Terjebak Cinta Yang Salah

Judul Cerpen Terjebak Cinta Yang Salah
Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Kisah Nyata, Cerpen Nasihat, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 9 December 2016

Cinta itu kadang seperti coffee yang hangat jika dinikmati, tapi kadang pahit jika terlalu lama dirasakan. Cinta itu tak pernah salah dan tak pernah membuatmu sakit hati, mngkin belum tepat untuk mendapatkannya.
“Alifa!!!? Cepat bangun sudah siang gini belum bangun, cepat sana bersihkan taman depan jangan molor saja.. Allifa!” teriak sang Ibu. Allifa yang tidur pulas langsung terbangun saat mendengar seruan sang Ibu, lalu bergegas menuju taman depan tanpa menjawab seruan Ibunya. Baru dapat setengah bagian ponselnya pun dikeluarkan dari balik sakunya. ya… biasalah kebiasaan buruk muncul kembali kemana mana selalu bbman. Walaupun hp sepi tetap saja asyik mainnya. Dibukanya bbm lalu ia membuka sebuah Broadcast dari seseorang tak dikenal, ya biasalah alifa selalu sok care sama semua orang tanpa berpikir panjang ia pun mengomentari Broadcastan itu.
“free chat!!”
“kenapa free chat? Free Delete aja ya?” balas allifa
“eeee… jangan tho.” dan akhirnya si tukang Broadcast itu pun memperkenalkan diri dan mengajak berkenalan lah yang pasti. Alifa pun menanggapinya dengan santai itung-itung buat temen bbm kasian galau mulu gara-gara kelaman ngejomblo.

Waktu itu liburan sekolah yang panjang. Alifa selalu bangun telat dan mengerjakan tugas harian nyapu, dan nyuci setelah itu langsur masuk kamar berjam jam di depan hp biasalah bbman sama tukang Broadcast anggap saja namanya Gama, saat ini dibilang deket sama alifa memang deket banget sampai stalking terus di bbm. Sungguh terlalu ya semakin lama dekat semakin lama lengket.

Liburan pun telah usai alifa harus balik ke tempat ia bersekolah, inilah hari yang ditunggu tunggu alifa untuk dapat bertemu Gama si tukang Broadcast. Baru saja sampai kost, sudah pergi ke luar bertemu dengan Gama. Pertemuan pertama mereka tepatnya di tempat ngopi GJ. alifa hanya senyum-senyum saat Gama mengajaknya ngobrol. Jam pun menunjukkan pukul 20.30 WIB. gama pun bergegas pergi mengantar alifa pulang karena takut kalau Alifa dimarahi ibu kostnya.

Sampai di kostnya Alifa pun tertidur pulas, di tengah malam saat tidur ia bermimpi naik sepeda kayuh dengan seorang pangeran berseragam sekolah. Wah kenyataan yang terbawa mimpi. Hari hari pun telah berlalu, malam ini Alifa dan Gama akan ke luar bersama temannya yang akan dicomblangkan. Yah tak salah lagi mereka berempat ketemuan bareng di kedai coffee.

Selang beberapa menit Gama mengajak alifa pergi ke suatu tempat, ia akan membicirakan sesuatu yang penting. Ternyata di malam itu tepat tanggal 10 Januari 2016 Gama menyatakan cintanya kepada Alifa. Sampai di kost hati alifa berbunga-bunga bak terbang ke langit. Hari selanjutnya mereka pergi berempat lagi bersama ke suatu tempat. Temannya Gama dan Alifa akhirnya pun jadian tepat pada tanggal 11 Januari 2016. Tapi ditengah perbincangan Alifa dan Gama ada pertengkaran di antara mereka. Pertengkaran itu dimulai karena seorang cewek yang menghubungi Gama lewat BBM dengan kata-kata sayang membuat Alifa curiga. Tapi Gama beralasan kalau itu sang mantan yang masih menghubungi dan mengharapkannya. dan membuat Alifa tenang seperti sedia kala.

Hari demi hari pun berlalu mereka pacaran hampir satu bulan lebih. Malam itu Alifa mimpi buruk bahwa ia ketemu pacarnya bersama cewek lain tengah mesra-mesraan di hadapannya, kemudian Alifa menghampiri mereka.
“siapa dia?” Tanya cewek itu pada Gama
“Oh itu temenku yang.” Jawab Gama
Mendengar kata-kata itu Allifa pun pergi meninggalkan mereka dan akhirnya terbangun dari tidurnya.
“Alhamdulillah hanya mimpi.” Batin Alifa

Sampai di sekolah ia pun bercerita kepada temannya yang bernama Dyah agar mendapat solusi apakah arti mimpinya semalam.
“Dyah aku mau tanya sama kamu. Tadi malam aku mimpi buruk kalau Gama keluar sama cewek lain dan mengatakan kepada cewek itu kalau aku hanya temannya.” Tanya Alifa.
“Udah jangan berfikir negative biasanya itu tandanya kamu bakal langgeng sama dia.” Jawab Dyah
Mendengar perkataan Dyah hati Alifa pun terasa tenang. Tapi dia masih bertanya-tanya dan tak puas akan jawaban Dyah.

Sampai di kos Alifa pun mulai chat sama Gama dan cerita tentang semuanya tapi responnya hanya biasa saja. Di tengah percakapan mereka Gama meminta ciuman sama Alifa dengan gaya bercanda. Mendengar hal itu membuat Alifa ilfil dengan kelakuan sang pacar. Mulai hari itu sikap Gama berubah drastis. Saat Alifa bertanya kenapa sifatnya berubah jawabannya selalu pada hal ciuman.
“kamu itu kenapa sih jadi berubah gak seperti biasanya.” Tanya Alifa
“semua itu karena kamu nggak mau nurutin apa kataku.” Jawab Gama denga nada emosi
“oh Cuma gara-gara hal itu kamu jadi berubah. Sebenarnya tujuan kamu pacaran itu apa tho?” Tanya Alifa
“Ya buat temen hidup.” Jawab Gama
“kalau cuman buat temen hidup ngapain juga aku harus nodai cintaku dengan hal yang dilarang agama. Pacaran itu sewajarnya aja. Kalau kamu nggak setuju dengan apa yang aku katakan lebih baik kita akhiri saja hubungan ini.” Jelas Alifa dengn penuh emosional.
“udah deh, malas aku debat sama kamu. Udah lupain aja masalah ini. Jangan ngomong gitu to yang, nanti malam ayo jalan.” Bujuk Gama
“Ya.” jawab Alifa singkat

Pada malam harinya Alifa menemui Gama untuk menemani jalan-jalan, mereka berdua menuju WA Coffee. Ditengah perbincangan mereka kebetulan Gama meletakkan hpnya di meja, ini kesempatan Alifa untuk tau yang sebenarnya. Ia pun mengambil hpnya Gama dan mencari beberapa nama cewek. Dia menemukan seorang cewek bernama kelya dengan chat di BBM menggunakan kata sayang yang tak sepantasnya mereka ucapkan. Alifa pun mengambil pin kelya, tidak hanya itu ia menemukan pesan dari Arum yang sangat membuatnya curiga.
“Gama bilang arum mantannya tapi kenapa masih manggil sayang? Hmm… mencurigakan aku invite sekalian aja deh.” Gumam Alifa
Tanpa sepengetahuan Gama, Alifa pun mengambil pin Arum. Dan mengajak Gama pulang. Tapi di tengah perjalanan, mereka berdebat dan akhirnya mereka berdua pulang ke rumah masing-masing.

Pagi harinya Alifa menceritakan kejadian semalam kepada Dyah. Dan Dyah pun menceritakan kalau sebenarnya Gama itu cowok playboy. Tanpa berfikir panjang sepulang sekolah dia memutuskan akan mengakhiri hubungannya. Tapi sebelum itu Alif mencoba mengubungi Arum dan kelya. Pertama Alifa menghubungi Arum dan menanyakan siapakah dia sebenarnya mantan apa pacarnya Gama.

“ping!!!” Alifa pun menunggu balesannya
“Iya siapa dan ada perlu apa?” Tanya Arum
“Aku alifa pacarnya Gama. Kamu mantannya Gama tho?” Tanya Alifa
“Mantan?! aku pacarnya bukan mantannya dan aku belum pernah putus dari Gama. Tapi kata Gama kamu temenya deh.” Jelas Arum
“kurang ajar jadi dia Cuma mepermainkan kita? Oh ya Rum maaf ya aku nggak tau kalau kamu pacarnya, terima kasih udah mau jujur.” Jelas Alifa
“Iya sama-sama tapi kalau emang Gama nyamannya sama kamu aku ikhlas kok.” Kata Arum “Hahaha…, nggak Rum aku paling benci sama cowok playboy kayak dia.” Jawab Alifa

Sebelumnya Alifa pun menghubungi Kelya dan menanyakan ada hubungan apa Kelya dengan Gama. Tanpa basa-basi ia pun menge-chat Kelya
“kamu siapanya Gama.” Tanya Alifa
“Aku temennya.” Jawab Kelya
“Temen apa teman kok panggilnya pakai sayang.” Tanya Alifa makin jengkel.
“temen lah tapi sama-sama sayank.” Jawab Kelya
Jawabannya kelya membuat hatinya Alifa makin panas. Emosinya Alifa pun membara-bara semacam api neraka. Tanpa berpikir panjang Alifa menghubungi Gama dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka. Alifa mengirimkan screenshotan Arum dan Kelya kepada Gama. Hal itu membuat Gama malu dan malah marah-marah sama Alifa. Sungguh aneh si Gama itu dia yang mempermainkan cewek malah dia yang marah-marah nggak jelas.

Selang beberapa minggu sikap Alifa kepada Gama sudah biasa saja walaupun mantan tapi ikatan teman tidak mereka putuskan. karena Alifa berfikir sesama muslim tidak baik saling membenci.

“jadi kalau mencari kekasih harus teliti dalam memilih jangan hanya kenal sebentar langsung jadian ya… akal bulus cowok itu bahaya. Tapi gak semua cowok kayak gitu kok. Dan kita sebagai seorang muslim harus saling memaafkan ya… walaupun kita pernah disakit, buatlah semua itu pelajaran bagi kalian.”

Cerpen Karangan: Muallifah
Facebook: Muallifah

Cerita Terjebak Cinta Yang Salah merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sambut Bahagia Kita

Oleh:
Suara alunan musik jazz menemani malam bryan dalam dingin malam, bryan menarik selimut sehingga menutupi dada sampai ujung kakinya. Malam ini terasa dingin tapi pikiran bryan terasa panas, karena

PHP Pertama

Oleh:
“Ayo put, ayo buruan ada anak baru disini!” “Tunggu kenapa nad, anak baru doang sih bukan artis”. Perkenalkan namaku Puri Nur Hidayah, panggil saja aku Puput. Nah, yang aku

Hidup Ku

Oleh:
Masih gelap. Matahari benar-benar baru ingin menggantikan bulan. Angin dingin masih berhembus. Sungguh, ini benar-benar sulit dipercaya. Hari benar-benar masih pagi. Aku terbangun karena mendengar suara teriakan dan benda-benda

Say Nothing Of Sorry and Love

Oleh:
Jantungku tak henti-henti berdegup kencang. Lagi-lagi surat dari orang yang tak dikenal. Suratnya selalu berisi ancaman yang mampu membuatku bengong-bengong sendiri. Aku tahu aku punya pacar yang tampan kata

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *