Wayang Indonesia

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Budaya, Cerpen Nasihat
Lolos moderasi pada: 25 January 2014

Teet… teet… teet… {bel tanda masuk kelas berbunyi}.
Tak seperti biasanya kali ini bu Eni {wali kelas kami} datang dengan seorang anak perempuan di sampingnya.
“Anak anak hari ini di kelas kita akan kedatangan murid baru, Tasya silahkan perkenalkan dirimu” Kata bu Eni.
“Hai! pekernalkan namaku Putri Anastasya, kalian bisa memanggilku Tasya, aku pindahan dari Jakarta” Kata Tasya sedikit malu malu.
“Terima kasih Tasya, sekarang silahkan duduk di tempat yang kosong!” Perintah bu Eni. Saat mendengar kata kata bu Eni aku langsung terkejut, karena satu satunya tempat duduk yang kosong ada di sampingku.

“Namaku Nissa, salam kenal” Kataku sambil mengulurkan tangan padanya.
“Tasya, salam kenal juga” Balasnya sambil mengambil uluran tanganku.

Beberapa jam kemudian…
Saat pelajaran tengah dimulai, tiba tiba bapak kepala sekolah datang membagikan formulir kegiatan Ekstrakulikuler.
“Kira kira, kamu pilih Extra yang mana, Tasya?” Tanyaku.
“Dance modern k-pop dong… kalau kamu?” Tasya balik bertanya.
“Pastinya, dalang wayang Indonesia dong…” Jawabku mantap.
“Hmmm… Dalang? Wayang? apa itu?”
“Dalang itu orang yang menggerakkan wayang, kalau Wayang itu termasuk kesenian budaya Indonesia, ngomong ngomong kenapa kamu memilih Dance modern k-pop?”
“Menurutku Dance modern k-pop itu seru dan gaul”
“Jangankan dance, nyanyi, akting dan melawak wayang pun bisa melakukannya”
“Oh, iya! kalau begitu aku mau coba dalang wayang Indonesia” Kata Tasya yang akhirnya menyetujui ucapanku.

Di ruangan dalang wayang Indonesia…
Ketika sampai di ruang dalang wayang Indonesia, Tasya langsung tertawa terbahak bahak.
“Benda apa itu? Badannya kurus, tanganya panjang dan giginya tinggal satu, Ha… ha… ha…” Tanyanya.
“Itu lah keunikan yang dimiliki wayang, di negara manapun tidak ada lg yang seperti ini” Jawabku.

Setelah menunggu, akhirnya aku dan kawan kawan segera memainkan wayang {Tasya tidak ikut, karena dia baru belajar}.
“Nissa, ternyata wayang itu keren ya, betul apa yang kamu bilang” Kata Tasya kagum.
“Sama sama”

– Teman teman jangan lupa, lestarikan budaya Indonesia, sebelum budaya itu hilang dan direbut oleh negara lain –

Cerpen Karangan: Sierra Aulia Shabihah
Facebook: Sierra Agustian
Hai! Teman teman, salam Kenal. Namaku Sierra Aulia Sabihah, ini merupakan cerpen karanganku yang ke-4. Trims ya udah mau baca dan like…
Jangan lupa di comment ya… ;p

Cerpen Wayang Indonesia merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Maafkan Aku Sahabat

Oleh:
“Tinna, bangun nak!” Ibu Tinna terus mengguncang guncang tubuh anak semata wayangnya itu. “Ya bu, hari ini Tinna bakal pulang telat deh kayanya bu. Nggak apa apa kan?” Tinna

Hantu Kamar Mandi

Oleh:
Hari ini aku akan pergi ke rumah makan yang dikenal akan keseraman kamar mandinya. Konon sudah ada 4 orang yang meninggal akibat hantu kamar mandi itu. Sebenarnya aku menolak

Arti Berbagi Dan Menghargai Uang

Oleh:
Matahari memancarkan sinarnya. Sinarnya yang hangat menyinari dunia ini. Sinarnya mempunyai arti penting bagi kehidupan. Sinarnya mampu memberi warna bagi kehidupan. Aku membuka mataku. Perlahan-lahan aku beranjak dari tempat

Captivity Kuntilanak

Oleh:
Assalamualaikum teman-teman! namaku Carissa nadya. aku mempunyai dua kakak perempuan yang imut nan jahil sepertiku… hihihi. kakak pertamaku adalah Camellia rayna dan yang ke dua adalah Carinna makayla. kami

Mutiara Hati

Oleh:
Awan masih diselimuti embun dan udara yang masih menyejukkan badan. Ketika orang-orang masih terlelap tidur dan azan subuh pun berkumandang, aku merasakan kepedihan batin ketika ku lihat ibu yang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Wayang Indonesia”

  1. Rizky Amalia says:

    woww cerpen di indonesia ini memang bagus banget dehh
    keren pokok e
    good job yaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *