Your Lie In April

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Patah Hati
Lolos moderasi pada: 2 June 2016

Namaku Glory. Sebut saja namaku Ry. Kisah ini merupakan sebuah kisah nyata yang memang terlalu berwarna untuk diceritakan. Semuanya bermula sejak perkenalan kami. Persahabatan itu begitu erat hingga persahabatan itu menjadi hubungan layaknya saudara. Ya, dia adalah sahabatku sekaligus orang yang aku anggap sebagai kakak lelakiku. Namanya William. Hari-hari terasa sangat berwarna jika aku bersamanya. Setiap hari kami menjalani hubungan layaknya hubungan persaudaraan. Tidak ada pertengkaran, kecemburuan dan semacamnya. Hingga suatu hari sesuatu yang dinamakan “CINTA” muncul untuk menghantui dan menghancurkan persahabatan kami.

Aku sadar, aku tidak sebanding dengan dia yang menurutku sungguh luar biasa. Dia perfect di mataku. Pintar, tampan, humoris. Apalagi yang kurang? Kejadian itu bermula ketika kami menghabiskan waktu berdua di bawah hujan. Aku hanya diam mematung dan membayangkan adegan-adegan romantis di anime yang biasanya ku tonton. Dia? Iya dia. Sejenak aku berpikir, “Tuhan, apakah laki-laki dan perempuan tidak bisa ditakdirkan untuk bersahabat?” sudah lama aku memendam perasaan ini kepadanya. Tapi aku tahu bahwa itu adalah hal yang tidak mungkin, karena dia adalah sahabatku sendiri. Hari-hariku ku habiskan hanya dengan mengubur dalam-dalam setiap kenyataan ini. Ya! Aku menyukainya. Hingga suatu hari di bulan maret, tepatnya tanggal 30, dia berkata kepadaku.

“Entah kenapa, akhir-akhir ini aku sering mikirin kau.” Seolah-olah diterpa ombak, mukaku mendadak merah padam.
“Serius? Apaan sih,” jawabku. Yah di situlah dia nembak aku.
“Mau pacaran gak?” seketika tanpa basa-basi lagi aku memutuskan untuk menjawab Iya.

Detik itu aku merasa menjadi gadis yang paling beruntung di dunia. Ku lewati hari-hari indah bersamanya. Tertawa, bercanda, bahkan hal-hal romantis yang pernah kami lakukan. Hingga bulan April pun tiba. April. Bulan ini mengingatkanku akan sebuah anime yang berjudul “Shigatsu wa kimi no uso” atau dalam bahasa indonesianya kebohonganmu di bulan april. Aku tidak menyangka bahwa kisah ini ternyata akan aku rasakan.

Seminggu…
Dua minggu…

Masa-masa pacaran kami makin terasa canggung dan aneh. Aku tahu bahwa ada sesuatu yang tidak benar. Aku bertanya kepadanya, “Masih ada feeling gak ke aku?” aku tahu! Benar-benar tahu bahwa dia hanya menyukaiku sebulan yang lalu. Aku tidak tahu mau berbicara apa lagi. Aku hancur. Benar-benar hancur. Tapi di satu sisi aku teringat akan masa depanku. Masa depan adalah penentu siapa jodohku nanti. Memang saat ini dia hanya memandangku sebagai seorang anak kecil yang hitam, dekil, pendek, pesek, dan jelek. Tapi suatu hari aku berubah. Ya! Tekadku sudah bulat. Aku termakan janji-janji palsunya bahwa dia akan menikahiku, akan setia menantiku. Tapi itu semua bullsh*t.

“Friends?” hanya itu kalimat terakhir darinya. Aku tahu sekarang, sahabat yang sudah diberikan oleh Tuhan jangan sekali-kali dihancurkan oleh perasaan cinta sesaat, karena itu akan menghancurkan segalanya, termasuk hati yang benar-benar tergores.

Cerpen Karangan: Gloria Priska
Facebook: Gloria Priska
Saya hanya menulis menggunakan hati dan perasaan. Thank you.

Cerpen Your Lie In April merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cinta Yang Pupus

Oleh:
“Mau enggak jadi pacarku?” ucapku sambil memberikan sebuah tiket bioskop. Kalau bukan karena teman-temanku yang menyuruh taruhan. Mungkin diri ini tak mungkin berdiri di tengah-tengah lapangan dengan beribu-ribu mata

Ketika Cinta Harus Move On

Oleh:
“Sya, sebenarnya aku… aku suka sama kamu, aku sayang sama kamu!!!” DEGGG seketika aku terkaget mendengar perkataannya. jantungku pun mulai berdetak tak karuan. Lucaz, cowok yang selama ini dekat

Luka

Oleh:
Suara burung itu mengagetkanku. Entah sudah berapa lama aku duduk di tempat ini. Saat ku lihat jam yang melingkar di pergelangan tanganku. Sudah pukul 10 batinku. Cukup lama juga

Perempuan di Kereta (Part 1)

Oleh:
Aku dalam perjalanan saat melewati terowongan gelap yang nyaris panjang dan sempat membuatku takut. Dinginnya AC dan heningnya suara di dalam kereta menambah rasa sepi yang kurasa. Terowongan ini

Cinta Di Usia 24 Tahun

Oleh:
1 minggu menjalani masa usia 24 tahun, mulai kumaknai berbagai hal di hidupku yang indah. Salah satunya perasaan cinta. Sebuah perasaan yang wajar dimiliki kepada lawan jenis. Perasaan itu

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Your Lie In April”

  1. Flr says:

    Terinspirasi dari anime Shigatsu wa Kimi No Uso, ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *