Petaka Dalam Cinta

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Lucu (Humor), Cerpen Nasihat, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 17 June 2017

What’s Up, Guys?
Gue Nui. Gue bahkalan kasih tahu ke lo tentang masalah cinta. Yap! Cerita ini gue rangkum dalam judul Petaka dalam Cinta. Lo pasti pernah ngerasai jatuh cinta. (jangan bilang nggak). Nah, dari situ lo akan temui masalah cinta. Dari lo nggak bisa tidur, nggak mandi, sampai lo kira ee kambing itu adalah kismis. Rasanya manis dan gimana gitu. Oke lupakan ee kambing! Sekarang gue kasih cerita ini ke elo. Gue harap lo dalam posisi duduk. Kenapa? Soalnya kalau lo berdiri entar capek. Trus jadi pegal-pegal.
Saat lo jatuh cinta lo pasti nggak sadar dengan dunia lo saat ini. maksud gue, lo bahkalan mengabaikan lingkungan di sekitar lo. contohnya lo nggak pernah lagi dengeri apa kata orangtua lo. seperti ini ceritanya.

Sebut saja dia Nico. Dia tampan, hits dan berbakat. Walaupun begitu, dia belum pernah merasakan jatuh cinta. Hidupnya sudah bahagia karena disayangi kerabatnya dan juga para fans. Biasanya cowok pada umumnya pasti akan hambar jika terkenal tapi tidak memiliki pacar. Nico berbeda. Dia lebih santai menjalini hidupnya. Tapi itu tidak bertahan lama. Saat Nico sedang perfomance di suatu acara. Nico melihat satu cewek misterius. Ketika orang lain sibuk berteriak, tertawa atau bahkan histeris melihat sang idola mereka, cewek itu justru diam dan tidak berekspresi. Nico tertegun melihat cewek itu. dia semakin menunjukkan kehebatannya di atas panggung. Tetap sama. Reaksi cewek itu tidak berbeda dari sebelumnya.

Setelah selesai perfomance, Nico berusaha mengikuti jejak cewek itu. sampai akhirnya dia dan cewek itu terjebak saling menatap. Nico tersentak dan cewek itu juga terkejut. Mata mereka beradu dengan durasi yang cukup lama.
“hai” seru Nico kemudian.
Cewek itu tidak menjawab dan tidak tersenyum. Hati Nico mulai memanas. Nico menghela napas tampak berat. Mungkin sampai bumi ini terbalik cewek itu tetap tidak berekspresi. Nico berbalik badan meninggalkan cewek aneh itu.
“tunggu” ucap Cewek itu kemudian. Nico terkejut bukan main. Ternyata ada reaksi dari cewek itu sebelum bumi ini terbalik. Nico berbalik dan menatap cewek itu. cewek itu berjalan mendekati Nico. Dan mereka akhirnya saling berhadapan dengan jarak semeter.
“gue Mey” ucapnya kemudian sembari tersenyum. Melihat senyuman itu, Nico bahkan tidak berkedip sedikitpun. Mulutnya terbuka beberapa mili. Nico langsung membalas senyuman itu setelah dia sadar wajahnya kelihatan bego saat terpelongo.
Next.. mereka terlibat dalam perkenalan. Tak berapa lama Nico jatuh cinta dengan Mey. Dia mengabaikan dunianya. Bahkan orangtuanya. Semenjak Nico mengenal Mey, dia jadi jarang bermain basket, drum atau kumpul bersama teman. Waktunya habis begitu saja bersama Mey. Begitupun dengan uangnya. Mungkin Nico tidak menyadari akan hal itu.

Suatu hari, Nico yang dikenal sebagai anak yang berbakti, baik, dan tidak sombong menjadi anak yang sebaliknya. Bahkan bisa-bisanya dia membentak orangtuanya.
“Nico, kamu itu harus belajar. Jangan main gadget aja. Sebentar lagi ujian loh” ucap mamanya saat di kamar Nico. Nico tidak merespon. Mamanya terpaksa mengatakannya berkali-kali. Tapi setelah itu..
“mama itu heboh kali ya. aku juga tahu kok waktunya untuk belajar!!” bentak Nico kemudian. Mama yang mendengar hal itu langsung tersentak. Baru kali ini Nico membentak mamanya. Dia bahkan tidak merasa bersalah karena sudah melakukan hal serendah itu. sontak mamanya menangis dan meninggalkan kamar Nico.

Teman sepermainannnya mulai merasakan hal yang sama. Nico berubah! Dia sudah tidak asyik dan selalu marah-marah. Begitu dengan para Fansnya. Mereka banyak kecewa terhadap sifat Nico yang mendadak jadi agresif. Penggemar Nico jadi bekurang dan nilai ujiannya entah jadi apa karena cinta butanya.

Yap! Guys..
Satu contoh itulah nyata gue temui. By the way.. cerita itu fakta tanpa rekayasa. Gue sarani sama lo, kalau jatuh cinta itu jangan norak! Jangan mengangap ee kambing itu coklat atau kismis. Itu! itu buktinya lo dibutakan cinta! Seharusnya nggak boleh gitu. Apalagi lo sampai mengabaikan orangtua lo. duh jangan sampai deh! Kasihan orangtua lo. dia capek-capek mendidik lo, ehh elo nya kayak gitu.
Dan yah… jangan pernah -men-dis-kri-mi-na-si- antara doi dan orangtua lo. di zaman sekarang kebanyakan orang lebih sayang, lebih perhatian, sama gebetan atau pacarnya daripada sama orangtuanya. pasti dinomor duakan. Itu nggak adil! Bisa masuk neraka lo kalau gitu.

Oke.. hanya itu aja yang gue mau ceritakan dan nasihat dari gue. Mau terima, yah syukur.. mau nggak.. yah jangan gitu lah. Gue uda capek ngetik nih (hehehe). Ambil yang positifnya kalau lo mau jatuh cinta. Seperti, lo jadikan doi sebagai penyemangat dan bisa berubah untuk menjadi lebih baik.

Ceritanya memang nggak penting. Tapi kalau lo paham, lo bahkalan tahu kok apa maksud gue. (gue ini nulis apaan sih)

selesai

Cerpen Karangan: Sanniucha Putri
Facebook: Sanniucha Putri

Cerpen Petaka Dalam Cinta merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Manusia Impian

Oleh:
“Dengan semua yang aku miliki aku akan tetap menjagamu!” aku berlari menuju monster besar itu, yang sedang memenjarakan gadis yang aku sukai di belakangnya. Aku akan membuatmu membayarnya! “Ayo

Lain Cerita

Oleh:
Loly masuk “pagi popy lo tau gak? gue mimpi semalem..” kata Loly. “emang lu mimpi apa?” tanya Popy dengan santainya karena dia fokus sama orang yang dia intipin pake

Bullying In Last 15 Years

Oleh:
“Ibu Thalita, ini berkas-berkas penerimaan karyawan-karyawan baru di perusahaan kantor kita” “Ah, iya taruh saja di meja saya ya, terima kasih” “Iya Bu” Thalita masih memandang kota Jakarta dari

Cinta Bersaudara

Oleh:
Jesica mendekatkan dirinya pada Prayoga di sofa. Prayoga kelihatan aneh dan kikuk. Selain itu dia masih capek baru saja pulang kerja. Mungkin karena mereka duduk saling berdekatan. Memang saat

Rindu dan Buku Harian (Part 1)

Oleh:
Malam sunyi yang kini menemani gadis cantik yang sedang sibuk menulis sesuatu dalam buku hariannya. Buku yang berisikan semua perasaan yang ia rasakan. Semuanya tertumpah pada satu buku yang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *