Baper

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Gokil, Cerpen Patah Hati, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 12 September 2016

Baper kata yang lagi ngehits di kalangan anak muda terutama yang sedang dilanda virus tai kotok (cinta).
Awalnya gua beranggapan kalau baper = gila. Kenapa? Karena seseorang yang terkena baper biasanya akan mengalami sedih tiba tiba, atau ketawa sendiri, bad mood dan lain lain. Dan gua pun pernah merasakan yang namanya gila maksud gua baper.

Gue dikenal sebagai Mawar (nama samaran), remaja yang duduk di kelas 12 ipa 1 sosok yang dikenal sebagai remaja periang namun depresi akut. Gue gak terlalu peduli dengan yang namanya cinta atau suka atau apalah itu, tapi sejak Sumanto (nama asli) datang ke kehidupan gue, gue mulai merasakan yang namanya virus cinta *eeeeaaaa. Ya walaupun namanya serem tapi tidak tampangnya, tinggi putih dan berkacamata menambah kerupawanan dari Sumanto.

Berawal dari gue pingsan saat upacara.
“duuh gue dimana nih..?”
“kamu udah sadar, kamu di uks tadi kamu pingsan pas upacara”. Jawab laki laki yang membuat jantung gue berdetak kencang.
“ooh hmm makasih ya”
“Iya, nama kamu siapa?”
“Nama aku mawar, nama kamu?”
“Aku Sumanto”.
Sejak kejadian itu gue mulai dekat dengan Sumanto, gua add facebooknya ‘Sumanto ciee cowo handsome uyye’, gue follow twitter, instragram, bbm dan lain lain. Kita saling memberi perhatian satu sama lain, seperti; Jangan lupa makan ya, jangan lupa cebok kalau habis bab ya, ulangan jangan lupa nyontek ya. Dan masih banyak lagi. Banyak teman teman gua yang beranggapan gue baper, but i don’t care.

Lama kelamaan gue mulai merasakan hubungan ini gak jelas.. Karena hampir 6 bulan kita dekat tapi belum ada tanda tanda kalau dia mau nembak gue. Galau, bingung, depresi, muntaber melanda gue “apa jangan jangan bener kata temen temen ya?” pikir gue dalam hati.

Karena gue ingin kejelasan mengenai hubungan ini gue tanya ke sumanto.
“PING”
“kenapa mawar?”
“aku boleh nanya gak?”
“boleh nanya apa?”
“hmm sebenernya status hubungan kita apa sih”?
Keringat mengucur segede jagung deg-degan nunggu bbm dari sumanto.

“status hubungan kita teman, emang kenapa mawar?”
Jeeng… jeeeeeng.. Langit gonjang ganjing..
Cengo adalah reaksi gua setelah membaca bbm sumanto, rasanya petir, gledek, badai angin topan, banjir bandang melanda hati gue.
“oh iya kita kan temen hehehe”. Balasan bbm gue ke sumanto.

Gue galau seketika.. Gue nangis sambil push up.. Hari hari gue kelabu, semangat gue ilang seperti perasaan gue ke sumanto. Ternyata benar.. Gue terlalu terbawa perasaan mengenai hubungan ini, gue menganggap lebih mengenai perhatian dia padahal dia biasa aja. Gue sadar akan kesalahan gua yang salah mengartikan hubungan ini dan pelajaran yang gue ambil adalah: memberi perhatian itu peduli belum tentu suka.

Cerpen Karangan: Kristin Agustina
Facebook: Kristin Agustina
Seorang manusia yang belajar mengarang.

Cerpen Baper merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Mimpi Ady

Oleh:
Dia baru saja terbangun dari tidurnya, pandanganya menuju jam weker di meja dekat tempat tidurnya. Jam menunjukkan tepat pukul 07.00. “Wwwaaaaaa” Dia bergegas menuju kamar mandi untuk mencuci mukanya.

Permintaan

Oleh:
Rian mengambil tas ranselnya. Semua tugas sudah selesai. Ekskul piano juga sudah usai. Jam sudah menunjukkan pukul 3 sore. “Eh, lo belum pulang, Ri?” tanya seorang gadis dengan rambut

Payung Hijau

Oleh:
Gadis itu duduk di bangku stasiun, tangannya dimasukkan ke dalam saku sweater yang berada di bagian pinggangnya dengan rok berwarna abu-abu yang sedikit basah karena kehujanan. Matanya melirik kanan-kiri

Annoying Neighbor

Oleh:
“Namaku Rindu, aku adalah perasaan tak menentu yang membuat si pemilik hati risau tak karuan, yang menyebabkan ia ingin selalu bertemu. Meski menyebalkan aku tetap Rindu.” Hari itu mentari

Ayunda Mengejar Cinta (Part 1)

Oleh:
Jam sudah menunjukkan pukul 05.00 pagi, aku terbangun dari tidur pulasku, alarm yang ku pasang malam tadi sudah sangat sukses membuatku terbangun dari mimpi yang menurutku sangat indah untuk

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *