My School

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Pengalaman Pribadi
Lolos moderasi pada: 29 September 2017

Waktu menunjukan pukul 07.00 akan tetapi kelas sudah ramai untuk mengerjakan tugas yang terlupa. Di sisi lain teman saya Dika hanya memikirkan kesenangan dan menyimpang dari jalan yang benar.

Dari dalam kelas, saya dapat melihat sekelompok anak sedang berkumpul di arah Barat Laut dari posisi kelas, entah apa yang sedang mereka sedang bicarakan.

Bell masuk sudah berbunyi, akan tetapi kebanyakan anak tetap berada di luar, salah satunya teman sekelas saya yaitu Dika dan Soap. Saya bingung, sebenarnya apa yang mereka lakukan di luar sana sehingga mereka selalu melakukannya.

Saat ada guru yang dating, mereka berbondong-bonding masuk kelas. Waktu menunjukan pukul 07.30 suhu di kelas sekitar 30 derajat celcius. Saat guru mtk memasuki kelas, suasana kelas sangat tenang bahkan Dika dan Soap juga tenang. Saat guru mtk menjelaskan semua murid sangat memerhatikan dan mendengarkan, sambil menjelaskan guru pun membuat suasana menjadi menyenangkan dengan canda tawa.

Waktu pun cepat berlalu, sekarang memasuki pergantian pelajaran yaitu pelajaran tata busana. Suasana dan keadaan kelas sangat berbeda dari sebelumnya, keadaan yang sekarang sangat gaduh dan berisik entah mengapa keadaan kelas sekarang tidak terkontrol, bahkan saat guru sedang menjelaskan dengan serius semuanya sibuk dengan dunianya masing-masing, sebenarnya saya juga merasa bahwa cara guru tata busana mengajar dan menjelaskan tidak semenyenangkan tadi.

Setiap orang sifatnya berbeda-beda bahkan cara mengajar dan menjelaskan setiap guru pun berbeda-beda dan itu pun kembali lagi kepada murid tersebut. Murid tersebut harus memahami sifat dan karakter setiap guru dan menempatkan diri di situasi yang tepat.

Cerpen Karangan: Deden Toed
Facebook: Dedenn

Cerpen My School merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Belajar Dengan Jurus ATM

Oleh:
Hai teman-teman, pertama-tama marilah kita panjatkan puji serta syukur atas kehadirat Allah SWT, eh… bukan itu maksud aslinya, oke “to the point” pertama-tama aku akan memperkenalkan diri, ada pepatah

Ghost Cafe

Oleh:
Ini merupakan kisah nyata yang kualami sendiri bersama keluarga. Sekitar lebih kurang 2 tahun lalu, perekonomian keluarga kami mulai membaik sejak pasca masalah keuangan keluarga kami anjlok. Aku yang

Pengalaman Cinta

Oleh:
Rasa sayang yang dihancurkan begitu saja memang rasanya tidak enak sekali, pahit sekali seperti meminum kopi pahit tanpa gula sedikit pun. Rasanya seperti mimpi, di saat hari kemarin masih

Ulikanku Jadi Pacar Sahabatku

Oleh:
Haii, namaku bella, aku kelas 9 SMP yang ada di Samarinda, aku punya sahabat namanya fitri, kita sahabatan sejak kelas 8 dan kita selalu menjalani susah senang maupun kekonyolan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *