Daily Fresh Juice

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Kristen, Cerpen Pengalaman Pribadi
Lolos moderasi pada: 13 June 2020

Daily Fresh Juice Fellowship Lima Belas dibentuk pada hari Minggu, 30 Juli 2017 oleh Admin yang luar biasa yaitu Ce Hana. Dimana Daily Fresh Juice Fellowship Lima Belas dihuni oleh 136 orang yang berasal dari berbagai daerah dan pulau yang berbeda. Dimana Daily Fresh Juice sebagai rumah bagi para orang muda katolik untuk dapat banyak pelajaran dan pengetahuan baru tentang katolik, dan saudara-saudara seiman. Dimana mereka disatukan dalam satu iman kekatolikan. Seratus tiga puluh enam orang bukan jumlah yang sedikit untuk para admin mengkoordinir suatu kegiataan, membuat challenge, mengenal, mengerti dan memahami setiap karakter satu persatu dari member DFJF 15.

Daily Fresh Juice Fellowship Lima Belas dibentuk bukan tidak ada artinya dan tujuan yang hendak dicapai pastinya. Hanya saja, secara pribadi kita yang bergabung di dalam DFJF memiliki alasan dan tujuan yang bermacam-macam mengapa ingin bergabung dengan grup Daily Fresh Juice.

Hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan Daily Fresh Juice Fellowship Lima Belas semakin saling mengenal, semakin terbuka, semakin merangkul dan semakin memiliki. Dimana, bulan pertama DFJF 15 dibentuk para membernya masih pada malu-malu dan sungkan untuk memulai komunikasi. Dimana para Admin mulai mencairkan suasana mencekam tersebut. Berbagai ide, dan usaha dilakukan untuk mengaktifkan dan merangkul para member dari zona sidernya.

Setelah dua bulan Daily Fresh Juice Fellowship Lima Belas di bentuk, Admin dan Member mulai tidak memiliki kesulitan untuk memulai komunikasi dengan berbagai topik.
Dimana para member mulai aktif dalam berdiskusi, berbagi talenta, sharing pengalamanan yang mereka miliki, hingga memberikan kritik dan saran yang dapat membangun member yang satu dengan yang lain. Dimana, semakin terlihat bahwa banyak orang muda katolik yang memiliki talenta yang luar biasa. Dimana, para member terlebih saya salah satu member di DFJF 15 mulai dapat membuka mata dengan lebar bahwa dunia maya dapat memberikan dampak positif yang luar biasa dalam pergaulan, dan kehidupan anak muda yang berkeinginan untuk bertumbuh dalam iman dengan menggunakan sosial media.

Bulan kedua, dimana saya mulai mengenal sebagian dari member DFJF 15 karena adanya kisah kehidupan yang dialamin memiliki kesamaan. Mulailah, komunikasi dan saling berbagi segala halnya tidak hanya berada di seputar Daily Fresh Juice Fellowship Lima Belas. Dengan adanya rasa nyaman, saling mengenal, dan memiliki kecocokan antar pribadi dengan pribadi lain. Komunikasi secara pribadi dengan member DFJF 15 mulai terjalin dengan baik dan mulai mengikat tali persaudaraan yang erat meskipun belum pernah dipertemukan dalam dunia nyata. Namun, entah apa yang membuat para member wanita di DFJF 15 seakan sudah saling mengenal dalam dunia nyata. Sehingga, pembahasan dan topik yang mereka bahas begitu hangat hingga larut malam seakan ceritanya sedang berada di alam lepas. Waktu itu, saya lupa pembahasannya tentang apa. Namun, saya ingat bahwa komunikasi terpanjang malam itu membuat ketidaknyamanan, dan mengganggu ketenangan saudara-saudara DFJF 15 hingga pada saat itu ada beberapa member yang keluar dari rumah DFJF 15 dan bahkan menyampaikan ketidaknyamanan tersebut pada para Admin secara pribadi.

Keesokan harinya, Daily Fresh Juice Fellowship 15 menerima arahan dan nasihat akan kesalahan yang telah diperbuat. Member yang satu dengan yang lain tidak lari dari yang namanya tanggung jawab. Member yang luar biasa mampu mengaku salah dan meminta maaf ketika melakukan kesalahan. Sehari itu menjadi ajang topik merasa bersalah dan merasa telah membuat ketidaknyamanan dalam rumah. Dari kejadian tersebut, para member semakin dewasa dan taat akan aturan dan peraturan yang ada secara tertulis maupun lisan.

Cerpen Karangan: Era Elfriana Sitanggang
Blog / Facebook: Era Elfriana Sitanggang

Cerpen Daily Fresh Juice merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Olahraga Pagi

Oleh:
Pengalaman olahraga di pagi buta yang mengasyikkan. Iya!! pagi buta, saking butanya aku tidak bisa melihat telingaku sendiri hahaha. Niatnya sih simple, pulang-nyampe-tidur. Ternyata perjalanan dari nganjuk city harus

Ikhlas Dalam Duka

Oleh:
Sudah tiga hari ini aku menjalani hidup dengan dan tanpa penuh gairah hidup sedikit pun, makan, minum, bahkan kuliahku pun tak ada yang benar. Sebelum kejadian pada hari minggu

Cinta Tak Tersampaikan

Oleh:
Cinta tak harus memiliki. Yups, inilah kisah cintaku yang ingin aku ceritakan. Tapi aku sama sekali tak percaya pada kata-kata itu, karena menurutku yang namanya cinta itu harus memiliki.

Usahaku Membuatku Tersenyum

Oleh:
Krek… Pagi pun menemuiku dengan senyumannya, entah kenapa pagi ini rasanya lelah, letih dan tak bersemangat seakan ada yang akan terjadi. “Bangun… Bangun nak”, suara ibu pun terdengar jelas

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *