Ujian Nasional

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Pendidikan, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 13 April 2019

“jangan ulangi lagi!!” ini sudah ke-20 kalinya aku dihukum karena tidur di kelas saat pelajaran. entah ada apa dengan mataku yang selalu mengantuk di setiap pelajaran guru bahasaku.

Aku mengucek mataku perlahan, menguap sebentar lalu mulai membersihkan ruang kelas yang kotor, ini bukan jadwal piketku, tapi ini hukuman dari bu yati karena aku ketiduran di kelas. merepotkan!

“kamu gak pulang Li?”
Aku menoleh ke arah Ria temanku, menggeleng pelan kemudian melanjutkan kegiatanku tadi.
“habis kamu aneh banget sih, tidur di pelajaran bu yati. kena deh!” ujar Ria tertawa pelan.
Aku cemberut mendengarnya kemudian meletakan sapu dengan kasar.
“lho? kok selesai sih? ini masih kotor lho.” kata Ria menunjuk beberapa sampah di sekitarnya.
“maaf ya Ri, aku cape mau pulang.” pamitku kesal seraya menenteng tas biruku.
“ih Ili kamu mah gak asik!”

“Illyana!”
Aku maju ke depan sambil tersenyum puas melihat hasil ujianku. 96++!! akhirnya setelah kejadian dua hari yang lalu aku mulai berdamai dengan bu yati, itu semua pun tidak luput dari teguran mama serta Ria tentunya!

“aku bilang apa Li? kamu harus cintai pelajarannya, otomatis gurunya pasti kamu sukain deh!” ujar Ria bangga.
“aku gak suka sama bu yati, ini tuh aku belajar karena sebentar lagi kita UN tau.” kilahku tersenyum malu.

Aku tau di balik penampilannya yang urakan, Ria itu sebenarnya baik, hanya saja ia tutupi karena tak mau jadi pusat perhatian. berbeda denganku yang selalu melanggar peraturan agar menjadi pusat perhatian.

“ssttt… Jangan bengong Li, bu yati lagi ngajar tuh!” teguran Ria kembali menyadarkanku, sudah kubilang bukan? gadis itu sebenarnya baik, hanya saja ia menutupinya.

Mulai sekarang aku akan berjanji agar menjadi lebih baik dan fokus dengan ujian nasional yang sudah di depan mata.

Cerpen Karangan: Irma Apriliyanti Panjaitan
Blog / Facebook: Irma.apriliyanti. Panjaitan
Asal bogor jawa barat.
Kunjungi instagram nya: @aprlyntjp03_
dan baca cerita WATTPAD nya: @BoxJay_story
Terimakasih

Cerpen Ujian Nasional merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Petualangan Aneh

Oleh:
Satu, dua, tiga… Cerita dimulai! Siang hari nampak terik. Satria melangkah menuju dapur. Dia lihat banyak sekali makanan enak. Bu Ratna ibu Satria memang pandai memasak. Tapi perut Satria

Salah Paham

Oleh:
Hari ke dua MOS smp aku datang terlambat tapi untungnya aku tidak dimarahi oleh kakak mosnya. Karena aku tidak tau aku masuk ke kelompok apa aku langsung bergabung dengan

Perjalanan Cinta Pertamaku

Oleh:
“Chi, bangun!” teriak mama dari luar kamar. “Sebentar ma, sekarang masih pukul 6.10 am pun!” kataku yang masih memeluk bantal, seketika pula aku langsung beranjak dari tempat tidur dan

Anugerah Tak Terduga

Oleh:
Siang ini ku berdiri mematung di tengah hiruk pikuk penumpang bus jurusan Kota Pahlawan, tak ada satu pun kursi yang tersisa untukku, berat hati ini berpisah dengan sejuta kenangan

That’s Funny

Oleh:
Hari itu hari jumat. Seperti biasa aku berangkat dari rumah ke sekolah tepat jam 7 pagi, dan seperti biasa aku selalu bersenandung atau bernyanyi-nyanyi kecil ketika di perjalanan. Saking

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *