Karena Hati

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Patah Hati
Lolos moderasi pada: 16 December 2016

Haripun mulai senja, matahari mulai kembali ke tempat perhentian yang selanjutnya. Namun saat semua orang mulai beristirahat menghilangkan penat setelah semua aktifitas hari ini. Gue hanya bisa menatap layar ponsel gue dengan tatapan tidak percaya. Oh iya nama gue rina, gue adalah salah seorang siswa di sebuah SMA negeri di sebuah kota. Sekarang gue duduk di bangku kelas dua SMA. Mungkin lagi puber pubernya jadi agak sedikit labil. Satu sms dari niko seorang cowok yang selalu buat gue rasanya pengen sama dia. Semua perhatian dia buat gue betah bersama dia pengen rasanya gue, dia ungkapin perasaannya ke gue, pastinya bakalan gue terima, gitu deh dalam benak gue.

Niko ini adalah teman sekelas gue, gue ingat bangat dia itu dulunya musuh gue, teman berantem, tapi akhir akhir ini sudah mulai dekat banget, sampai sampai satu kelas itu setuju bangat kalau kita jadian,

Setelah gue bilang mau tidur, dia pun mengucapkan selamat malam dan selamat tidur, lalu gue tidur dan berharap bangun dan memulai hari dengan senyuman

Keesokan harinya, seperti biasanya gue datang ke sekolah tak terlalu lama, gue duluan dari pada niko. Gue duduk diam sambil membaca semua kontak masuk yang ada di layar ponsel gue, lalu tak berselang waktu lama, dia muncul dari balik pintu yang sengaja ditutup salah satunya lalu dia duduk di tempat duduknya, yang kebetulan tempat duduknya paling pojok di kelas, aku melihat dia menggunakan jam tanganku yang sudah aku anggap seperti cermin, aku kembali terpaku akan sikap konyolnya yang sering menggangguku, setiap hari dan setiap pelajaran. Namun, gue gak mau dibilang baper (bawa perasaan), jadi gue agak jual mahal, tapi setiap kali gue jual mahal yang ada hati gue hancur dan terluka makin sakit dan makin perih. Hingga satu nasihat membuat gue sadar, akhirnya gue mau untuk gak jual mahal lagi “Rin, jangan sampai karena lo jual mahal sama niko, dia jadi diambil orang lain” Awalnya gue buat kode ke dia nembak, tapi gue salah paham, gue pikir dia akan ngerti mksud gue, tapi gue hanya dia permalukan di depan temen temen dan sahabat sahabat gue. Gue hanya bisa marah, tapi gak bisa diungkapin, pengen nangis tapi gak bisa nangis. Lagi pula kalau gue nangis air, mata gue jatuh juga gak akan ada artinya juga buat niko. Cukup bagi gue untuk dipermalukan kayak gini.

Namun saat pulang sekolah lagi lagi dia sms gue, dan lagi lagi dia bisa buat gue lupa akan sikapnya tadi, terlalu banyak dugaan yang ada di hati gue, apa sebenarnya maksud dia?. Rasanya gue pengen tau apa maksud dia, sms dia, kasih kode lagi, kasih perhatian lagi, manggil sayang lagi, ya akhirnya gue percaya lagi sama dia, gue berharap dalam benak gue gak ada lagi kekecewaan yang ada dia buat ke gue, dan hubungan ini akan ke arah yang lebih baik lagi, malam ini gue hilangkan semua kekecewaaan gue dengan segala perhatiannya.

Keesokkan harinya, ternyata dia duluan yang sampai di sekolah, ternyata cuma ada kami bertiga saja di kelas itu, gue, niko, dan devi, niko dan devi sedang bercerita. Ingin sekali gue mengetahui apa yang sedang ia ceritakan, “Tapi lagi pula niko kan punya privasi juga” Dalam benak gue sehingga gue enggan untuk bertanya kepadanya. Tapi tidak seperti biasanya, hari ini dia tidak ada menggusikku sama sekali, seperti biasa yang ia lakukan, dan seperti ada yang hilang, dalam hati gue, gue bertanya apa yang sebenarnya terjadi.

Namun saat bel pulang berbunyi, sahabat gue luna bercerita bahwa niko sedang menyukai salah seorang sahabat gue, sahabat dari SMP, awalnya gue gak percaya, karena sikapnya selama ini apa lagi yang semalam, tapi benar saja ternyata dia menyukai sahabatku, dia minta maaf kepadaku karena telah mempermainkan gue dan untuk kesekian kalinya gue dibuat kecewa akan sikapnya, kali ini hati gue benar benar hancur, gue emang bodoh gampang percaya akan sikap sikapnya, akhirnya untuk kesekian kalinya air mata ini menetes “Bodoh bangat sih gue, percaya sama dia” Maki gue dalam hati, lalu kini tiada lagi rina yang selalu berantem dengan niko, gak ada lagi kemesraan kemesraan yang dulu, gak ada lagi keceriaan saat menatap wajah niko, sekarang gue gak kenal niko lagi, gue udah bersikap biasa aja ke dia. Yang gue dengar dengar kini dia udah jadian sama puput, cewek yang dia suka itu, seorang sahabat yang rela menusuk sahabatnya demi egonya dan demi seorang cowok php kayak niko itu dan akhirnya gue udah gak peduli lagi dengan puput dan niko, entah udah berapa lama gue gak ada jalanin hubungan dengan mereka, ternyata gak susah melupakan kekecewaan ini ternyata tuhan itu baik untuk gue, dia berikan yang lebih baik untuk gue, vicky nama pria itu, dan pastinya hubungan gue sama dia sanggat lancar, dan udah tiga bulan bersama, ternyata kalau orang baik akan bertemu dengan orang baik juga, oh iya, setelah niko pacaran lama dengan puput bahkan lebih lama dari hubungan gue sama vicky, akhirnya hubungan mereka kandas karena ternyata puput cuma mempermainkannya saja dan kini niko merasakan sakit, kecewa yang dulu gue rasakan, dan walau seribu kali pun niko meminta gue untuk kembali padanya, gue gak akan mau karena hati gue uda dibuang olehnya dan sosok seperti vicky adalah kunci kebahagiaan gue, akhirnya niko memutuskan pindah sekolah karena sakit hati dan malu.

Cerpen Karangan: Veronika Meiyulina
Facebook: Vero.kece.3[-at-]facebook.com
seorang siswa di SMA N 17 tepatnya di batam

Cerpen Karena Hati merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Jatuh Ke Atas

Oleh:
Aku menempelkan pipiku di atas meja kosong yang entah dimana pemiliknya. Di sini sepi, ruangan ini dingin tanpa karbondioksida 28 manusia yang entah sekarang bayangannya berada dimana. Hanya ada

Cinta Yang Berhenti

Oleh:
Pada suatu hari pada waktu itu aku sedang ulangan, oh iya aku sampai lupa, perkenalkan nama aku Dinar. Pada waktu ulangan aku dipanggil teman aku yang bernama Mia. “Din

Pernah Hampir Bersama

Oleh:
From: Naufal Selamat Ulang Tahun ya Rah, Semoga semua wish list kamu terkabul. Amin. Aku tersenyum senang saat mendapat pesan ucapan selamat ulang tahun dari Naufal tepat pukul 00:00.

Di Saat Cinta Datang dan Pergi

Oleh:
Pada suatu hari, ada seorang gadis bernama Pita. Ia tinggal di suatu kota yang bernama Surabaya. Pita masih berusia 12 tahun SMP. dia anak yang rajin dan pandai, tetapi

1 Bulan Dalam Kesendirian

Oleh:
Pagi yang cerah selalu kuawali dengan senyuman dan doa untuk keluargaku dan… Dia -kekasih gue- ciyeee. Waktu itu hari minggu pagi kekasih gue ngajak gue jalan-jalan, tapi gue nggak

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *