Kisah Kasih di SMK

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Penyesalan, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 20 February 2019

Awalnya aku tak pernah menyangka akan bersekolah di situ. Tak terlintas sedikit pun di otakku, untuk masuk sekolah itu. Bangunan yang begitu kotor, jelek, dan seperti bukan sekolahan. Aku merasa kecewa, kenapa Allah tak mengabulkan doa-doaku, untuk masuk sekolah yang aku inginkan. Namun, setelah kupikir-pikir mungkin ini rencana Allah yang paling baik untukku. Dan seharusnya aku bersyukur masih bisa sekolah.

Kini aku singgah di kelas X TKJ 1. Di SMK aku selalu berdua dengan tini, sahabat baruku. Sebetulnya, kami waktu SMP satu sekolah. Namun tak begitu akrab seperti sekarang ini.

Hari demi hari telah kulalui. Aku mulai dekat dengan teman-teman cewek di kelasku. Semakin hari kami semakin akrab, karena kami selalu menyebut nama kamvret, munculah sebuah ide untuk menamai persahabatan kami dengan sebutan *KMVRET GENGS*.

Kalender bulan pun telah berganti, tak terasa sudah empat bulan aku bersekolah di situ. Namun entah kenapa rasa tak nyaman itu masih ada. Hanya sahabat kmvretku yang membuat kenyamanan itu ada. Aku bahagia sekali bisa mendapatkan sahabat seperti mereka, entah apa jadinya jika tidak ada mereka di sekelilingku. Mereka adalah moodboster bagiku.

Di SMK aku sering dihina oleh anak laki-laki, Beda sekali dengan di SMP. Di SMP aku mempunyai teman laki-laki yang baik, yang tidak suka menghinaku. Hinaan itu masih terlontar di mulut mereka hingga aku kelas XII. Terkadang aku merasa sangat sedih, dan terkadang aku tidak bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Allah kepadaku. Pernah kubertanya “Kenapa aku tak sempurna seperti orang lain?” dan pernah ku merasa bahwa Allah tidak adil kepadaku. Namun akhirnya aku sadar bahwa Allah sedang menguji keimananku, bahwa allah sayang kepadaku. Dan disetiap cobaan pasti akan datang kebahagian.

Sempat kuteringat masa SMP ku, dimana aku mempunyai sahabat yang bernama ningsih, yang selalu dihina dan dibully oleh anak laki-laki teman sekelasku. Dalam hati aku merasa kasihan kepadanya, namun aku tak pernah menolongnya. Dan sempat ku bicara dalam hati “apakah ketika aku berada di posisi dia, aku akan sekuat dan sesabar dia?” Allah pun menjawab semua itu ketika aku di SMK, aku merasakan apa yang ningsih rasakan saat itu. Ternyata aku tidak bisa sekuat dan sesabar dia. Aku merasa menyesal tidak menolongnya waktu itu. Andai saja waktu bisa kuputar, aku ingin sekali membela ningsih dan menolongnya.

Namun itu semua adalah sebuah masa lalu yang tidak akan bisa kembali di masa esok. Sekarang aku hanya meminta kepada Allah untuk diberi kesabaran atas hinaan itu. Dan percaya bahwa rencana Allah itu indah.

Cerpen Karangan: Sartika Dewi Lestari
Blog / Facebook: sartikadewilstr
Thanks for reading.
You know pepatah -tak kenal maka tak sayang? So, alangkah baiknya jika kita berteman~ go follow yups^^ IG: sartikadwlstr_

Cerpen Kisah Kasih di SMK merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Hanya Sebuah Harapan

Oleh:
Sudah beberapa bulan belakangan ini gua lagi mengagumi seseorang, dia rajin shalat, cool, senyumnya manis, ramah gitu deh siapa sih yang nolak kalau misalnya ditembak dia, haha kalau gua

Permintaan Maaf Kepada Sang Adik

Oleh:
Aku seorang kakak yang memiliki satu adik laki-laki yang sangat nakal. Banyak sekali ulah yang ia lakukan yang membuat rasa sabar yang aku miliki akhirnya sampai pada titik yang

Waktu Singkat

Oleh:
Pada suatu pagi aku berangkat ke sekolah, sesampainya di kelas aku duduk di bangku temanku di jajaran paling belakang saat itu aku sedang berbincang dengan temanku, tak lama kemudian

Menghias Cakrawala

Oleh:
Namaku Lita Iwayan, aku berasal dari Bali. Ayahku pun juga berasal dari Bali, tetapi ibuku berasal dari Jogja. Karena perbedaan dari keduanya, kini banyak orang yang memandang wajahku, blasteran

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *