Kakiku Berdetak Kencang

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Pengalaman Pribadi, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 4 September 2018

“Don gimana ini soal no 3?” Tanya kori teman gue pas lagi ujian.
“Bentar kor.” Ujar gue sambil acungin jari telunjuk sama tengah buat kasih tahu kalo jawabannya B.

Nama gue Doni, gue kelas 3 SMA dan sekarang gue lagi banyak banget hadapin ujian yang bertubi-tubi. Temen gue yang barusan tanya ke gue itu namanya Kory. Dia orangnya gendut yang sama sekali gak bisa matematika tapi kalo disuruh nyanyi, mungkin Ariel Noah kalah kali ya.

Hari ini gue ujian Bahasa Indonesia dan pasti gue bakalan ngantuk pas kerjain. 1 soal Bahasa Indonesia itu bisa habisin waktu 5 menit hanya untuk baca soal ceritanya yang panjang. Bisa dibayangkan kan kalo di kertas ujian ada 50 soal, dari tukang bubur sampe tukang batagor naik Haji juga belum tentu kelar.

“Ky lu udah belajar belum?” Tanya Kory dengan muka berharap kalo gue udah belajar.
“Iya.” Ujar gue sambil ngangguk karena masalah utamanya bukan itu tapi masalah sesungguhnya adalah pasti gue ngantuk pas kerjain ujian.

Ujian pun dimulai dan setelah kertas dibagikan, gue pun membolak balikan kertas soal yang baru aja dibagiin sama pengawas. Baru gue bolak-balik sekali aja gue udah males banget liat soalnya. Gue pun membuat rencana yang agak ekstrim yaitu kerjain dengan sekali baca aja. Waktu yang gue butuh buat kerjain semua soalnya ternyata Cuma 1 jam aja. Waktu yang disediain buat kerjain 3 jam dan gue masih punya waktu 2 jam buat nganggur. Akhirnya gue memutuskan untuk tidur.

Posisi gue tidur itu seperti siswa SMA pada umumnya dengan menyilangkan tangan lalu tidur. 5 menit kemudian Kory melihat ke arah gue sambil tertawa karena gue ketahuan kaget pas tidur. Untungnya hanya Kory aja yang sadar kejadian itu. Waktu masih sisa 1,5 jam dan gue pun melanjutkan tidur gue.

15 menit kemudian,
“BRAKKKK!!!” Gue langsung bangun dengan kaget karena gue mimpi kaya jatuh dari ketinggian tapi gue mencoba belaga gak tahu apa-apa. Seketika semua teman-teman gue mellihat ke arah gue sambil tertawa lepas. Keadaan yang awalnya sunyi sepi tiba-tiba menjadi ramai karena kaki gue tersangkut pas gue kaget. Gue Cuma bisa senyum-senyum sendiri. Kenangan yang indah semasa SMA memang tidak ada yang bisa menandingi.

Cerpen Karangan: Rizky Yohanes
Blog / Facebook: Rizky yohanes

Cerpen Kakiku Berdetak Kencang merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Jatuh Cinta Setiap Bertemu

Oleh:
Aku terbangun di hari Senin yang cerah. Secepat kilat aku berlari menuju kamar mandi setelah membereskan tempat tidur. Selepas itu lantas mengenakan seragam dengan bangganya. Seulas senyuman terukir di

Ku Merindukannya (Part 2)

Oleh:
Waktu semakin berlanjut dengan cepat pula, tak terasa air mataku meneteskannya saat ku membaca sosmed mantanku itu, tak terasa dia sudah berganti pasangan yang lebih baik dariku. Ia sering

Love

Oleh:
Pada suatu hari saat hari pertama mengikuti MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru) tahun 2015/2016 di SMA N 4 SINGARAJA. Saya mengikuti MOS (Masa Orientasi Siswa) dengan sangat gembira

First Love

Oleh:
Namaku Sera, aku duduk di bangku kelas satu SMA. Aku memiliki kisah yang paling dramatis, dimana kisahnya, aku menolak cinta seorang kakak kelas tetapi kini aku merasa galau. Di

Jatuh Cinta

Oleh: ,
Awal bulan Agustus tanggal 2 waktu aku masih duduk di kelas 2 SMP waktu sekolah masih pembelajaran dilakukan secara daring aku mengenal sesorang laki-laki yang bernama Setyo. Aku mengenalnya

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *