Nessa Yang Berubah

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Nasihat
Lolos moderasi pada: 27 June 2017

Veronica Nessa adalah gadis cantik dan kaya yang masih menduduki bangku kelas 3 SD. Tetapi, ia selalu saja pamer barang barang mewah yang ia miliki. Sehingga, di sekolah ia tidak memiliki teman.

Suatu hari, Nessa pamer pulpen yang dibelikan oleh ayahnya. “Lihat nih, pulpennya lucu kan! Papaku belinya dari Amerika lho” pamernya pada saat jam istirahat pada Keyla, Tika dan Ola.
“Udah pergi aja deh daripada dengerin pameran dari si sombong!!” ujar Keyla lalu mereka pun meninggalkan Nessa sendirian.

Hari hari pun berlalu. Nessa sudah tidak tahan atas kesepiannya. Ia ingin mempunyai seorang teman.
“Nessa, kenapa kamu sendirian?” Nessa terkejut oleh pertanyaan Miss Novi, guru bahasa Inggris. Nessa pun menceritakan semuanya pads Miss Novi. “Astaga Nessa, teman temanmu tidak mau berteman denganmu karena sifatmu yang sombong itu. Hilangkanlah sifatmu itu agar kamu mempunyai banyak teman” nasehat Miss Novi.

Akhirnya lama kelamaan Nessa pun sadar dan berubah menjadi anak yang rendah hati dan suka berbagi pada teman temannya. Sekarang, Nessa mempunyai banyak teman.

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog: yacintaartha.blogspot.co.id
Semoga cerpenku ini lolos…

Cerpen Nessa Yang Berubah merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kebenaran Atau Fakta

Oleh:
Aku berjalan menaiki tangga menuju lantai dua gedung itu. Di lantai dua banyak rak-rak buku yang berbaris berhadapan dan menjulang tinggi. Beberapa diantaranya bahkan sangat tinggi untuk dijangkau, meskipun

Penyesalan Dita

Oleh:
Mia adalah murid terpintar di kelas 5. Ia selalu mendapat peringkat 1. Ia juga mahir menyanyi, maka tidak jarang ia menang dalam kontes menyanyi. Dengan prestasi yang diraihnya, tentu

My New Friend

Oleh:
Hari ini adalah hari pertamaku di sekolah baru, aku sangat bersemangat hari ini, karena terlalu semangat ketika aku tiba di sekolah, tidak terlalu banyak orang yang sudah datang, atau

Shady Belanja Sayuran

Oleh:
“Shady tidak mau ah!!. kan malu, Ma!” bantah Shady dengan cemberut. “Kenapa malu? Mengambil uang orang itu baru malu!” Mama terus mendesak Shady pergi ke pasar. “Kalau Mama punya

Eyangku Sayang

Oleh:
Anak-anak sudah ramai berkumpul di halaman sekolah. Pagi ini, Izzah dan teman-teman sekelasnya akan pergi ke Panti Jompo. Mereka akan mengadakan bakti sosial di sana. “Anak-anak! Sebentar lagi kita

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Nessa Yang Berubah”

  1. Shafa Maura Raihanah says:

    cerpennya terlalu pendek. dan yaa gak terlalu masuk akal. masa dia cepet berubah kek gitu? tapi, semoga bisa berkarya lebih bagus lagi ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *