The Hurt Day

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Patah Hati
Lolos moderasi pada: 26 April 2016

“Sial! ini sudah bulan Maret.. Ahh, dua bulan lagi hari itu tiba. Pertemuan terakhirku dengan Dion, cowok yang paling ku cintai.” Diana, nama gadis berambut panjang itu sedang sedih memikirkan cowok yang sangat dicintainya akan pergi. Ya! dua bulan lagi ia akan lulus dari SMP Karang dan melanjutkan ke SMA. Sementara itu, Dion akan melanjutkan SMA yang berada di luar kota. Dion bukanlah sahabat Diana, mereka hanyalah teman sebimbingan belajar.

“Eh kamu ngapain di Taman sendirian, Diana?” Suara cempreng itu mengagetkan Diana yang sedang melamun.
“Eh Siska. Enggak ada apa-apa kok hehe,” Diana menyengir.
“By The Way, lagi galau ya? gara-gara siapa itu? Oh iya gara-gara dua bulan lagi ya?” Ejek Siska.
“Apaan sih?” Diana cemberut. Diana melirik jam tangannya.
“Eh Sis, udah jam 6 sore nih! aku pulang dulu ya!” Diana berdiri dan melambaikan tangannya ke Siska. Siska tersenyum.

Hal itu masih menghantui Diana, dua bulan itu sangatlah cepat. “Apa aku minta nomor hp-nya Dion ya?” Pikir Diana sambil mengotak-atik handphone androidnya.
“Bodo ah, lagian Dion pasti gak mau.” Diana memejamkan matanya dan tertidur di kamarnya. Diana masih menjalani aktivitasnya seperti biasa, tak terasa bulan Mei pun datang. Ketika Diana dan semua orang di Indonesia melaksanakan UN. Beberapa hari kemudian hasil UN pun dibagi. Diana mendapatkan rata-rata 8, 4. Pukul 2 siang hari sabtu Diana berangkat les terakhir kalinya dan juga akan berpisah dengan Dion.

“Oke cukup sekian pesan dari Miss Lala, jangan lupa sama Miss Lala maupun teman-teman kalian. Semoga cita-cita kalian tercapai.” Ucap Miss Lala alias guru lesnya Diana, Dion, Siska, Alwa, Anggya, dan Windy. “Aminnnn…” Mereka berenam serempak mengatakannya. Tak terasa sudah pukul 4 sore, murid Miss Lala pun salaman dengan Miss Lala dan ke luar dari rumah Miss Lala.

“Dion!” Teriak Diana, Dion menoleh.
“Apa?” Jawab Dion.
“Eh, minta nomor hp-mu boleh?” Diana tersenyum malu.
“Mm gimana ya? maaf gak bisa.” Dion hanya melihat datar.
“Kenapa?” Tanya Diana.
“Aku udah pacaran sama Siska udah 3 bulan dan dia gak mau aku beri nomor hp-ku ke kamu. Aku juga bakalan sekolah di luar kota bersama Siska. Maaf ya.” Dion pun tersenyum tipis dan pergi pulang bersama Siska. Siska hanya tersenyum jahat melihat Diana.

Detik itu, hati Diana merasa teriris, wajahnya pun dibanjiri oleh air matanya. Sahabatnya begitu tega dengannya. Dion, orang yang sangat ia cintai selama setahun sudah menjalin kasih selama 3 bulan diam-diam bersama sahabatnya, Siska. Bagi Diana, mungkin masih banyak sahabat yang lebih baik dari Siska, dan jodoh juga gak akan ke mana.

Cerpen Karangan: Latania Rokhim

Cerpen The Hurt Day merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Penantian Sia Sia

Oleh:
Masa ini adalah masa yang menyenangkan bagi setiap anak yang akan melakukan transisi dari remaja ke dewasa yapz tentu saja masa itu masa SMA, mungkin setiap anak SMA tidak

Sepotong Cokelat Untuk Derby

Oleh:
“Aku ingin berjalan bersamamu. Dalam hujan dan malam gelap. Tapi aku tak bisa melihat matamu, Payung Teduh – Resah.” Pagi yang dingin. Tak biasanya sepagi ini aku sudah mendengarkan

My First Love

Oleh:
Suatu pagi aku terjaga dari tidur ku dan bergegas ke sekolah untuk mengikuti pelajaran tuk pertama kalinya. mengapa pertama kalinya? karena itu adalah hari pertama ku duduk di bangku

Sepotong Cinta Buat Regina

Oleh:
“Assalamu alaikum…” “waalaikum salam, ada apa nak?” Tanya bu Regina. “Bu Regina di panggil sama kepala sekolah, katanya di tunggu di kator sekarang”. “Oh… iya terimah kasih yah”, jawab

Penantian di Bagian Halte

Oleh:
Subuh ini aku mulai menulis kembali. Berani menyita semua waktu tidurku untuk menceritakan kembali tentangmu disana. Aku, saat ini merasakan bahwa kehadiranmu sungguh ada dan duduk di sampingku. Memberikan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *