Komitmen Yang Kandas

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Patah Hati
Lolos moderasi pada: 15 September 2020

Pagi yang ceria kusambut dengan gembira penuh dengan cinta, pukul 06.35 pagi aku tiba di gerbang sekolah yang dengan riang menyambutku.

Hari ini adalah hari pemilihan ketua umum OSIS di sekolahku, para calon kandidat saling memaparkan visi misinya yang terbaik. Aku tersenyum dan memberinya semangat pada salah satu calon kandidat, yaa itulah pacarku sudah 2 bulan aku dengannya menjalin hubungan.

Pemilu pun dimulai aku dan teman-teman pastinya memilih dan mendukung pacarku, kebetulan pacarku itu satu kelas mengambil jurusan IPS, di sekolahan aku itu paling banyak siswanya di IPS, naah kebetulan dia adalah satu-satunya perwakilan dari IPS dibandingkan dengan calon kandidat yang lainnya semuanya dari IPS.

Penghitungan suara dimulai, aku mendengar di sudut kelasku karena jujur aku tak berani menyaksikan semua itu, karena setelah pemilu aku baru sadar ternyata “siapa pun yang terpilih jadi ketua umum OSIS dilarang mempunyai pasangan satu sekolah” yaa itu adalah aturan yang telah ditetapkan di dalam AD/ART OSIS. Aku dilema akan semua itu haruskah aku mengorbankan perasaanku demi kebahagiaan dia?.

Penghitungan pun selesai dan panitia KPO mengumumkan hasilnya dan ternyata pacarku yang terpilih menjadi ketua umum OSIS, aku sangat senang mendengarnya dan ada sedikit keganjalan dibalik kesenangan itu.

Tidak lama kemudian dia datang dan meminta maaf bahwa hubungan yang sudah kita jalin harus berhenti sampai disini namun dia berkomitmen bahwa “kalau kita berjodoh Allah akan mempertemukan kita pada waktunya dan yakinkan hatimu bahwa jodoh itu tidak akan kemana” aku menangis mendengar hal itu.

Setelah lengser dari jabatannya, kita lulus sekolah dan 5 tahun setelah itu dia datang kembali menemui saya dan menagih komitmen yang sudah dia buat namun sayang konitmen itu sudah tidak berlaku lagi karena aku sudah dijodohkan bersama laki-laki pilihan orangtua, dia pun pulang dengan rasa kecewa.

Cerpen Karangan: Syarifah
Blog / Facebook: Syarifah Esyee

Cerpen Komitmen Yang Kandas merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Metamorfosa

Oleh:
Gue menatap pantulan wajah gue di cermin kemudian tersenyum. Gue tepuk-tepuk pelan pipi gue lalu berkata… “Tirus.” Ucap gue seraya menggembungkan pipi. Jujur, gue pengen banget punya body bohay

Dear Diary

Oleh:
Aku tahu cinta tak bisa disalahkan dan biarkan angin yang menjawab semuanya, biarkan hujan yang mengiringi setiap kepedihanku dan biarkan pula matahari yang akan menerangi semua kepedihan itu. Sedikit

I Never Know

Oleh:
Aku berpikir hari ini adalah waktu yang tepat untuk aku katakan. Terlalu lelah hatiku dengan keadaan seperti ini. Kamu pria yang baik, yang selalu aku kagumi. Kamu adalah seseorang

Maaf Aku Mencintaimu

Oleh:
Gilang, cowok paling tenar, tampan, kece, smart pula. Siapa sih yang gak kagum sama dia. Sejak pertama bertemu, aku langsung ada rasa dengannya. Yaps, tepatnya cinta. Tapi mana mungkin

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *