Agar Kau Bahagia

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Patah Hati, Cerpen Pengorbanan
Lolos moderasi pada: 3 November 2018

Cinta? Aku bingung dengan cintaku yang sekarang. Dulu.. dia buat indah semuanya seakan aku tak pernah merasakan cinta sebelumnya. Dia yang membuatku Kembali percaya akan keberadaan cinta. Ternyata dia.. entahlah, aku teramat bingung dengan masalahku sekarang. Aku menyayanginya, aku sangat menginginkan dia hadir di tiap lembar kehidupanku. Tapi.. semua harapan itu kemudian sirna setelah aku mengetahui bahwa ia masih menyeyangi mantannya Winna.

Aku adalah anak SMP yang sekarang menduduki kelas 9. Di sini aku menyukai seorang cowok bernama Ferry. Aku Gak tau kenapa aku bisa sampai suka sama dia, tapi menurutku dia adalah cowok sempurna yang selama ini kucari. Dan teman temanku bilang kayaknya dia juga suka sama aku. Karena dia sering sekali kepergok sedang menatapku. Lama aku nunggu dia buat menyatakan perasaannya padaku, tapi sampai sekarang dia gak pernah bisa bilang. Bahkan untuk menyapaku pun dia tak berani, iya dia memang tipe cowok pendiam.

Hingga pada suatu hari, aku berniat untuk menyatakan perasaanku padanya. Dan tepat pada hari senin saat pulang sekolah aku bicara dengannya. Dan anehnya, pada saat aku bilang yang sebenarnya ke dia, dia cuman senyum dan ketawa-tawa gak jelas. Dan dia janji sama aku kalo dia akan ngasih jawabannya besok.

Keesokan harinya..
“Duh.. Zahra, aku takut nih.. gimana kalo dia gak suka sama aku? Gimana kalo dia nolak aku?” kataku dengan raut muka cemas “Udahlah.. lagian semuanya uadah terlanjur kamu ucapin juga kan?! Dan lagian kayaknya dia juga suka deh sama kamu. Jadi pasti diterima lah..” Kata Zahra sahabatku meyakinkan. Dan setelah di sekolah, dia menjawab semuanya menggunakan surat.. haha maklum kan dia pendiam haha. Dan surat itu pun juga dititipkan dengan sahabatku Nadia.

Hy.. soal yang kemarin, sebenarnya sih aku gak ingin nyakitin hati perempuan apalagi kamu. Jujur aku belum bisa nerima cinta kamu. Mungkin ini belum waktunya, mungkin nanti. Sebenarnya sih.. aku juga suka sama kamu, tapi aku belum mau pacaran. Jadi maaf kalo untuk sekarang aku gak bisa. Maaf banget kalo aku menyakiti perasaan kamu.
By: Ferry

Ya, AKU DI TOLAK. Tapi gak papa, karena dia juga menyukaiku. Dan dia masih memberiku harapan. Dan sejak saat itu aku dan dia jadi lebih akrab. Aku sering bertukar surat dengannya. Sekedar ingin lebih tau tentang dirinya, dan meluapkan cintaku padanya. Ya.. lewat surat. Berhubung Hp ku rusak dan tak ada keberanian langsung dari aku dan dia untuk bicara langsung. Jadi lewat surat solusi terbaiknya.

Dan lewat surat aku bertanya padanya apakah dia masih sayang dengan mantannya. Dan dia menjawab kalo dia masih sayang dengan mantannya itu. Dan saat itu aku mulai menjauh dari dia, karena menurutku memang tak ada harapan lagi.

Lama waktu berjalan, kini aku sudah SMK dan sialnya aku satu sekolah lagi sama Ferry, ya aku tau alasan dia masuk SMK itu, karena mantannya sekolah di SMK itu, kalo gini gimana aku bisa move on dari dia?. Kemudian aku berpikir untuk buat Ferry sama Winna balikan lagi. Walaupun sebenarnya hatiku menolak untuk itu. Tapi kalo memang itu yang bisa buat Ferry bahagia, aku ikhlas.

“Kak Winna” kataku sambil melambaikan tanganku “Iya, kenapa?” katanya bingung “Kenalin kak, aku Rina” kataku mengulurkan tangan “Winna” katanya membalas uluran tanganku. “Jadi gini kak, kakak kenal Ferry kan?” “Iya.. emang kenapa?” “Aku tau kok semua tentang kakak dan Ferry. Kak Ferry tuh masih sayang sama kakak. kalo kakak gimana?” tanyaku penuh harap “Aku.. gak tau ya.. masalahnya dia tuh cuek, gak romantis.. ya.. gitu deh pokoknya” “Tapi kak, dia sekarang udah beda, dia udah berubah. Dia gak kayak yang kakak pikir lagi kok” kataku meyakinkan. “Yaa sebenarnya sih kakak masih sayang sama Ferry” “Jadi.. kalo Ferry ngajak kakak balikan kakak mau?” “Ya.. iya kalo dia mau berubah” katanya. “Pasti.. dia udah berubah sekarang” kataku bersemangat, tapi hatiku terasa hancur berkeping-keping.

Kemudian kak Winna pun pergi, dan aku cuma diam. ‘Itu artinya dengan perbincanganku yang tadi.. berarti gak lama lagi mereka akan balikan’ kataku dalam hati. Jujur aku masih sayang sama Ferry, sangat sangat sayang. Sampai aku berbuat hal sebodoh ini demi kebahagiaannya.

Setelah itu, aku menceritakan semuanya dengan Ferry dan dia terlihat sangat senang. Esoknya dia menemui Winna dan memintanya untun kembali menjalin hubungan yang sempat terhenti dulu dengannya. “Win, kamu mau gak balikan sama aku?” kata Ferry memegang tangan Winna “Kamu janji gak kayak dulu lagi?” “Iya aku janji akan berubah demi kamu, kamu mau kan balikan lagi sama aku?” kata Ferry emyakinkan “Emm iya aku mau” mereka pun tersenyum bahagia. Sedangakan aku tak terasa air mataku menetes menyaksikan itu. Aku bingung apakah aku harus bahagia dengan kebahagian orang yang kusayang.. atau menangis kerena itu artinya aku kehilangan orang yang kuperjuangakan dan kutunggu selama ini.

Cerpen Karangan: Pretty Aulia
Blog / Facebook: Prettyaulia Prettyaulialia

Cerpen Agar Kau Bahagia merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Hujan Di Tengah Gerhana Matahari

Oleh:
Hari berganti hari, minggu telah berganti minggu lagi. Tak terasa seiring berjalanya waktu, tubuh manusia akan terus bertumbuh dan usia kita hidup akan terus berkurang. Dimana ada suka cita,

Hurt Game

Oleh:
Dedaunan kering berserakan di mana-mana, karena tertiup angin yang pagi ini bertiup begitu kencang. Seorang gadis berjalan cepat menuju kelasnya, ia lupa bahwa ada tugas yang semalam sama sekali

Pengorbanan Ibu

Oleh:
Wanita separuh baya asik mengeruk sampah dan dimasukkan di dalam tas Plastik hitam besar miliknya. Dengan penuh pengorbanan melawan panasnya matahari hari ini dan pulang saat Senja tiba. Keringatnya

The First Broken Heart

Oleh:
Namaku adalah Riri, aku suka sekali dengan film yang berjudul magic hours. Kenapa, karena aku juga suka hujan, setiap aku menontonnya, baik di bioskop maupun di televisi, aku selalu

Valentine Pertama

Oleh:
Pagi itu di sebuah sekolah menengah pertama, tepatnya SMP HARAPAN 2, langit terlihat cerah burung-burung pun berkicau riang seperti biasanya. Suasana cerah itu berbeda dengan suasana hati seorang gadis

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *