Kakiku Berdetak Kencang

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Pengalaman Pribadi, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 4 September 2018

“Don gimana ini soal no 3?” Tanya kori teman gue pas lagi ujian.
“Bentar kor.” Ujar gue sambil acungin jari telunjuk sama tengah buat kasih tahu kalo jawabannya B.

Nama gue Doni, gue kelas 3 SMA dan sekarang gue lagi banyak banget hadapin ujian yang bertubi-tubi. Temen gue yang barusan tanya ke gue itu namanya Kory. Dia orangnya gendut yang sama sekali gak bisa matematika tapi kalo disuruh nyanyi, mungkin Ariel Noah kalah kali ya.

Hari ini gue ujian Bahasa Indonesia dan pasti gue bakalan ngantuk pas kerjain. 1 soal Bahasa Indonesia itu bisa habisin waktu 5 menit hanya untuk baca soal ceritanya yang panjang. Bisa dibayangkan kan kalo di kertas ujian ada 50 soal, dari tukang bubur sampe tukang batagor naik Haji juga belum tentu kelar.

“Ky lu udah belajar belum?” Tanya Kory dengan muka berharap kalo gue udah belajar.
“Iya.” Ujar gue sambil ngangguk karena masalah utamanya bukan itu tapi masalah sesungguhnya adalah pasti gue ngantuk pas kerjain ujian.

Ujian pun dimulai dan setelah kertas dibagikan, gue pun membolak balikan kertas soal yang baru aja dibagiin sama pengawas. Baru gue bolak-balik sekali aja gue udah males banget liat soalnya. Gue pun membuat rencana yang agak ekstrim yaitu kerjain dengan sekali baca aja. Waktu yang gue butuh buat kerjain semua soalnya ternyata Cuma 1 jam aja. Waktu yang disediain buat kerjain 3 jam dan gue masih punya waktu 2 jam buat nganggur. Akhirnya gue memutuskan untuk tidur.

Posisi gue tidur itu seperti siswa SMA pada umumnya dengan menyilangkan tangan lalu tidur. 5 menit kemudian Kory melihat ke arah gue sambil tertawa karena gue ketahuan kaget pas tidur. Untungnya hanya Kory aja yang sadar kejadian itu. Waktu masih sisa 1,5 jam dan gue pun melanjutkan tidur gue.

15 menit kemudian,
“BRAKKKK!!!” Gue langsung bangun dengan kaget karena gue mimpi kaya jatuh dari ketinggian tapi gue mencoba belaga gak tahu apa-apa. Seketika semua teman-teman gue mellihat ke arah gue sambil tertawa lepas. Keadaan yang awalnya sunyi sepi tiba-tiba menjadi ramai karena kaki gue tersangkut pas gue kaget. Gue Cuma bisa senyum-senyum sendiri. Kenangan yang indah semasa SMA memang tidak ada yang bisa menandingi.

Cerpen Karangan: Rizky Yohanes
Blog / Facebook: Rizky yohanes

Cerpen Kakiku Berdetak Kencang merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Tentang Raka

Oleh:
Manusia itu sama, sama-sama makan nasi, sama-sama menghirup oksigen tapi kalau modelnya Raka begini apa jadinya Bangsa ini? Raka yang ditakuti satu sekolah karena kelakuan nyelenehnya dan gaya sok

Syukur Atas Kemerdekaan

Oleh:
Ting-tong… Ting-tong… Ting-tong… Finaly! Bel pulang berbunyi juga. Menurut kami, para siswa, bel pulang sekolah itu sudah seindah lagu-lagu karangan Beethoven. Setelah tujuh jam lebih aku berada di sekolah,

Long Live (Part 2)

Oleh:
Semester telah selesai waktunya pengambilan raport dan pengumuman juara kelas. Aku berdoa waktu itu agar aku tidak menjadi juara kelas lagi. Aku baru saja mendapatkan teman dan aku tidak

Sandiwara Cinta

Oleh:
“Jika kau suka dia katakan saja!!” ujar seseorang di ujung sana. Ternyata dia adalah Angel sahabat sekaligus pacar dari Brayen sahabatku. Gubrak tak sengaja aku yang sedari tadi memperhatikan

Annoying Neighbor

Oleh:
“Namaku Rindu, aku adalah perasaan tak menentu yang membuat si pemilik hati risau tak karuan, yang menyebabkan ia ingin selalu bertemu. Meski menyebalkan aku tetap Rindu.” Hari itu mentari

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *