Kunjungan Amazing Farm di Lembang

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Kisah Nyata, Cerpen Liburan, Cerpen Pendidikan
Lolos moderasi pada: 2 August 2013

“Astagaa.. Jam segini masih belum siap? Udah keburu telat nih!” Aku mulai bergegas mengemas barang-barang dan segera berangkat diantar ayahku. Acara yang seharusnya mulai pukul 6 pagi ternyata saya malah datang jam setengah 8. Semua peserta sudah berkumpul menunggu kedatanganku. Ya, hanya tinggal menungguku yang telat gara-gara bangun kesiangan. Yupz, setelah kedatanganku maka bis pun mulai berangkat.

Tanggal 4 Mei lalu, saya mengikuti acara dari suatu Himpunan di fakultas saya. Acaranya cukup menarik, namanya ‘Factory Visit’. Kegiatan ini merupakan serangkaian acara kunjungan ke sebuah industri-industri khususnya di bidang pertanian. Kali ini saya beserta kawan-kawan mengunjungi Amazing Farm di Lembang. Panitianya bilang katanya pemilik Amazing Farm ini adalah alumni dari fakultas saya, makanya saya tertarik untuk mengikuti acara ini.

Bis akan segera berangkat. Saya mulai menduduki kursi yang masih kosong, tidak jauh dari kedua temanku. Kami pun mulai berangkat menuju tempat tujuan.

Belum sampai tempat tujuan, kami diturunkan dari bis di sebuah tempat agak dekat dengan tempat tujuan kita. Alasannya karena medan yang akan ditempuh menuju kesana agak ekstrim, sehingga enggak mungkin bis yang kita tumpangi bisa melewati medan tersebut. Akhirnya panitia menyewa angkot untuk kita menuju kesana.

Sesampainya di tempat tujuan, kami diberikan pengetahuan mengenai seluk beluk industri tersebut oleh kang Oki, selaku alumni dari fakultas saya yang sudah sukses dan menjadi founder dari Amazing Farm ini. Terdapat beberapa tanaman hortikultura yang dibudidayakan di sana. Dimulai dari tanaman tomat. Terdapat berbagai jenis tomat yang ditanamnya, di antaranya tomat beef dan berbagai jenis tomat ceri. Kemudian juga budidaya berbagai jenis selada dengan hidroponik, yaitu budidaya tanaman dengan memanfaatkan air, tanpa tanah. Kami diperlihatkan bagaimana proses pembibitan dari benih, hingga proses pengemasannya. Selain tomat dan selada, di Amazing Farm itu juga terdapat timun, parsley, bunga-bungaan, dll.

Cerpen Kunjungan Amazing Farm di Lembang

Setelah selesai berkeliling, kami pun beristirahat dan makan siang. Sambil menunggu angkot, panitia mengadakan doorprize kepada peserta dengan memberikan berbagai pertanyaan. Setelah angkot datang, kami pun kembali ke tempat pemberhentian bis dan setelah itu pulang menggunakan bis.

Ada hal yang menarik dari perjalanan pulang ini. Setelah saya bangun dari tidur saya di bis, saya dan teman-teman lainnya yang terjebak macet dari daerah Lembang menuju Bandung melihat sebuah bis yang berisi anak-anak SD tiba-tiba melambaikan tangannya ke arah kita. Secara spontan kita pun ikut membalas lambaian tangan mereka. Tidak hanya melambai ke kita, mereka juga melambaikan tangan ke semua orang yang ada di sekitar jalan tersebut. Kami hanya tertawa melihat tingkah polos mereka. Sungguh perjalanan yang menyenangkan pada hari itu..

Cerpen Karangan: Huda Nurul Quddus
Facebook: https://www.facebook.com/huda.asliquddus

Cerpen Kunjungan Amazing Farm di Lembang merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Izinkan Kami Tersenyum

Oleh:
subuh kali ini aku bangun lebih awal dari biasanya, sebelum pak Ahmad mengumandangan adzan di surau aku sudah bangun lebih dulu. Aku dan adikku Irma membantu ibu di dapur

Perjuangan Tanpa Pandang Bulu

Oleh:
Memulai hari baru dengan sebuah senyum yang tersimpul dari bibir mungilnya. Tidak salah lagi senyuman yang ikhlas dari lubuk hatinya terpancarkan lagi setelah sepekan dia terbelenggu oleh perasaan bersalahnya

Matematika? Siapa Takut!

Oleh:
Dag… dig… dug, terdengar suara detak jantungku saat namaku dipanggil ibu guru untuk maju ke depan kelas menyelesaikan salah satu soal matematika. Dalam hatiku aku berkata “sial, kenapa aku

Jomblo Adalah Prinsip

Oleh:
Menyandang status Jomblo buat gue itu adalah suatu hal yang luar biasa, Sebab gue sudah menjalani masa jomblo selama 19 tahun lamanya. Sampai gue kuliah pun gue masih jomblo.

Mendung di Akhir Senja

Oleh:
Malam ini, entah mengapa, Hamid merasakan kantuk yang teramat sangat. Bagai semburan radiasi TV yang tiada habisnya tatkala dihidupkan. Ia sedikit memaklumi, ia belum tidur pada siang ini. Waktunya

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *