Matematika

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Pengalaman Pribadi, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 4 October 2017

Matematika. Siapa yang tak kenal dia? Pelajaran yang full dengan angka. Hanya anak yang berkacamata atau setidaknya mempunyai otak seperti aliran sungai kapuas di kalimantan yang bisa jadi presidennya. Apalah daya kami anak sederhana yang jangankan ber”otak” seperti sungai kapuas selesain soal fisika aja bingungnya sampe berdoa.

“Weh! Ngelamun lagi. Pr matematika lu udah ngerjain gak luk? Nyontek dong hihihi”
“Haeh? Belum nih entar gua nyontek di sakina kalo gak di kiki”
“Ahh lu pasti boong kan? gak mungkin lu belum”
“Belum kok. Suer deh!”
“Masa? Tapi berhubung gua lagi males nulis jadi gak papa deh gua gak kerja”
“Serah lu”

Fix! Ini jengkel banget. Jujur gua udah tapi gua gak suka banget ngasih kerja keras gua ngerjain pr matematika. Helooo!! Lu pikir gua pembantu? Kerja dong!

Gua tahu gua bukan anak yang jawaban pr matematika yang cuman lima nomor ini bakalan bener semua. Kalo benar semua bisa dimasukin ke keajaiban dunia ke delapan di atlas. Keren gak? Yahh walaupun salah tiga sampe empat nomor gak papalah daripada nyontek. gak banget! Berhubung karena gua anak yang nilainya selalu pas pasan di pelajaran hitung-hitungan dan lumayan di bahasa jadi gua selalu berusaha untuk gak tidur di pelajaran yang bernamakan fisika dan matematika belum lagi guru galak di sekolah gua ngajar fisika? Oh tuhan! Itu kayak bencana banget.

Gua gak tau kenapa setiap dua pelajaran itu gua ngantuk banget! Semua cara gua coba. Bawa kopi ke sekolah lah, Minum air hangat dengan air dingin lah, tidur yang cukup, makan yang sehat, sampe nempelin plakban di mata juga udah gua coba tapi tetep gak berhasil. Katanya temen gua itu karena gua gak cinta pelajarannya what?! Cinta pelajaran masa gua harus cinta? Yang gua cinta kan kakak kelas! Si itu tuhh… Ahh udah ahh gak usah dilanjutin!

Sekian kisah hidup matematika gua. Gua tahu kok gak semua orang kek gua. Tapi untuk orang-orang yang bernasib sama kek gua…
Ya udahlah yah.. Syukurin ajahh..

Gua harap lu semua gak nyontek! Itu bukan ciri khas pelajar indonesia banget!
#SalamPelajar!

Cerpen Karangan: Lulu Mahmudah A
Facebook: Lulu Mahmudah Al-alam
Kelahiran serui. Yang di kotanya punya pantai yang indah banget. Sedikit alay. Cerewet. Pecinta kamera. Dan harap maklum! 🙂

Cerpen Matematika merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Penyelamat

Oleh:
Di dunia nyata ini, hidupku terasa hampa. Tidak ada seorang pun teman yang dapat menghiburku ketika aku sedih. Seperti kebanyakan orang yang berada di posisi ‘merasa paling tak berguna’,

Adventure To Andong

Oleh:
Hari yang sangat dingin ini, menjadi sangsi kemah ukhuwah kali ini. Walaupun dingin, gadis manis ini tetap bersemangat mengikuti Kemah Ukhuwah. Karena, berkemah adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan

MIA 3

Oleh:
Rabu, hari yang paling gak aku suka -karena ada pelajaran kimia. Tapi beruntung gurunya gak masuk karena lagi rapat. Jadi kami berempat, Karet hap-hap, TB’s, Nom-nom, dan gue sendiri

Sportif Adalah Segalanya

Oleh:
Seperti biasa setiap pulang sekolah SMA ‘Kawaii’ selalu ramai oleh para siswanya yang sedang berlatih untuk turnamen olahraga antar-SMA. Mulai dari klub volly, sepakbola, sampai tenis meja. Tak terkecuali

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *