Because Only You

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Dalam Hati (Terpendam), Cerpen Patah Hati, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 25 September 2016

16 MEI 2016
Malam ini sepi. Bulan dan bintang tertutup awan kelabu. Keadaan malam ini seperti hatiku, malam ini, aku baru saja ditinggalkan oleh orang yang aku sayangi, dia direbut oleh kakak kelasku sendiri…

Namaku Recha, aku sekolah di SMPN Smangat 01. Tepatnya di kelas 7E, 3 hari menjelang ujian kenaikan kelas, aku patah hati. Dia pergi meninggalkanku begitu saja tanpa mempedulikan perasaanku. Aku merasa kesepian. Penyemangatku, dia telah pergi.

19 MEI 2016
Sang mentari kembali menampakan dirinya. Dengan malas aku bergegas mandi dan bersiap-siap untuk berangkat sekolah. Sesampainya di sekolah, aku bertemu sahabat-sahabatku yaitu, Adyta, Dhera, Muza, Dewi dan Firda. Baru saja sampai kelas, aku sudah diajak ke kantin oleh mereka. Merekalah yang bisa memulihkan hatiku yang sedang kacau ini. Saat sedang perjalanan menuju kantin, disanalah aku bertemu dengannya. Namanya, Handy dia dari kelas 7I dia adalah laki-laki yang tinggi. Bahkan dia yang paling tinggi di kelasnya. Aku melihatnya, tanpa kusadari hatiku mendadak berdegup kencang dan keringat dingin keluar. Sejak itulah aku menyukainya. Tak kusangka secepat itukah aku menemukan penggantinya?

Malam harinya aku membuka facebook dan mencari facebooknya. Dan aku berhasil menemukannya. Lalu aku mengirimkannya sebuah pesan singkat (Recha: “selamat malam”) tak lama menunggu, akirnya dia membalas pesanku (Handy: “juga”) perasaanku campur aduk saat menerima pesan darinya. Kebetulan dia sedang online, jadi, sehingga dia cepat membalas pesanku. Malam ini, pesan kami hanya sekadar basa basi, tiada yang istimewa. Hingga akhirnya kami menjadi semakin dekat.

Bel pulang sekolah berbunyi. Seperti biasanya aku langsung bergegas ke luar kelas dan menunggu Handy di depan perpustakaan sambil menata buku. Tak lama kemudian dia datang bersama teman-temannya sambil membawa buku yang akan dikembalikan. Selama 1 minggu ini kami melaksanakan ujian kenaikan kelas. Sehingga, kami pulang lebih awal dari biasanya. Lalu dia duduk beberapa meter dariku, bersama teman-temannya. Mataku tak bisa berhenti memandanginya. Meskipun aku hanya bisa memandanginya dari samping, tapi itu sudah cukup untuk membuatku merasa senang. Tak lama kemudian tugasku di perpustakaan selesai. Terpaksa aku harus pulang lebih dulu dari pada dia. Tapi aku akan menunggunya di gerbang sekolah, sebelum aku benar-benar pulang ke rumah. Di gerbang sekolah aku duduk bersama firnanda. Dialah sahabatku yang paling mengerti tentang kisah cintaku.

Kulihat dia yang berjalan bersama temannya. Dia berjalan mendekat ke arah gerbang. Saat dia berpapasan denganku aku melihatnya. Dia tersenyum kepadaku tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Seketika itu juga aku merasakan jantungku yang berdegup kencang.
Hal ini terus aku lakukan hingga ujian kenaikan kelas selesai.

Hingga suatu saat. Aku dan sahabat-sahabatku berkunjung ke kelasnya. Disanalah untuk pertama kalinya dia mengajaku menonton film horor di laptopnya. Meskipun kami tidak nonton berdua, tapi aku merasakan debaran dalam hatiku. Hatiku tak bisa tenang jika dia ada di dekatku. Apa ini cinta? Kataku dalam hati. Tapi apakah mungkin dia memiliki rasa yang sama denganku? Aku kembali bertanya-tanya. Hingga terbesit di pikiranku. Bagaimana jika dia meninggalkanku? Bagaimana bisa aku menemukan penyemangat hidup selain dirinya? Dimana aku akan penggantinya? Pikiran itu tak bisa berhenti melintas di kepalaku. Meskipun sebenarnya aku masih belum bisa melupakan masa laluku, tapi rasa cinta ini ada untuknya.

Liburan semester pun tiba. Di sekolah kami diadakan acara pondok romadhon karena, liburan kami bertepatan pada bulan ramadhan. Karena aku adalah osis, aku harus masuk selama 6 hari untuk mengurus zakat murid lain. Saat giliran dia memberikan zakat, mata kami saling memandang. Jantung ini tak bisa berhenti berdegup kencang. “Kumohon hentikan waktu ini agar aku dan dia bisa terus seperti ini” batinku dalam hati. Aku pun salting dibuatnya.

Namun, keadaan tak mendukung kami, aku dan dia marahan. Dia cuek padaku. Karena merasa lelah berjuang sendirian, aku pun juga menjadi cuek dengannya. Entah apa yang ada di pikirannya. Dia memblokir dan unfriend facebookku. Aku tak percaya ini telah terjadi. Aku kehilangan dia. Aku telah membuat kesalahan hingga dia pergi meninggalkanku. Aku terus menyalahkan diriku sendiri. Setelah itu, kami seperti orang yang tak saling kenal. Tak ada senyum, tak ada tatapan, tak ada juga suara indahnya yang dia tujukan padaku. Ternyata benar, dia tidak mencintaiku dan selama ini dia hanya menanggapku teman.
“Tuhan, aku kangen dia yang dulu” jeritku dalam hati

Cerpen Karangan: Reggina Charisma Nada
Facebook: Reggina Charisma
Nama: Reggina Charisma Nada
IG: regginaac_nd
Hobby: main gitar, nyanyi
Sekolah: SMPN 01 Srengat
Alamat: Desa Ringinanom, kec Udanawu, kab Blitar

Cerpen Because Only You merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Aku Dan Kamu

Oleh:
Siang itu terasa panas, ku alihkan pandanganku pada seseorang di ujung sana berjalan ke arahku. Ku lontarkan senyuman terbaikku padanya, dia membalasku dengan senyuman lembut. Aku tahu dia pasti

Cinta Koin

Oleh:
Lagi-lagi aku dihukum, aku disuruh hormat bendera hanya ditemani sekeping koin yang berada di samping kaki ku, terlihat sangat bening, tapi di sisi lainnya kotor sekali, aku rasa itu

Saya Kira Anda Serius

Oleh:
Namaku caca. Aku punya cowok yang suka bikin aku baper, namanya irsan. Kami sudah 2 tahun pacaran, dan akhir akhir ini dia berubah, dia uda gak kaya dulu yang

Sebuah Alasan

Oleh:
Namaku Stella Aurini. Semenjak aku masuk SMP, aku gemar sekali mengamati ekspresi orang lain. Memperhatikan ekspresi mereka dan membuat catatan atas ekspresi tersebut. Sebagai panduan, aku juga membeli beberapa

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Because Only You”

  1. FrhnLee says:

    Cerpennya bagus, diadopsi dari kisah nyata ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *