Penempatan Yang Salah

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Pengalaman Pribadi
Lolos moderasi pada: 2 August 2022

Suatu ketika, aku didatangi oleh suasana yang saat membuatku tercekat. Entah kenapa aku mulai memahami Segala yang kulakukan, begitu buruk di mata orang lain.

Entah kenapa dari sekian lamanya, baru hari ini aku benar-benar menyadari. Bahwa apa yang kulakukan itu adalah salah, dimana selalu membiarkan kasih sayangku menyebar di sekelilingku. Sehingga beberapa orang salah menaruh harapannya.

Saya bernama Vita, dari keluarga yang sederhana yang selalu memberikan kasih sayang, perhatian kepada orang yang ingin dimengerti dan selalu mengerti, Karena didikan orangtua yang selalu memberi perhatian dan cinta akan sesama.

Saya Vita yang sedang duduk di bangku sekolah menengah atas. Dimana harus melewati masa-masa yang dinamakan percintaan (menurut teman-temanku), yang tidak jelas Menurut Pandangan saya yang hanya bisa merugikan, membuang waktu dan juga tidak membuatku tertarik. Tetapi beberapa temanku selalu salah pengertian, dimana perhatian dan kasih sayangku dianggap sesuatu yang selalu menjadi yang lebih dari mereka bayangkan. Entah mereka mau menjadi seorang kekasih atau istri itu karena sikapku. Padahal aku paling tidak menyukai dengan dua kalimat itu, kekasih apa itu? Yang hanya bisa membuang waktuku, kesempatanku dan cita citaku. Istri apa itu? Yang hanya bisa mengurus anak, yang harus mempunyai tanggung jawab yang besar.

Lalu Saya berpikir sejenak. Semua yang dinginkan akan kudapatkan, tetapi bukan saat sekarang. Dimana hanya masih menjadi beban orangtua. Ada waktunya dan juga ada masanya, tetapi buka sekarang waktunya. lalu aku mulai menyadari, bahwa ini semua salahku. Dimana aku tidak tau menempatkan kasih sayangku sehingga mereka menganggap itu sesuatu yang hanya untuk mereka. Dimana aku menjadi kekasih yang mereka miliki seorang.

Suatu malam aku bertanya kepada Tuhan, Tuhan apa aku salah? Aku egois? Atau Aku ini benar-benar bodoh?. Aku mulai menyalahkan diriku, aku mulai tidak menyukai diriku entah kenapa karena sikapku orang lain merasa sakit hati, banyak harapan dan tujuan mereka hanya untuk saya, mereka selalu mendoakan saya, tetapi apa balasan saya kepada mereka. Hanya bisa menjelaskan kepada mereka dan membuat mereka mengerti tetapi hasilnya membuat mereka tersakiti. Sehingga mereka merasa hancur, itu semua karena kesalahanku.

Kadang kala saya membawa mereka dalam doa, Tuhan kuatkan mereka, ampunilah aku yang telah menyakiti mereka, bahagiakan mereka selalu. Hay.. untuk orang yang tersakiti, aku Vita meminta maaf sebesar-besarnya.

Cerpen Karangan: Maria Novita
Blog / Facebook: Maria Nhovita
Nama Maria Novita, umur 20 Tahun. Selalu membutuhkan seorang penasehat yang baik jika ada

Cerpen Penempatan Yang Salah merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Bukan Untuk Ditangisi

Oleh:
Hari itu aku ingin tersenyum selebar mungkin. Bukan karena ada sebuah kebahagiaan mendalam dibaliknya, aku ingin hari itu segalanya berjalan dengan lancar, tanpa aku harus melihat adanya tangis ataupun

Sang Bendahara Kelas 9 dan Fotocopy

Oleh:
Aku ini bernama Cea, gadis yang tak pernah dihargai. Aku ini merasa hidupku ini hanya dimanfaatkan saja oleh teman-temanku. Aku hanya mempunyai beberapa teman dekat yang tak pernah memanfaatkanku.

Perjuangan Seorang Gadis

Oleh:
Mengingatkanku pada sebuah perjuangan seorang gadis yang ingin menggapai impiannya kala itu. Tepat setahun yang lalu.. Ia baru saja lulus SMA. Seperti siswa pada umumnya, ia ingin melanjutkan pendidikannya

Story of My Love

Oleh:
Cinta. Apa itu cinta? Setahuku cinta adalah kasih sayang kedua insan antara laki-laki dan perempuan. Tapi! Setelah kejadian cinta lama yang pernah ada lalu pergi, membuatku semakin takut untuk

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *