Putri Yang Sederhana

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Dongeng (Cerita Rakyat), Cerpen Nasihat
Lolos moderasi pada: 27 January 2017

Di dunia dongeng, tepatnya kerajaan flora hiduplah Raja yang arif dan bijaksana. Raja itu bernama Edmund, didampingi oleh ratu yang cantik jelita bernama Shara. Raja dan Ratu dikaruniai seorang putri yang cantik jelita. Diberinya nama putri Sally. Sally tumbuh menjadi anak yang egois dan manja. Dia tidak peduli terhadap rakyatnya dan hanya mementingkan diri sendiri. Raja kemudian menemukan cara agar putrinya tidak sombong lagi.

Suatu hari Raja mengajak Sally mengunjungi kerajaan tetangga. Disana Sally bermain dengan seorang anak yang cukup cantik, namun sepertinya dia bukan putri raja. “Halo, nama saya Kana.” Sapa gadis cantik itu yang bernama Kana. “Nama saya Sally, Putri Sally.” Kata Sally. “Oh, senang bertemu dengan anda, putri.” Kana tersenyum. “Oh ya terserah kau. Ayahanda bilang, Raja mempunyai seorang anak perempuan sebayaku, dimana dia?” Tanya Sally. “Oh, saya tidak tau.” Jawab Kana.

“Kana…” tiba-tiba seorang Nenek dengan pakaian kumal menghampiri mereka. “oh ya ampun, Nenek… maaf aku lupa memasak buburnya.” Kata Kana. “Hohoho… tidak apa. Oh siapa gadis yang cantik ini?.” Tanya Nenek itu. “Dia putri negara tetangga.” Ucap Kana. “Oh Cantiknya.” Sang Nenek mengelus tangan sally. Dan Sally tampak menegelap tangannya dengan sapu tangan setelahnya. Setelah Nenek itu pergi Sally mulai bicara. “Nenek itu kotor sekali.” Keluh Sally.

“Putri, makan malam sudah siap!” Kata seorang pelayan kepada Kana. “Ah, ya aku menyusul.” Jawab Kana. “Ja… jadi… kamu putri itu?” Kana tersenyum tipis.
“Kanna kamu kan seorang putri, kenapa mau melayani Nenek itu?” Tanya Sally penasaran “kenapa? Ya… dia rakyatku, aku harus membantunya.” Jawab Kana singkat. “Pernakah kau betpikir jika kau ada di bagian mereka, menjadi rakyat terpencil namun Pemerintah tidak menanggapimu? Bukankah itu tidak adil?” Tanya Kana lagi, Sally tertegun. Kana benar, selama ini ia egois terhadap rakyatnya. Masa Kana yang kerajaan kecil saja peduli terhadap rakyatnya? Sedangkan dia? Kerajaan besar dan maju? Oh Sally merasa sangat bersalah… Sally berjanji, ia akan peduli pada rakyatnya mulai sekarang.

TAMAT….

Tunggu… masih ada lagi… kelupaan

Dan Sally tidak hanya sekedar berjanji, lho… dia benar-benar berubah 180 derajat… WOW!!! Dan ia pun makin disegani Rakyatnya… Contoh Kana ya, teman. Walau ia kaya ia tidak sombong dan tetap peduli.

Cerpen Karangan: LoveoRose
Blog: laptopcerdas.blogspot.com

Cerpen Putri Yang Sederhana merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Siska Si Anak Misterius

Oleh:
Aku, Fina, isma dan Rina pulang bersama sambil membicarakan murid baru bernama Siska. “eh, murid baru itu ngeselin tau! Diajak ngomong gak mau, diajak jajan bareng gak mau, maunya

Sepatu Kaca

Oleh:
Ini hari minggu. Aku dan Kak Sherly sudah janjian untuk bertemu di taman kota. Kami berdua sudah berencana untuk shooping di Mall. Setelah puas bermain di Timezone, kami pergi

Putri Aleena

Oleh:
“Oekkkkkkk!” “Ahkirnya! Terimakasih istriku! Apakah anak kita adalah seorang pangeran atau putri istriku?”, ujar Raja Feliz. “Dia adalah seorang putri yang sangat manis, suamiku”, ujar Ratu Maikai. Nama putri

Terpesona Olehmu Danau Toba

Oleh:
Awan putih bergumul gumul seperti kapas berarak santai lemah gemulai di langit. Sesekali matahari yang sedang mempertontonkan kekuatan sinarnya kesal karena tertutupi oleh awan. Dengan sedikit bantuan angin matahari

Cinta Tanah Air

Oleh:
Hari ini akan diadakan kemping di leuwi kancra, kabarnya nanti akan ada acara jurit malam. Uh.. Mendengarnya saja aku sudah takut apalagi nanti ya? Oh ya, sebelumnya perkenalkan namaku

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *