Semangat Cinta Pertama

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Pertama, Cerpen Patah Hati, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 13 October 2017

Masa SMP adalah masa dimana peralihan menuju ke remaja, setiap jam istirahat pasti masih main lari-larian sama teman-teman khususnya kelas tujuh. “Tangkap aku kalau bisa Wil, cemen kan loe hahahaha” teriak Lena ngeledek Willy.

Lena dan Willy adalah teman yang sangat dekat bahkan mereka sering sekali saling curhat tentang diri mereka. pulang sekolah mereka pulang bersama kemudian Lena cerita sama Willy.
“Willy, aku mau cerita sama kamu” kataku sambil menendang-nendang batu dijalan.
“Apa? Cerita aja kali.”
“Gini Wil, aku mau ngaku kalau aku suka sama abang kelas Wil”
“Wow.. kamu suka abang kelas yang mana Len? Tumben bisa suka sama cowok heheheh”
“Enak aja emang aku suka cowok ya Wil, aku suka sama Bang Rio Wil”
“Kok bisa sih Len? Dia kan gak ganteng-ganteng amat, lebih ganteng aku pun”
“bukan soal itu Wil tapi dari aura positifnya waktu pertama kali aku ketemu sama dia Wil dan itu gak bisa aku lupain” jelas Lena sambil menggerakkan tangannya.
“Itu namanya cinta pertama Len” sebut Willy dengan yakin.
“Tau apa sih Wil tentang cinta, kamu harus bantuin aku gimana caranya biar bisa dekat sama bang Rio ok?” Tanya Lena dengan penuh harapan.
“Itu gampang, besok ada penerimaan anggota pramuka dan loe harus ikut karena dia juga anggota pramuka gimana?”
“Ok!” Jawab Lena dengan cepat.

Keesokan harinya, mereka ikut penerimaan anggota pramuka, Rio juga datang ke acara penerimaan itu dan Rio berdiri di depan mengambil alih barisan anggota pramuka. Lena begitu terpukau kepada Rio dia semakin yakin kalau Rio sangatlah keren dan merupakan salah satu kriteria cowok idaman.

Dalam acara penerimaan anggota pramuka ini akan diadakan perkemahan untuk menyambut anggota pramuka yang baru, Lena tentu langsung ikut karena Rio juga ikut. “Wil kamu ikut juga kan?” Tanya Lena
“Iya Len demi kamu deh aku ikut” jawab Willy dengan wajah tanpa ekspresi.

Kemudian perkemahannya pun diadakan di sekolah, semua anggota pramuka membawa barang-barangnya masing-masing, dan mereka dibagi kelompok. Setiap kelompok memiliki kakak asuh, kebetulan Willy mendapat kakak asuh yaitu Rio.
“Lena kakak asuhku bang Rio loh” tuturnya dengan sombong
“beneran? Wah, nanti kasih tau aku terus ya bang Rio sukanya apa, kepriadiannya gimana ok ok?” Kata Lena semakin penasaran.
“Beres deh Len”

Pada perkemahan itu, tenda laki-laki dan perempuan dipisah. Suatu saat, sewaktu semua peserta sedang melakukan kegiatan tetapi Rio membawa sesuatu ke dalam tenda salah satu kelompok perempuan dan meletakkan sesuatu tersebut ke dalam tenda. Setelah kegiatan semua peserta kembali ke tenda masing-masing dan ternyata Lena mendapatkan sesuatu di atas tasnya.
“Wah, apaan nih?” Sambil membuka bungkusannya
“Wow, dapet jam tangan lucu banget” kata Lena begitu girangnya
di dalam bungkusan itu ternyata ada surat dan surat itu dari Rio Lena begitu senang karena mendapat hadiah dari yang dia sukai.
Namun, isi suratnya adalah, “Dipake ya sayang jamnya ini aku kasih karena aku sayang Christine”

Lena langsung terduduk karena dia baru menyadari bahwa hadiah itu bukan untuk dia tetapi kepada kakak asuhnya Christine yang ternyata merupakan pacarnya Rio. Lena langsung patah hati dan menceritakannya langsung ke Willy sambil menangis dan permisi pulang ke kakak pembina pramukanya. Lena pun pulang diantar Willy dan langsung menuju kamarnya dengan menangis.

Setelah kejadian itu, Lena tidak pernah mengungkit lagi tentang Rio dan keluar dari anggota pramuka.

TAMAT

Cerpen Karangan: Melda Simanjuntak
Facebook: Melda Simanjuntak
Anak kuliahan yang gabut padahal banyak tugas

Cerpen Semangat Cinta Pertama merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Dua Sebangku

Oleh:
Pagi yang cerah. Kicauan burung pun ikut mengiringi. Kendaraannya tampak telah terparkir rapi. Ia segera turun dan melangkah menuju kelasnya. Kakinya berhenti bekerja tepat setelah ia sampai di tempat

Oh Seperti itu

Oleh:
Matahari mulai memancarkan cahyanya lebih terang dari yang kubayangkan. Seolah mengisyaratkan bahwa aku harus lebih cepat lagi untuk mengayuh sepeda warna biruku menyusuri jalan panjang menuju suatu tempat yang

Akhirnya Ku Rasakan Karma Ku

Oleh:
“PlayGirl” kata yang bikin aku bangga tapi di sisi lain bikin aku risih. Kenapa? Ya bangga lah karena playgirl itu kan artinya sering gonta-ganti cowok berarti kan aku termasuk

Sekilas

Oleh:
Sejenak ku luangkan waktuku untuk mengulang kembali rutinitas ini lagi. Ya, melukis. Dimulai dari menggoreskan setitik cat hitam pada kuas ini ke kertas kanvas tepat di hadapanku. Perlahan ku

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *