Kaulah Yang Kusayang

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Dalam Hati (Terpendam), Cerpen Pengorbanan
Lolos moderasi pada: 30 January 2017

Di dalam hati Aldy merasa tidak senang atas kehadiran mantan kekasihnya yang tak lain adalah Pika, Gadis cantik dan manis yang sangat manja. Aldy berfikir apa jadinya jika Pika bersekolah di sini!

“Aldy aku kangen banget sama kamu, nanti kamu mau nggak jalan-jalan bersamaku?” Tanya Pika yang langsung menarik lengan Aldy hingga membuatnya sangat terkejut.
“A..a..a pa?” Lidah Aldy seakan tersekat mendengar kata-kata yang baru saja Pika lontarkan padanya.
“Jalan-jalan, em… maaf aku nggak bisa. Em… lain kali aja ya” Ucap Aldy menolak ajakan Pika dengan halus.
“Kenapa, tumben kamu nolak ajakan aku. Apa kamu udah nggak sayang lagi sama aku?” Aldy diam dan segera melepaskan tangan Pika yang sedari tadi menggenggam pergelangan tanganya.
“Kamu jangan gini dong aku malu tau dilihat banyak orang. Apa lagi aku kan ketua osis di sini. Dari pada nanti ada salah paham di antara kita lebih baik kamu pergi aja. Mungkin lain kali aku akan nemenin kamu jalan-jalan ok” Pika pun melepaskan genggaman tangannya dan perlahan menjauhi Aldy.

Entah apa yang Aldy fikirkan, semenjak Pika pindah di sekolah ini perasaannya pun menjadi tak karuan. Sebenarnya ia ingin jujur sama dia tapi ia sangat ragu tuk mengatakan sama Pika jika dia tak mencintai Pika dan lebih sayang pada Intan.

“Hoy… ngelamunin apaan sih serius amat” tanyaku membuyarkan lamunannya.
“Enggak. Aku nggak ngelamunin apa-apa kok” Bantah Aldy yang sekali lagi membohongi Intan.
“Pasti kamu ngelamunin Pika kan?” Tanyaku membuatnya melotot kearahku.
“Ngapain aku ngelamunin dia, mendingan lamunin kamu aja, udah cantik baik lagi”
Aku seketika bingung terhadapnya, apa yang tengah ia bicarakan ini? Apa dia lagi bahas tentang diriku?
“Bisanya gombal mulu” ejekku berhasil membuatnya terkekeh.
“Owh ya tadi kamu di cari sama Pika loh, katanya dia mau bicara sesuatu” Jelasku yang membuatnya menatapku cukup lama.
“Dia menantimu di taman sana pergi” usirku yang langsung mendorongnya dari kursi yang tak jauh dari mejaku.

Entah mengapa setiapku berbicara tentang Pika Aldy merasa tak senang bahkan malas. Sebenarnya apa yang terjadi pada mereka berdua?

“Ngapain kamu ngajakin aku ke sini, kamu kan tau sendiri, kita udah lama putus. Kenapa kamu terus aja ngejar-ngejar aku. Apa kamu belum puas merusak kebahagiaanku hah”
Pika tersenyum mendengar celotehan Aldy tentang dirinya. “Aku melakukan semua itu karena aku sayang banget sama kamu. Aku nggak ingin kamu ninggalin aku sendirian” ungap Pika dari lubuk hatinya yang paling dalam.
“Sayang! Kalau kamu emang sayang sama aku, setidaknya kamu jangan patahin hatiku. Kenapa kamu ninggalin aku dan milih Bimo, apa salah aku sama kamu! Apa kamu tak sadar aku sangat sayang banget sama kamu tapi, itu dulu sekarang aku udah nggak ada rasa sama kamu. Biarin aku pergi Pik” terang Aldy panjang lebar.
“Apa, kamu udah nggak sayang lagi sama aku, kenapa kamu tega”
“Tega! Siapa yang tega aku atau kamu” timpal Aldy yang mulai geram akan tingkah Pika yang terus saja mengejarnya.
“Kamu jahat Al, aku nggak akan membiarkan kamu bahagia apa lagi jika sama Intan, aku akan melakukan apapun yang aku inginkan” Ancam Pika dengan nada marah.
“Kalau sampai terjadi sesuatu sama Intan! Kau kau orang pertama yang akan aku salahkan kau” Tunjuk Aldy seraya balik mengancam Pika.

Pika merencanakan rencananya untuk menyakiti Intan yang tak lain adalah temannya sendiri.

“Intan awas” teriak Aldy yang melihat Intan yang akan tertabrak mobil.
“Aldy” ucapku setelah melihat Aldy yang bersimbah darah karena ingin menolongku.
Aku menghampiri Aldy yang terkapar lemas di tanah. “Aldy, bangun. Kenapa kamu nolongin aku, seharusnya biarkan aku saja yang tertabrak. Bukan kamu” Ucapku yang memegang kepalanya.
“Aku melakukan ini karena aku sayang sama kamu. Aku rela menukar nyawaku demi kamu” teranya sangat lirih.
“Tapi kenapa selama ini kamu”
“Karena aku ingin kamu mengetahuinya sendiri tapi, kamu seakan tak tau menau tentang semua itu” terangnya membuatku tersadar bahwa perhatian yang diberikannya padaku selama ini adalah karena dia menyayangiku. Mengapa, mengapa tuhan. Mengapa aku baru menyadarinya sekarang.

Cerpen Karangan: Sri Ambar
Facebook: Sri Ambar

Cerpen Kaulah Yang Kusayang merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Penantian Yang Semu

Oleh:
Apakah sebuah penantian akan membuahkan hasil. Apakah akan ada cinta yang akan terbalaskan, meskipun tak pernah terucap dan tak pernah diketahui oleh yang dicintai. Inilah aku yang begitu mencintainya,

The Gift of Love

Oleh:
Seorang ibu yang baru melahirkan dengan penuh kebahagiaan ingin melihat bayinya. Ketika gendongan itu berpindah ke tangannya dan ia membuka selimut yang membungkus wajah bayi lelaki yang mungil itu,

Arti Sahabat

Oleh:
Namaku altha. aku baru saja lulus SD. perkiraanku jadi anak smp itu asik dan seru. setelah hari pertama aku masuk di smp. rasanya sih biasa saja. mungkin karena aku

Intuisi

Oleh:
“Mug kok kamu motret terus sih?” “Ge, dunia ini terlalu indah untuk hanya kamu lihat sekali” “Terus apa harus motret ke tempat yang jauh?” “Di tempat yang jauh aku

Cinta Yang Tak Terbalaskan

Oleh:
Nama saya indah saya kelas 2 sma 2. Cerita ini bermulai sewaktu pramuka wajib kelas 11 hari sabtu setelah pulang sekolah, sewaktu pramuka itu kami murid kelas memasuki kelas

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Kaulah Yang Kusayang”

  1. Tiara.maharani says:

    Bagus banget critanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *