Penyesalan Terdalam

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih, Cerpen Nasihat
Lolos moderasi pada: 29 June 2013

Sinopsis..
Menceritakan tentang kesetiaan seorang lelaki yang bernama kelvin menunggu cinta dari seorang gadis yang bernama stevy, setelah 5 tahun sabar terus menunggu akhirnya kelvinpun mendapatkan cinta stevy, namun takdir berkata lain, di saat mereka telah menentukan tanggal pernikahan kelvin meninggal karena penyakit gagal jantung.

* terlihat seorang gadis yang bernama stevy hendak berangkat kerja menunggu angkot di pinggir jalan, selang beberapa menit datanglah seorang lelaki dengan mengendarai sepeda motor yang tiba-tiba berhenti di depan gadis itu, rupanya gadis itu telah mengenali pengendara motor itu yang ternyata kelvin, lalu gadis itupun pergi meninggalkannya, namun lelaki itu terus mengejarnya, hingga akhirnya gadis itu berhenti dan menatap dengan tajam, ke arah lelaki itu,

“mau apa sih kamu..?” Kata gadis itu.
Dengan tersenyum lelaki itu menjawab “mau ngajak kamu bareng berangkat kerja..” “ga perlu, aku bisa sendiri”. Ucap stevy.. “tapi aku tidak bisa sendiri”. Jawab kelvin. Seraya menghela nafas stevy meninggalkan kelvin kembali, namun kini kelvin turun dari motor dan mengejar stevy, setelah mendapatkannya kelvin langsung menarik tangan stevy, lalu stevy berteriak dengan nada marah. “kelvin, apa yang kamu lakuin..? Lepasin tangan aku..” Lalu kelvin berhenti dan terus menatap stevy tanpa berkata apapun. “mau kamu apa si vin, cukup, jangan kamu ganggu aku lagi, aku ga cinta sama kamu, ngerti ga si kamu..?” “aku ga ngerti dan ga mau ngerti.. Ucap kelvin” “kamu ga bisa gitu vin, cinta ga bisa di paksain, tolong jangan ganggu aku..” “yakin kamu ga cinta sama aku..?” Di tanya seperti itu stevy diam tak mampu menjawab.. “kalau kamu ga cinta sama aku kenapa kamu ga bisa jawab.. Tanya kelvin” “aku ga cinta sama kamu, dan sampai kapanpun aku ga akan pernah cinta sama kamu..” Kelvin terhentak dan langsung melepaskan tangan stevy..

Semalaman kelvin tak bisa tidur karena terus teringat ucapan stevy tadi pagi, sama halnya dengan stevy ia pun terus mengingat kejadian tadi, selama 5 tahun berturut-turut kejadian itu terus terjadi, kejadian dimana stevy terus menolak cinta kelvin.

Dan inilah kejadian yang tak akan pernah stevy lupakan seumur hidupnya..

Kelvin menghampirinya di saat dia sedang kerja, dengan susah payah akhirnya stevy mau menemui kelvin,
“ada apa..? Tanya stevy.. dengan tersenyum kelvin menjawab, “aku merindukanmu, maukah kamu menemaniku nanti setelah pulang kerja, sebentar saja”, dengan menghela nafas stevy menjawab, “hmmm cuma itu yang mau kamu omongin, ga penting tahu..” “tapi itu penting buat aku..” kata kelvin.. “kapan sih kamu berhenti mengganggu aku?” Tanya stevy.. “selama aku bernafas aku tak akan berhenti mengganggu kamu..” Jawab kelvin.. “kamu gila ya, aku tuh cape sama kamu vin, 5 tahun kamu terus ganggu aku, apa sih mau kamu?” Belum juga menjawab stevy meneruskan perkataannya. “jadi selama kamu hidup aku akan terus terganggu gitu, terus kapan kamu akan mati..?” Dengan teganya stevy berkata seperti itu tapi dengan tenang kelvin menjawab.. “aku tidak akan pernah mati sebelum mendapatkan cinta kamu..” Mendengar jawaban kelvin stevy termenung, kelvin tersenyum sambil berkata “ku tunggu kau di taman nanti malam..” Lalu kelvinpun pergi meninggalkan stevy..

Malam pun tiba, tadinya stevy tidak mau menemui kelvin, namun ia berubah pikiran dan akhirnya ia bergegas menuju taman untuk menemui kelvin..

Sesampainya di taman stevy tidak menemukan kelvin, setelah satu jam menunggu, akhirnya kelvin datang dengan muka sangat pucat, tanpa memperhatikan keadaan kelvin, stevy langsung marah-marah.. “dari mana saja sih kamu, kamu niat ga sih janjian sama aku, kamu tahu aku sudah satu jam nunggu kamu, nyesel tahu ngga aku ke sini..” Dengan tersenyum kelvin menjawab, “kamu mencintai aku?” Stevy kaget dengan ucapan kelvin dan dia langsung menjawab “jangan ngaco kamu kalau ngomong, aku tidak pernah mencintai kamu, aku datang ke sini bukan berarti mencintai kamu..” “katakanlah kalau kamu mencintai aku, sekali saja..” “kelvin, jangan terus siksa diri kamu, aku tidak mencintai kamu, sungguh kelvin..” “apa kamu tidak akan pernah menyesal mengatakan itu..?” “kenapa kamu berkata seperti itu, tentu saja tidak..” Setelah berkata seperti itu stevy baru menyadari kalau keadaan kelvin sedang tidak baik.. Kelvin: “oh baguslah, mulai sekarang aku berjanji tidak akan mengganggu kamu lagi..” Setelah berkata seperti itu lalu kelvin pergi, namun stevy menahannya.. Stevy: “apa yang terjadi dengaanmu kelvin, kamu tidak seperti biasanya, apakah kamu sakit..?” Kelvin: “dengan ekspresi seperti itu kamu berkata kalau kamu tidak mencintaiku, stevy aku sudah tahu semuanya, aku tahu sebenarnya kamu juga dari dulu sudah mencintaiku, namun karena perbedaan keyakinanlah yang membuat kamu terus menolakku, ia kan..” Belum juga stevy menjawab kelvin melanjutkan ucapannya. “aku berjanji stevy jika kamu memberikan kesempatan aku akan mengikuti keyakinanmu, menjadi seorang muslim sama sepertimu..” Dengan menangis stevy menjawab, “bukan itu saja alasanku kelvin, banyak hal yang tidak kamu mengerti akan diriku, aku ini tak pantas untukmu, kita ini bagai langit dan bumi, kamu orang kaya dan aku orang tak punya, bahkan kamu sendiri juga tahu kalau orang tuamu sangat tidak menyukai aku”, belum juga kelar berbicara kelvin langsung memeluk stevy..

Setelah kejadian di taman itu hari-hari kelvin lalui dengan penuh kebahagiaan karena stevy ada terus bersamanya, segala halangan dan cobaan yang datang dilalui dengan sangat baik, akhirnya kelvin pindah keyakinan dan stevypun akhirnya mendapatkan restu dari orang tua kelvin..

Malam ini adalah malam pertemuan antara orang tua kelvin dan stevy, namun setelah beberapa jam menunggu keluarga kelvin tak juga datang, dengan perasaan cemas stevy terus sabar menunggu hingga akhirnya berderinglah hpnya, ternyata itu dari mamahnya kelvin, “stev kamu bisa ke rumah sakit sekarang, kelvin koma, kamu harus cepat kesini..” Dengan perasaan kaget campur sedih stevy menutup telfonnya dan langsung bergegas ke rumah sakit. Tanpa ia percaya malam dimana ia seharusnya merasakan kebahagiaan namun yang terjadi justru kesedihanlah yang di dapat, selama 7 tahun mengenal kelvin, dan 2 tahun bersamanya ia tidak mengetahui kalau orang yang awalnya ia benci itu ternyata mengidap penyakit gagal jantung.. Sakit, hancur rasanya hati stevy menerima kenyataan ini, orang yang kini sangat di cintainya sedang terbujur tak berdaya di atas tempat tidur. Air mata terus mengalir di tambah dengan keterangan dokter yang mengatakan kalau sudah tak ada harapan lagi untuk kelvin..

Setelah 5 hari menunggu akhirnya kelvin sadar dari komanya. Orang pertama yang ia temui adalah stevy..
Stevy: “apa yang kau lakukan, apa yang kau rahasiakan, inikah yang kau namakan cinta? Menyembunyikan penderitaanmu selama ini dariku, itukah yang kau katakan kau mencintaiku, kejam sekali kau ini kelvin..” Kelvin tersenyum, “tenanglah sayang, justru karena aku sangat mencintaimu maka aku tak pernah menceritakan tentang penyakitku padamu, jangan menangis karena aku tidak akan pernah benar-benar meninggalkanmu..” Stevy: “benarkah itu, kelvin aku sangat mencintaimu, jangan buat aku gila dengan keadaanmu ini”, dokter mengatakan sudah tak ada harapan untukmu, itu rasanya jantung ini akan berhenti, aku tak sanggup kelvin.. Aku tak sanggup. Kelvin “jangan dengarkan ucapan dokter karena dia bukan tuhan, aku tidak akan kenapa-kenapa, justru dengan kekuatan cinta kita aku akan sembuh..” Stevy menangis sambil memeluk kelvin..

Setelah shallat maghrib stevy berniat untuk mencari makan, namun baru juga keluar dari rumah stevy dikagetkan oleh teman kelvin yang memintanya untuk segera ke rumah sakit karena kelvin kembali kritis..

Dengan perasaan tegang stevy menunggu kabar dari dokter yang sedang memeriksa kelvin, beberapa menit kemudian dokter keluar dan langsung menyuruh stevy masuk..

Di dalam kelvin tersenyum melihat kedatangan stevy,

Kelvin “sayang bagaimana kabarmu, apakah kau baik-baik saja..?” Stevy hanya diam menatap kelvin tanpa berkata apa-apa, kelvin “apa yang terjadi denganmu, kenapa kau diam saja, apakah aku ada salah..?” Namuh stevy tetap diam.. Kelvin meraih tangan stevy dan berkata “aku mencintaimu, lebih dari aku mencintai diriku sendiri, maka dari itu ku katakan padamu, ikhlaskanlah aku untuk pergi, aku sudah tidak mampu menahan semua ini, stevy percayalah meskipun aku tidak ada di sampingmu tapi aku akan terus ada di hatimu, percayalah meskipun tuhan tidak mempersatukan kita di dunua ini, tuhan pasti akan mempersatukan kita di surga nanti..” Stevy menangis mendengar ucapan kelvin.. Kelvin “hapuslah air matamu, karena itu membuatku sangat terluka, stevy berjanjilah jika aku pergi kamu tidak akan terus bersedih, kamu akan melanjutkan hidupmu dengan baik seperti dulu..” Stevy “gampang sekali kau berkata seperti itu, mana janzimu kalau kamu tidak akan pernah meninggalkanku, mana janji kamu.. Jahat sekali kamu kelvin, kamu membuat aku mencintai kamu dan setelah itu kamu meninggalkanku..” Kelvin “bukan seperti itu maksudku sayang, aku benar-benar sudah tidak kuat menahan semua ini, aku mencintaimu, aku menyayangimu..” stevy memotong perkataan kelvin “dan aku membutuhkanmu, jangan tinggalkan aku, aku mohon, aku tidak bisa hidup tanpa kamu..” Kelvin “jangan ngomong seperti itu, kamu pasti bisa hidup tanpa aku, aku yakin itu..” Dengan keadaan menangis stevy meninggalkan kelvin, meskipun kelvin memanggil tapi stevy tetap pergi..

Stevy berlari dan terus menangis, dalam hati ia berkata “tuhan begitu banyakkah dosaku sampai-sampai kau berikan cobaan ini padaku” terlintas di ingatannya dengan perkataan kelvin dulu kalau dia akan mati jika sudah mendapatkan cinta stevy, tercabik-cabik hati stevy mengingat kejadian itu..

Satu jam menangis stevy di datangi temannya kelvin yang menyuruhnya kembali ke kamar kwelvin. Sesampainya di sana ia menemukan semua orang sedang menangis, ternyata innalillahi kelvin telah meninggal. Stevy terjatuh melihat kain putih menutup seluruh tubuh kelvin..

Seminggu kepergian kelvin telah merubah hidup stevy, stevy kini hidup dengan kenangan indah bersama kelvin, dia berjanji kalau dia tidak akan mencintai lelaki lain, dan akan terus setia mencintai kelvin..

Pesan: ketika kamu mencintai seseorang maka ungkapkanlah, janganlah hanya memendamnya karena itu hanya akan menghadirkan penyesalan..

Cerpen Karangan: Andias Putri
Facebook: alexandria septyalandry nugraha

Cerpen Penyesalan Terdalam merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Ikhwan Dalam Mimpi (Part 3)

Oleh:
Krriiinnnggg!! (nahh.. udah bel nih..) dalam benakku sambil melirik ke arah dillah. “ratih, aku ke kantin dulu yaa..” sambil tersenyum. Aku pun tersenyum dan mengangguk. Saat itu aku tidak

Sesosok Matahari

Oleh:
Matahari mulai meninggi. Namun sorak-sorai penonton masih menggema di lapangan. Semua sibuk menyoraki dan mendukung tim basket yang sedang bertanding. Aku berdiri menyandarkan badanku pada tiang penyangga di lantai

Memahami dan Memaknai Kehidupan

Oleh:
Sore itu ku nikmati langit jingga, menikmati hembusan angin yang memelukku erat! dingin, dingin memang! Tapi itu tak sebanding dengan apa yang ku hadapi saat ini, Begitu keras meluluh

Joni dan Galah Istimewa

Oleh:
Di sebuah desa kecil di suatu kerajaan, tinggallah empat bersaudara yang hidup tanpa orangtua. Dani adalah anak sulung yang paling bijaksana dan menjadi pemimpin bagi adik-adiknya, Samsul adalah anak

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *