Ini Salahku Sayang

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih, Cerpen Penyesalan
Lolos moderasi pada: 22 July 2017

Aku mungkin orang terbodoh yang pernah ada, kecemburuanku bangkit setelah melihat suamiku berselingkuh dengan adikku, tanpa mendengar penjelesannya dulu, mungkin jika hari itu aku berani menanyakan apa kesalahanku mengapa dia mengabaikanku mungkin hari ini tidak akan terjadi tapi apa dayaku iblis membujukku untuk mencelakai mereka berdua.

“Maafkan aku mas aku membuatmu seperti ini, karena aku cemburu melihatmu berselingkuh, teganya kau mas” ucapku menangis sambil memegangi tangan suamiku yang masih berbaring ini, yang masih mengerahkan seluruh kekuatannya agar bisa bertahan hidup.
Kamar ini bahkan sangat sepi sekarang, hanya ada tangisku dan juga suara monitor itu.

“Aku mengetahuinya mas kau berselingkuh dengan Trisya, kenapa harus adikku mas kenapa?.”
“Aku melihat semuanya kau membelikannya sepatu terbaru, memasangkan cincin dan kalung padanya, bahkan kau berbohong kepadaku ada urusan bisnismu di luar kota.”
“Apa kurangku mas, apa kekuranganku yang dimiliki trisya, aku mengurusmu dengan cinta dan kasihku, lalu kenapa kau tega menyelingkuhiku mas, kau bahkan lupa hari itu adalah ulang tahunku, bahkan kau tidak mengucapkan apapun kau mengabaikanku, tidak memakan sarapanmu kau bahkan tidak bilang kau mau ke mana hari itu.”
“Bahkan tidak pernah seromantis itu denganku, apakah aku sudah terlihat tua mas? Apa aku sudah tidak cantik lagi, apa keriputku sudah muncul di wajah mas, jawab mas yo jawab apa kurangku kenapa kau berselingkuh dengan trisya? Oh ataukah dia lebih seksi daripada aku mas yo mas kumohon jawab aku.” airmata sudah membanjiri wajahku ini.

“Aku terlihat bodoh kan mas? bahkan tidak tahu orang yang kucintai sekarang sudah tidak mencintaiku lagi, dan sekarang sisi gelapku sudah mengalahkan rasa cintaku padamu mas.”
“Aku yang memotongi kabel-kabel pada mesin mobilmu mas, aku yang memotongi kabel remmu itu mas. Mas fredy tau kenapa? karena aku cemburu melihat kalian, jika aku tidak memilikimu lagi, tidak ada yang boleh meilikimu.”
Aku seperti orang gila sekarang, hanya karena kecemburuan aku membahayakan bahkan hampir menghilangkan nyawa mereka, aku sayang kalian, tapi kenapa kalian tega di belakangku seperti ini.

Sekarang aku merasakan, tangan Mas fredy bergerak gerak, matanya berusaha terbuka dan manik mata Mas Fredy sekarang menatapku. Kumohon mas jangan sakiti aku lagi, matamu menatapku seperti dulu saat kau masih mencintaiku, jangan bohongi aku dengan tatapan matamu mas.

“Ini memang salahku sayang” ucapnya perlahan namun masih bisa kudengar. Apa maksudnya ini memang salahnya, dan kenapa masih memanggilku sayang
“Seharusnya memang aku tidak merencanakan ini, ini membuatmu cemburu kan felisyaku sayang?, aku senang kau cemburu sayang, tapi percayalah aku tidak berselingkuh di belakangmu, aku sayang kamu.” Ucap mas fredy lagi sambil mempererat genggamannya di tanganku.
Mataku sudah tidak kuat lagi untuk menumpahkan air mata, apa maksud perkataannya ini, aku sudah memergokinya kenapa dia masih mengelak lagi.
“Percayalah felis ini kulakukan hanya untukmu, aku bisa menjelaskan semuanya, aku sayang kamu, benar benar sayang kamu.” ucap mas Fredy lagi

FLASHBACK
“Trisya bisakah kau membantuku?.” ucap Fredy
“Oh tentu kak, memang membantu apa?.” Ucap trisya
“Sebentar lagi kakakmu kan ulang tahun bisa membantuku mencarikan kado? Ku lihat ukuran badanmu hampir sama dengan Felisya.” Ucap fredy

Di Toko perhiasan
“Cincin ini bagus kan tris, ini pasti sangat cocok digunakan Felisya, cobakan untuk felisya ya?.”
“Iya kak, sepertinya ukuran jariku tidak jauh beda dengan kak felis. Kak fredy memangnya kak felis tidak curiga dengan ini semua?.”
“Tenang saja tris, aku sudah beralasan pergi ke luar kota, bahkan aku mengabaikannya akhir-akhir ini, sebenarnya aku tidak tega dengannya, tapi kejutan ini harus spesial kan nanti.”
“Baiklah sekarang, cobakan kalung ini juga ya tris, setelah itu kita beli tas dan sepatu lalu pulang ”
“baik kak”

Fredy pulang dengan membawa kado kejutan ultah felisya, tiba tiba ada truk melaju kencang dari arah yang berlawanan, fredy menginjak remnya, tetapi rem tidak berfungsi. Brakk!!! Kegelapan pun menyelimuti Fredy dan Trisya.

Kata kata yang ingin Fredy ucapkan saat itu adalah “FELISYA ATMAJAYA, AKU SAYANG KAMU”
FLASHBACK END

“Maafkan aku mas aku terlalu dikuasai kecemburuan tanpa mendengar penjelasan darimu” ucapku menyesal, air mataku sudah tidak bisa kutahan.
“Tidak apa apa, INI SALAHKU SAYANG, tapi aku senang ternyata kau benar benar mencintaiku, selamat ulang tahun sayangku felisya, aku sayang kamu, barang barang yang dipakai Trisya itu milikmu felisya sayangku, itu semua untukmu, maaf kalau selama ini tidak romantis, aku memang tidak pandai melakukan hal seperti itu, aku bahkan sekarang terlihat bodoh, aku tidak memikirkan perasaanmu kalau kau tau aku jalan berdua dengan Trisya” Ucap mas fredy
“Mas fredy jangan berkata seperti itu ini kebodohanku tapi percayalah mas aku juga sayang mas Fredy, sekali lagi maafkan aku mas.” Ucapku memeluk mas Fredy dengan sayang.

Aku Felisya atmajaya, wanita terbodoh yang meragukan cinta dan kasih sayang dari suamiku Fredy.

TAMAT

Cerpen Karangan: Yunita Andriana
Facebook: Yuniita Ar
Follow Ig: Iamyuniitxx_
Kelas: XIMIPA4 SMAN2CEPU

Cerpen Ini Salahku Sayang merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Still Have Them

Oleh:
Gemuruh hujan membangunkan Lucy dari tidur yang setengahnya mimpi buruk. Gadis itu mengerjap-ngerjapkan matanya untuk mengusir kantuk, lalu melirik kalender yang diletakkan di atas meja di sebelah tempat tidurnya.

Cinta Pertamaku Telah Tiada

Oleh:
Hembusan lirih angin ini semakin mengingatkanku tentang kasih sayang Ibu yang kini telah sirna. Dekapan hangat Ibu kini telah menjadi kenangan. Petuah-petuah Ibu kini telah tiada. Ibu bagai boneka

Maafkan Aku, Ibu

Oleh:
Kehidupan ini memang tidak akan seutuhnya sempurna, begitu pula dengan sifat seseorang ada yang berhati malaikat dan berhati setan. Dan di sini aku adalah seseorang yang berhati setan. “Rik,

Penyesalan Mona

Oleh:
Sedikit demi sedikit perubahan yang ada dalam dirinya semakin buruk. Mungkin itu karena beberapa hal yang telah dilakuakannya. Dari sifatnya yang semakin aneh bagi orang terdekatnya sampai kebiasaan buruknya

Aku Rindu Ibu

Oleh:
Jam berdeting makin cepat tanpa sarat, jantungku berdetak dag… dig… dug… bak pacuan kuda yang berenergi. Langit seperti menunjukkan suatu kesedihan kepada dunia, ilalang-ilalang sekitar jalan tak berterbangan, menunduk

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *