Ubahlah Pikiranmu, Maka Dunia Akan Berubah

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Nasihat
Lolos moderasi pada: 30 January 2015

Kenapa matahari berputar pada porosnya? Kenapa awan bisa terbentuk? Kenapa gunung bisa meletus? Kenapa rasa cinta tumbuh di hatiku? Kenapa?
Sebenarnya aku bernama Sofi, aku tinggal bersama kedua orangtuaku. Aku memang cukup terkenal di sekolah, karena aku cantik, baik hati dan tidak sombong.

Saat itu aku bersama temanku naik mobil jemputanku. Aku memang biasa dijemput sopir pribadiku. Mobilku melaju sangat cepat, ketika di tikungan, tiba-tiba ada seorang pengendara motor yang lewat.
Stir mobil diayunkan ke kanan. Mobil yang kunaiki menabrak sebuah pohon.

Semua yang ada di dalam mobil meninggal kecuali aku. Tapi aku harus mengalami hal pahit dari kejadian itu. Mataku tidak bisa melihat lagi. “Aku setiap hari menangis, kenapa aku menangis? Karena aku tidak mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan dengan sebaik-baiknya. Aku selalu sombong dan tidak pernah menolong orang lain kecuali dengan terpaksa. Aku juga selalu melawan orangtuaku, tidak pernah menuruti apa yang mereka perintahkan. Sekarang semua telah berakhir, aku tidak bisa melihat keindahan dunia lagi,” gumamku dalam hati.

Tapi di sampingku selalu ada Lutfhi. Dia selalu menemaniku, di setiap saat di setiap waktu. Di saat susah maupun senang, dia selalu memberiku semangat untuk hidup. Tiba-tiba, Lutfhi meninggal karena kanker otak. Aku merasa sedih sekali, bagaimana tidak, sahabat satu-satunya, telah meninggalkanku sendirian, tapi ketika aku membuka mataku.

Aku bisa melihat, senang sekali rasanya hati ini. Kata dokter ada orang yang mendonorkan matanya untukku. Dia adalah Lutfhi, dia meninggalkan pesan terakhirnya di sebuah file. Dalam file tersebut berisi satu kalimat, “Ubahlah pikiranmu, maka dunia akan berubah.”

Betul sekali, setelah kejadian itu, aku selalu menjadi orang yang baik hati dan suka menolong orang lain, tidak hanya memikirkan status. Aku juga menjadi anak yang berbakti kepada orangtua. Kemudian aku berkerja menjadi direktur di sebuah perusahaan ternama di Jakarta.

Cerpen Karangan: Aldi Rahman Untoro
Blog: aldirahmanuntoro.blogspot.com
Menurut saya, menulis adalah kegiatan yang mudah dan menyenangkan.

Cerpen Ubahlah Pikiranmu, Maka Dunia Akan Berubah merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Spesial Hari Mama

Oleh:
Aku melirik jam. Pukul 20.09. Lalu aku berjalan lambat sambil menguap ke arah kipas angin bermaksud untuk mematikan kipas angin. Pandanganku tertuju pada sebuah kalender 2016 ke angka 22.

Neera Adikku

Oleh:
“Kakak, Neera haus. Neera pengin susu kak..” pinta Neera adikku. “Aduh, Neera kan tau kakak lagi sibuk nih. Beli aja sana di warung.. Nih uangnya.” jawabku kesal sambil memberikan

Sahabatku Adalah Kembaranku

Oleh:
“jangan mendekatinya nanti Tika bisa mencueki kita” “dia dijauhi ya” “dia itu sok sekali ya mentang mentang anak orang kaya” “betul makanya aku gak mau temenan samanya bisa bisa

Handphone vs Buku

Oleh:
Ada anak bernama alice. Ia adalah anak yang tomboi dan punya banyak teman. Tetapi ia gemar membaca dia juga gak pake kacamata lho walaupun kutubuku. Mirip kayak tokoh hermione

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *