Antara Aku dan Ketidakwarasan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Dalam Hati (Terpendam), Cerpen Patah Hati
Lolos moderasi pada: 21 June 2017

Rasa sesal yang semakin mendalam membuatku merasa ingin sekali berteriak kepada sosok yang membuatku menggila, seakan memenuhi seisi ruang di hatiku yang nyaris saja menggetarkan kewarasanku, ya antara aku dan ketidak warasanku, bagaimana bisa aku memendam rasa cinta pada sesosok orang yang tidak waras sepertimu.

Siang ini aku ada jadwal mata kuliah, aku adalah seorang mahasiswi semester lima jurusan akutansi di salah satu universitas swasta di bandung, ketika aku sedang berjalan menuju kelas.
“Liraaaa…” seseorang memanggilku,
“Ada apa Wa” tanyaku lemas,
“Lesu gitu kamu” tanya dia balik,
“Begadang Wa, biasa bikin power point buat presentasi” jawabku datar

Dia adalah teman satu angkatan, namanya Adelia purnawati dan aku sering memanggilnya uwa, karena dia kadang seperti orang tua yang selalu mengomel padaku hehe, dia cantik, punya tubuh yang tinggi, kulit yang putih dan dia juga pinter, sedangkan aku, aku tidak secantik dia, tidak pula setinggi dia, tapi aku lebih putih dan lebih pinter dari dia, setidaknya ada yang lebih unggul dari dia kan.

Hari-hari yang kulalui tidak ada yang membuat orang lain terpukau, aku hanya seorang mahasiswi yang kesehariannya tidak jauh dari tugas, internet dan buku, dan aku tidak suka join dengan yang namanya komunitas, aku lebih suka sendiri, karena sunyi itu adalah damai.

“Kamu mau ikutan gak party di ulang tahunnya Andry?” Tanya Adel padaku,
“kagak” jawabku singkat,
“hmm ayo ikut ikuutttt” Rengek adel,
“Ya sudahlah” Aku meng iya kan keinginan

Sesampainya di sana aku terkejut saat melihat sosok laki-laki yang selama ini selalu mengganggu pikiranku, aku menyukainya bahkan aku mencintainya dia adalah orang yang selalu ramah dan baik terhadapku, namanya Amil dia adalah teman satu angkatanku, dia cukup tampan dan sedikit bad boy, tapi entah mengapa aku bisa menyukainya, mungkin karena dia selalu memperhatikan aku, hingga aku salah tingkah, dan dia juga selalu membantu jika aku ada tugas, padahal kata adel dia cuek banget sama apatis sama orang lain.

Amil hanya memandang ke arah di mana aku berjalan menuju ke dalam ruangan, matanya tak berkedip hingga membuatku salah tingkah dan sekali kali melirik ke arahnya yang selalu menatapku seperti itu, ketika aku berjalan melewatinya tiba tiba dia membalikkan tubuhnya dan berjalan di sampingku bahkan irama langkahnya sama denganku, jantungku berdetak tak beraturan, seakan waktu berhenti, hanya ada aku dan dia yang berjalan, tanpa sepatah katapun, akhirnya dia melangkah ke arah kiri dan aku ke arah kanan.

“Happy birthday ya Ndy” Ucap Adel sembari menjabat tangan Andry,
“Iya thank udah dateng yang” Ucap Andy ramah.

Tak terasa party pun berakhir, aku yang lebih menikmati untuk memandang Amil dibandingkan menikmati musik yang nyaring terdengar, ketika aku berjalan ke luar, di sana Amil menarik tangan Adelia dan langsung mencium bibir Adel, sontak membuatku terkejut, rasanya aku tidak percaya ini, ketika semua orang bertepuk tangan sedangkan aku nyaris ambruk dari pertahananku ini. Rasanya aku ingin pingsan saja daripada harus menyaksikan ini.

Adel menampar Amil dan meraih tanganku lalu berlari mengajakku, sesampainya di tepi jalan dia melepaskan pegangannya dan aku langsung lari sekencang kencangnya, rasanya dadaku sesak dan aku tak bisa lagi menahan air mataku, aku berhenti di pinggir jalan dan menangis sejadi jadinya, rasanya ingin berteriak di hadapannya tapi apalah dayaku.

Keesokan harinya aku bertemu dengannya dengan manusia yang membuatku menggila itu, dia masih saja memperhatikanku dan tetap menatap ke arahku yang sendirian ini, mungkin aku salah paham, mungkin aku salah sangka, dia tidak menyukaiku, aku saja yang salah arti, Aku hanya berjalan melewati dia walau hatiku menggebu ingin sekali melihat ke arahnya, mungkin ini antara aku dan ketidakwarasan.

Cerpen Karangan: Novita Dewi Indiani
Facebook: Indiani Wiendiani

Cerpen Antara Aku dan Ketidakwarasan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Mencintaimu Adalah Ujianku

Oleh:
Aku adalah seorang murid di SMA Favorit Sleman Timur namaku Maina. Aku memang terbilang murid yang biasa. Namun di balik itu terdapat cerita cintaku yang sangat luar biasa. (hehe…).

Anata To Christmas Eve

Oleh:
TENG! TENG! TENG! Dentuman bunyi lonceng Gereja pun berdetak memecah heningnya malam. Menandakan bahwa malam sudah cukup larut. Namun, aku masih ingin berada di sini. Di tengah kesendirian dan

Tabir di Balik Cintaku

Oleh:
Malam tampak sunyi, kegelapan menutupi batas cakrawala. Bulan tak menampakkan sinarnya. Bintang-bintang entah kemana rimbannya, yang membuang gelisah seorang gadis mungil. Sesekali terdengar suara katak yang mengiringi hujan yang

Remember You

Oleh:
7 Mei 2013 Surat pemberitahuan tentang Perpisahan Angkatan tergeletak dengan pasrah di tanganku. Aku terpaku. Aku mau lulus, ya? Cepat sekali. Sebentar lagi masa ini akan berakhir. Lalu bagaimana

Usaha Yang Tak Berujung Indah

Oleh:
Cinta, cinta, cinta dan cinta. Itulah yang aku rasakan saat ini. Pasti semua orang pernah merasakan rasanya cinta kepada seseorang yang spesial bagi kita, tidak memandang wajah, fisik, harta

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Antara Aku dan Ketidakwarasan”

  1. dinbel says:

    Kerenssssss, tpi klo bisa konflik nya agak DI tambah lagi dOng, biar lebih gereget ceritanya. Dan klo bisa pas bagian ending nya di panjangin biar makin meloy ceritanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *