punya moral. Merubah semua kehidupanku. Kehadirannya di hidupku seakan menghipnotisku untuk mengikuti

Lomba Buat Cerpen? Siapa Takut!

Oleh:
“Anak-anak, tahun ini sekolah kita mengadakan pekan sekolah pintar. Lombanya ada Cerdas cermat umum, menggambar, mewarnai, badmiton, pidato dan membuat cerpen. Untuk lomba cerdas cermat umum ibu memilih Anjali,

Percakapan Tiga Setengah Jam

Oleh:
Tiga jam berlalu sejak kami saling duduk berhadapan di antara hamparan kartu, uang, kulit kacang dan gelas-gelas wine kosong. Wajah Greg memerah sambil kedua alisnya bertaut, memandang hampa pada

Friendship Cupcake

Oleh:
Feby, Mia dan Natasha adalah 3 sahabat yang sangat akrab dan dekat. Sekarang, mereka masih kelas 5 SD. Mereka bertiga telah bersahabat sejak kelas 3 SD. Hari ini di

Terowongan Bright City

Oleh:
Bagian paling utara Bright City, salah satu sudut kota yang selalu sepi. Salah satu sudut kota yang selalu sepi. Di dekat Bright City, ada sebuah terowongan yang menghubungkan Bright

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *