Booming Film

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Pengalaman Pribadi, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 28 June 2016

Hai gan! Kenalin nama gue Dinda Mutiara Az Zahra. Lo dapet panggil gue Dinda. Gue itu … jujur aja ya, gue sekarang suka ikut-ikut yang lagi booming. Bulan lalu yang lagi booming adalah slime. Dimana-mana terutama sekolah gue pada bawa slime. Sampai-sampai mukanya kaya slime, haahaha, lucu, bercanda. Temen gue yang mukanya kaya orang china dan gendut jual slime pada beli semua. Gue gak mau beli karena nanti juga gak booming lagi.

Saat gue pengen banget dan niat beli slime, tapi belum pesen sama temen gue, Biasalah harus ngumpulin duit dulu. Keesokan harinya, temen-temen gue pada bawa laptop. Setelah ngerjain tugas, temen gue pada lihat film. Gue pun ikut-ikut lihat filmnya. Gue mulai tertarik untuk mendownload film itu dan mulai ngelupain slime, untung aja gue belum beli slime.

Keesokan harinya adalah hari Minggu. Malam Minggunya aku dah niat banget buat download semua film terbaru. Gue pun sampai tidur jam 23.30 untuk menulis semua film yang ingin gue download *pekerja keras banget*. Biasanya gue hari Minggu bangun jam 8 pas acara tv Doraemon main. Karena gue suka banget tuh sama kantong bin ajaib doraemon. Tapi karena tv gue lagi broken ya udah gue terpaksa bangun jam 7 pagi. Tapi juga karena gue bersemangat banget buat download film di warnet, Biasalah laptop sama modem broken sama gak punya paketan, gue bangun jam 6.30.

Jam 9 gue pagi berangkat ke warnet. Ketika sampai ke warnet, gue lihat tuh ada cowok-cowok rame banget. Gue akhirnya minta temen gue agar nemenin gue. Tapi sayangnya 3 temen gue lagi gak ada di rumah. Ya udah gue pulang ke rumah main game dulu. Jam 9.30 gue ke rumah 3 temen gue itu. Akhirnya ada 1 temen yang mau gue ajak, namanya Nisa. Sebenarnya 2 sih tapi yang 1 lagi jajan, namanya Vicky.

Tiba di warnet, gue pertama ngerjain tugas ppkn buat makalah dulu lalu dicopy ke flashdisk. Tapi gak bisa dicopy. Gue dah coba beberapa kali tapi gak bisa. ‘Ini artinya juga gue gak bisa download film ke falshdisk donk!’ kata gue dalam hati dengan penuh kecewa. Gue kecewa tidur jam 23.30 cuma untuk catat film tapi gak bisa. Ya udah mau gimana lagi gue harus nunggu beberapa minggu agar laptopku jadi.
‘Uh padahal gue pengen banget lihat film terbaru mumpung lagi booming, kalo nunggu beberapa minggu nanti gak booming lagi’ kesal ku dalam hati sambil berjalan ninggalin warnet.

“Nisa! Lo habis dari mana?” tanya temenku, Vicky yang dari tadi nunggu Nisa di depan rumahnya
“Nemenin Dinda ke warnet”
“Ngapain lo ke warnet?”
“Ngerjain tugas sama download film tapi gak jadi”
“Kenapa?”
“Tuh warnet gak bisa copy blok internet sama film ke flashdisk!”
“Hah? Masa’ to? Dulu gue ama Haniyah bisa tuh”
“Warne nya yang mana dulu?”
“Warnet yang lo tuju tadi”
“Warnet yang tadi? Samping rumah Bu Ndari kan?”
“Hm”
“Tapi gue tadi gak bisa”
“Gue pakenya yang warnet bagian dalam”
“Oh pantesan! Gue pakeknya yang luar”
“Coba lo ke warnet lagi tapi yang bagian dalam”
“Tapi tadi dipeke orang”
“Oh! Malang banget sih nasib lo!”
“Hahahahaha” Ejek kedua temen gue

Setelah selesai ngobrol, gue pulang ke rumah dengan penuh kecewa. Mungkin ini adalah takdir gue kali ya. Ya sudahlah mau gimana lagi gue harus nunggu beberapa minggu nunggu laptopnya jadi. Sebenarnya kakak gue punya laptop sih tapi dia pelt banget dipinjemin. Yah! Nasib! Nasib!

Cerpen Karangan: Dinda Mutiara Az Zahra
Facebook: endang setyowati
Nama gue Dinda Mutiara Az Zahra, bisa dipanggil Dinda. gue sekolah di SMPN 4 Surakarta. gue emang sukanya ikut ikutan yang lagi buming. tapi selalu sial. semoga nanti kalo ada yang buming gue kagak sial lagi. hobi gue menulis cerpen saat guru belum datang mengajar. gue lebih suka tulis cerpen daripada ngrumpi ke teman gak jelas. jangan lupa ya follow instagaram ku Dinda’s_Kokoru_Centre. buat kalian yang suka kokoru. dijual

Cerpen Booming Film merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cinta dan Permen Karet

Oleh:
Nama gua angga dan saat ini gua jomblo, mungkin gua jujur atau mungkin juga gua lelah, entahalah intinya gua normal dan suka dengan wanita normal juga. Ini cerita tentang

Puncak Gunung Single

Oleh:
Hiks hiks hiks! Hasan sedang menangis tersedu-sedu di pojok kantin sekolah. Satria datang menghampirinya, “Kenapa kamu menangis San?”. Hasan menoleh sambil sesenggukan, “Anakku minta dibeliin pulsa!” Kata Hasan dua

Salah Sasaran

Oleh:
Hari ini adalah hari pertama ujian tengah semester genap untuk naik kelas 3 SMP, aku telah belajar dengan giat untuk ujian ini. Perkenalkan namaku Desy Herliana, aku datang pagi

Pacar Invisible (Part 2)

Oleh:
Sambil menunggu pesanku dibalas oleh Arbie, aku pun mendengarkan salah satu lagu hingga akhirnya aku tertidur dan aku terbangun oleh harumnya masakan ibu. “hah udah pagi lagi?” dengan mata

Hurt

Oleh:
Ya siapa lagi kalau bukan dia. Dia adalah cowok ganteng yang pertama kali gue liat sejak pertama kalinya gue masuk kelas X IPB. Awalnya gue cuma deket biasa, ehh

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *