Pengganggu Di Sekolah Berasrama

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Nasihat
Lolos moderasi pada: 4 August 2016

Aelita, anak perempuan yang tergolong nakal. Ada aja cara menggangu orang lain. Mulai dari miscall terus-terusan sampai pura-pura jadi zombie. Pokoknya ide Aelita tidak pernah habis.

Aelita masuk sekolah berasrama. Dan disitu jugalah trik-trik nakalnya dilakukan. Hampir semua murid di situ pernah terkena triknya. Pernah seorang murid laki-laki diisengin sampai teriak-teriak.

Kenapa murid laki-laki itu teriak-teriak? Ceritanya begini. Aelita menukar air di botol minumnya dengan jus cabe. Nah, kebetulan anak itu sangat haus dan meminum jus cabe itu, makanya dia teriak-teriak.

Kadang, kenakalan Aelita tak sebatas pada satu orang. Pernah ia menyelinap ke luar kamar. IRA menempelkan poster-poster konyol dan menghina di toilet dengan super glue. Untunglah aksi ini ketahuan kepala sekolah. Aelita dihukum harus mencopot semua poster di toilet plus membersihkan toilet.

Ada satu murid, namanya William yang sangat sering ditrik oleh Aelita. William ingin membalas, tapi susah karena takut dimarahi guru. Aelita sudah setidaknya 10 kali. Girangnya William, ketika mendapat kesempatan untuk membalasnya.

Suatu malam, Aelita bukannya tidur justru lari-lari di koridor sekolah sambil membuat suara seram. Tapi William sangat kenal suara Aelita. Karena itu, William ingin melapor pada guru. Tapi William masih menunggu saat yang tepat.

Saat itu pun datang. Aelita ketiduran saat pelajaran esoknya. William segera melaporkannya, ditambah melapor juga tentang kenakalan Aelita tadi malam.

Senangnya William, karena hukuman yang diberikan pada Aelita cukup berat. Detensi 6 jam, mengakui perbuatannya kepada semua anak yang takut karenanya, lari di lapangan 20 kali, menyalin material sebanyak 5 kali, dan pengurangan nilai 10 %.

Tapi, Aelita belum juga jera. Ia menyiapkan jebakan untuk kepala sekolah. Pas kepala sekolah lewat, tali dilepas dan Pak kepala sekolah jatuh ke lubang jebakan. Kali ini, Pak kepala sekolah sendiri yang “menasihati” Aelita (lebih tepatnya, memarahi). Untuk mencegah Aelita berbuat nakal lagi, seorang guru akan mengawasi Aelita Dari pagi sampai malam. Walau kamar biasanya memang sudah dikunci, kunci khusus dipasang di kamar Aelita.

Pesan: Jangan berbuat nakal.

Cerpen Karangan: Daniel Lie
Facebook: Daniel Lie

Cerpen Pengganggu Di Sekolah Berasrama merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Antara Aku dan 2 Dimensi

Oleh:
Angin berhembus sembari berjalan melalui celah-celah gedung perkantoran di kotaku. Sejuknya angin dan cerahnya mentari membangunkanku dengan lembutnya. Suara kendaraan yang mulai berlalu lalang di depan rumahku seakan-akan memaksaku

Inner Beauty

Oleh:
Sekali lagi Novi memandangi diri nya di depan cermin. Lalu mata nya menatap poster Britney Spears yang sedang tertawa. “Aku harus bisa! Aku ngak mau punya badan seperti ini

Irene Si Peri Yang Baik Hati

Oleh:
“Irene.. tolong ibu sebentar nak!!” panggil ibu Irene. “tolongin apa bu?” tanya Irene. “tolong antarin kue ini ke Ratu Peri Ranty.” pinta ibu Irene. “Iya bu.. Irene pergi dulu

Gaun Untuk Peri

Oleh:
Pekerjaan sehari harinya hanya menjahit. Walaupun masih kecil, tangannya lincah membenarkan dan membuat pakaian. Ia adalah Vika, anak yatim piatu yang tinggal di pojok desa. Rumahnya terpencil. Sore hari

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *