Ujian Nasional

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Pendidikan, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 13 April 2019

“jangan ulangi lagi!!” ini sudah ke-20 kalinya aku dihukum karena tidur di kelas saat pelajaran. entah ada apa dengan mataku yang selalu mengantuk di setiap pelajaran guru bahasaku.

Aku mengucek mataku perlahan, menguap sebentar lalu mulai membersihkan ruang kelas yang kotor, ini bukan jadwal piketku, tapi ini hukuman dari bu yati karena aku ketiduran di kelas. merepotkan!

“kamu gak pulang Li?”
Aku menoleh ke arah Ria temanku, menggeleng pelan kemudian melanjutkan kegiatanku tadi.
“habis kamu aneh banget sih, tidur di pelajaran bu yati. kena deh!” ujar Ria tertawa pelan.
Aku cemberut mendengarnya kemudian meletakan sapu dengan kasar.
“lho? kok selesai sih? ini masih kotor lho.” kata Ria menunjuk beberapa sampah di sekitarnya.
“maaf ya Ri, aku cape mau pulang.” pamitku kesal seraya menenteng tas biruku.
“ih Ili kamu mah gak asik!”

“Illyana!”
Aku maju ke depan sambil tersenyum puas melihat hasil ujianku. 96++!! akhirnya setelah kejadian dua hari yang lalu aku mulai berdamai dengan bu yati, itu semua pun tidak luput dari teguran mama serta Ria tentunya!

“aku bilang apa Li? kamu harus cintai pelajarannya, otomatis gurunya pasti kamu sukain deh!” ujar Ria bangga.
“aku gak suka sama bu yati, ini tuh aku belajar karena sebentar lagi kita UN tau.” kilahku tersenyum malu.

Aku tau di balik penampilannya yang urakan, Ria itu sebenarnya baik, hanya saja ia tutupi karena tak mau jadi pusat perhatian. berbeda denganku yang selalu melanggar peraturan agar menjadi pusat perhatian.

“ssttt… Jangan bengong Li, bu yati lagi ngajar tuh!” teguran Ria kembali menyadarkanku, sudah kubilang bukan? gadis itu sebenarnya baik, hanya saja ia menutupinya.

Mulai sekarang aku akan berjanji agar menjadi lebih baik dan fokus dengan ujian nasional yang sudah di depan mata.

Cerpen Karangan: Irma Apriliyanti Panjaitan
Blog / Facebook: Irma.apriliyanti. Panjaitan
Asal bogor jawa barat.
Kunjungi instagram nya: @aprlyntjp03_
dan baca cerita WATTPAD nya: @BoxJay_story
Terimakasih

Cerpen Ujian Nasional merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Serunya Berkemah

Oleh:
Sore itu, sangat panas. “Vio, masang pasaknya tuh begini,” ucap Kayla memperagakan memasang pasak tenda. Siang ini hingga besok sore, mereka akan berada di bumi perkemahan SMPN Jati Nusa

Pedihnya Cinta (Part 1)

Oleh:
“Bukan pertemuan yang aku sesali” Aku rasa itu kalimat yang cocok buat menggambarkan diriku. Aku nggak tahu entah dia menyukaiku atau tidak, sama sekali aku nggak tahu! Tapi yang

My Story

Oleh:
Aku kenal sama dia lewat sosmed “BBM” entah dapat dari mana pin dia aku nggak tau mungkin ada yang promote. Tepat malam minggu tanggal 04 april kemarin dia tembak

Bukan Benci tapi Cinta

Oleh:
Andin, itulah nama panggilanku di sekolah. Dulu aku dan dia begitu dekat bahkan mirip orang pacaran karena kami memang satu kelas. Dia adalah Evan. Tapi semua itu hanya kenangan

Move On

Oleh:
Siang ini Maura lagi di taman, dia sedang mikirin sesuatu lalu mengambil buku harian yang ada di dalam tasnya. “Dear diary, hari ini gue nemuin tempat yang romantis banget,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *