Tamasya

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Liburan, Cerpen Nasihat
Lolos moderasi pada: 11 November 2021

Hari ini, abi, umi, aku dan mas Restu ingin bertamasya ke Tawangmangu. Kami akan berangkat ke Tawangmangu dari Polokarto jam 6 pagi. Tentu saja, sebelum kami berangkat kami sudah menyiapkan barang-barang yang akan digunakan sebagai perbekalan menuju kesana.

“Merry, jangan lupa ya siapkan perlengkapan pribadimu! Seperti pakaian, bekal dan alat sholat” Kata Umi mengingatkan. “Baik mi” Jawabku kepada ibu aku. Semua dari abi, umi, mas Restu dan aku sedang mempersiapkan barang masing-masing hingga akhirnya kami berangkat menggunakan mersi barong.

Karena mobil bapakku cukup tua, seharusnya mobil tahun 72 tersebut rajin untuk diservis. Terlebih, mobil tersebut akan digunakan tamasya ke Tawangmangu. Tetapi, ketika ditengah perjalanan mobil tersebut mengalami mogok dan harus pergi ke bengkel.

Ternyata, mersi barong punya bapak harus turun mesin karena memang mobilnya sudah tua dan tidak diservis. Akhirnya, kita menghabiskan akhir pekan kita di bengkel.

Teman-teman, sebelum kita melakukan sesuatu seharusnya kita melakukan persiapan terlebih dahulu ya! Sebab, jika kita tidak menyiapkan sendiri maka kegiatan itu akan tertunda bahkan batal karena kelalaian kita.

Cerpen Karangan: Hamka Firmansyah
Blog / Facebook: Aziz Hamka Firmansyah
Panggilan: Rose Wesugi Uciha
Tinggal: Banten, tangsel, Ciputat, Jombang
Hobby: Anime, komik, game, ngarang, nentang korupsi, mendengarkan musik rock
Musik: Gun and roses, Nirvana, My chemical romance, Slipknot, Linkin Park, Limb Bizkit, ACDC, Skidrow, Led Zepplin, Glay, L’arc En Ciel, dan Versailles

Cerpen ini dimoderasi oleh Moderator N Cerpenmu pada 11 November 2021 dan dipublikasikan di situs Cerpenmu.com

Cerpen Tamasya merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Beda Tapi Satu

Oleh:
Di ruangan putih 4×6 ini, Frea memulai untuk belajar. Di bulan Agustus ini, ia akan mengikuti lomba cerdas cermat/ LCC di Gedung SerbaGuna. Seusai sekolah ia selalu membaca buku,

Sehari Tanpa Tawa Sahabat

Oleh:
Pagi ini pagi yang sangat cerah, matahari bersinar begitu indahnya. Aku pun bersiap-siap untuk berangkat sekolah, oh iya namaku Ayu tepatnya Anjani Ayu Widati aku kelas 3 SMP, aku

Kebahagiaan dan Kesedihan

Oleh:
Adzan Shubuh membangunkanku dari mimpi indahku. Hari ini aku sengaja bangun lebih pagi dari biasanya. Aku segera beranjak menuju kamar mandi. Hari ini adalah hari yang sangat aku nantikan,

Kembar Yang Terpisah

Oleh:
Halo namaku Arimbi! Aku punya sahabat namanya itu hampir sama kayak namaku, namanya Marimbi. Muka kami hampir sama, tanggal lahir kami sama lebih tepatnya tanggal 23 maret. Kami lahir

Selalu Sayang Ibu dan Ayah

Oleh:
Seperti biasa, pukul empat pagi aku sudah bangun untuk bersenam pagi bersama orangtuaku. Dari kecil orangtuaku selalu mengajariku untuk hidup sehat. Aku langsung membereskan tempat tidurku dan bergegas mandi.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *