Menjadi Atlet Gulat Ibukota

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Pengalaman Pribadi
Lolos moderasi pada: 5 June 2017

Panas setahun dihapus hujan sehari, itulah yang pantas disematkan untuk para atlet yang sedang berkompetensi. Akan tetapi latihan bertahun tahun tidak akan terasa jika mempunyai tujuan atau dalam persiapan kompetisi yang jelas. Lain halnya dengan di daerah daerah yang sedang berkembang, ada kejuaraan satu tahun sekali saja sudah syukur syukur, berbeda dengan di ibu kota, kompetisi berjalan rutin, bahkan sebulan sekali ada yang namanya kejuaraan invitasi yang berhadiah uang pembinaan, walaupun sedikit tetapi terasa sekali nikmatnya karena terasa terbayar perjuangan waktu berlatih.

Setelah berdiskusi bersama keluargaku dan melalui beberapa surat menyurat akhirnya disetujuilah perpindahanku ke Jakarta, dan dimulailah perjalanan karir Gulatku di ibukota. Berbekal pengalamanku dalam menjuarai beberapa kompetisi daerah maupun nasional, aku memberanikan diri untuk mengikuti kejuaraan pertamaku di Jakarta, dan hasilnya sangat memuaskan, dari sinilah bakatku dilirik oleh pengurus Gulat Dki Jakarta. Setelah mendapatkan penghargaan berupa piagam, medali dan uang pembinaan, aku mendapat tawaran untuk menjadi tim Junior Dki Jakarta dan berlatih bersama di asrama atletnya.

Bakatku terus terasah, walaupun sempat ada badai cidera yang menyerang lututku hingga aku harus berhenti sementara dari pergulatan dan pulang ke kampung halaman untuk sementara waktu, dan akhirnya aku kembali pulih bahkan menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Aku ditunjuk untuk mewakili Indonesia di ajang kompetisi antar Negara Asia Tenggara yang dihelat di Thailand. Hasilnya sangat luar biasa, aku berhasil mengalahkan tuan rumah dan atlet dari negara Vietnam hingga aku mendapat medali Emas.

Perjalanan tidak berhenti sampai situ, setelah prestasi itu kucapai, banyak sekali prestasi prestasi yang kulahirkan selama aku berada di Ibukota, mengingat usiaku yang baru menginjak 19 tahun akan banyak prestasi yang menungguku di luaran sana, entah itu Regional Indonesia maupun Luar Negeri. Sebuah keputusan yang sangat tepat bergabung jadi atlet Dki Jakarta.

Cerpen Karangan: Surya Purnama
Blog: suryapurnama.tumblr.com
Atlet yang ingin bergabung di dalam dunia sastra.

Cerpen Menjadi Atlet Gulat Ibukota merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Keceriaan Dan Kesedihan

Oleh:
Dian Permadi, Nama lengkapnya. Atau Achong, begitulah teman teman biasa memanggilnya. Seorang pemuda yang baru bekerja di bidang industri. Di jam jam istirahat kerjanya…, “hoam” saya menguap. Enak sekali

Kebersamaan Di Home Stay Vila Akbar

Oleh:
Senja itu terlihat di ufuk barat, tanda adzan maghrib sebentar lagi akan dikumandangkan. Orang-orang berlalu lalang memadati jalan jalan di Kota Malang. Tiba-tiba mendung menghalangi pemandangan senja yang sebentar

Tidak Pernah Terbayangkan

Oleh:
Hari-hari tetap seperti biasanya dan tidak ada yang berubah. Seperti biasa pagi-sore aku bekerja dan malamnya aku gunakan buat belajar di salah satu universitas yang ada di kota semarang.

Ulikanku Jadi Pacar Sahabatku

Oleh:
Haii, namaku bella, aku kelas 9 SMP yang ada di Samarinda, aku punya sahabat namanya fitri, kita sahabatan sejak kelas 8 dan kita selalu menjalani susah senang maupun kekonyolan

Sahabat Terbaikku Pergi

Oleh:
“Barr kata pak Joni senin lusa kita ujian kenaikan kelas ya?” tanya Hendri. Ternyata memang benar setelah aku tanya ketua osis untuk nanti sepulang sekolah akan diadakan rapat. “Bener

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *