Mencari Pengalaman

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Pengalaman Pribadi, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 12 February 2020

Nama saya Nia Mabelana Sihotang, ini kisah nyata saya, yang saya alami baru-baru ini. saya bersekolah di SMP YOS SUDARSO METRO, Lampung. saya tinggal di Asrama Putri Borromea. Baru-baru ini sekolah gua pergantian jabatan ketua dan wakil OSIS. Waktu itu saya gak berharap jadi bagian penting dalam OSIS, tapi saya disuruh ikut jadi kandidat. Saya ikut, ternyata setelah pemilihan, saya resmi jadi wakil ketua OSIS, saya gak tau harus seneng atau gimana.

Lalu, Keuskupan Tanjung Karang ngadain LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) di Laverna, Lampung. Saya berangkat sama Ketua OSIS saya, sebut saja namanya Filipa, yang kebetulan sahabat saya sendiri. Sampe disana, saya sama Filipa bingung dan kaku. tapi emang dasarnya saya sama Filipa anaknya gak tau malu, tapi ada untungnya, kita jadi cepet banyak temen.

Kira-kira yang ikut sekitar 65 peserta, dari seluruh SMP swasta se-Lampung. Disana kita gak bisa main-main, semua dibatasin. Tapi itu resiko kita menjadi pemimpin. Kami mulai berbaur, karena kami dibentuk kelompok kecil untuk memulai solodaritas kita yang belum saling mengenal, dan kami sangat antusias dengan yang kami dapatkan. Filipa yang kebetulan bersedia menjadi kapten putri, dan Bima kapten putra, diberi tanggung jawab yang besar.

Tetapi LDK ini tidak berjalan lancar, di hari pertama, di jam MCK anak putri dan putra ribut dan teriak-teriak, karena kami sudah diingatkan untuk menjaga keheningan, malamnya kami semua berkumpul di Aula, disana kami ditanyai siapa, dan mengapa teriak-teriak, tapi diantara kami tak ada yang mengaku, maka kapten putra dan putri dipanggil dan ditanyai, tetapi mereka tidak tau siapa pelakunya, akhirnya kapten putra dan putri dihukum, tidak makan malam, karena mereka dibilang tidak becus menjadi kapten, lalu kami berunding, dan di akhir keputusan, kami pun rela tak makan malam, jika kapten juga tak makan malam, dan karena tekad kami yang bulat, akhirnya panitia memaafkan kami, dan memberikan kami kesempatan lagi agar tidak mengulanginya.

Saya bangga lewat kejadian ini saya lebih bisa mengendalikan emosi dan musyawarah bersama, dan itu dapat membentuk saya dan Filipa menjadi pemimpin yang tangguh, jujur dan berani. Sekian cerpen yang dapat saya tulis, terimakasih.

Cerpen Karangan: Nia Mabelana Sihotang
Saya dari Rawajitu, daerah yang dikenal dengan tambak udang. Dan saya bersekolah di Metro, Lampung. Saya memutuskan untuk hidup di Asrama.
Kalau mau tau saya lebih lanjut bisa
Add fb saya: Nia Mabelana Sihotang
Follow ig saya: niamsihotang

Cerpen Mencari Pengalaman merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Aku Dan Harapanku

Oleh:
Langit terlihat begitu sendu, matahari terlihat bersembunyi di balik awan tebal, hujan seakan ingin menyapa tapi angin menolaknya. Ketika harapan tidak sesuai dengan keinginan? Mungkin hati akan merasa sakit,

Inilah Aku

Oleh:
Inilah aku yang hidup hanya sendirian, aku andini putri ababil. Orangtuaku sudah pergi dan sekarang aku tinggal dengan nenekku, nenekku yang tak mampu berjalan, nenekku yang tak mampu untuk

Apakah ini Cinta? (Part 3)

Oleh:
Sasa menatap ke depan, perasaannya terasa hampa dan berbagai perasaan sesal menghantui hatinya. Persiapan untuk pesta ulang tahunnya nanti malam sudah selesai semua, terlihat pembantunya dan juga Ibu serta

Perjuangan Menuju Jadian (Part 2)

Oleh:
Hari jumat sudah menjadi jadwal wajib anak kelas X untuk mengikuti pramuka, saat itu anak kelas XI tengah menjalani prakerin, anak kelas XII baru saja menjalankan ujian nasional dan

Penyesalan Ku

Oleh:
Nama ku indah, aku sekarang duduk di kelas VIII l di smp negeri 01 kauman tulungagung. Aku pernah beberapa kali menjalin hubungan alias pacaran sama teman satu sekolah. Dan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *