Penyesalan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih, Cerpen Penyesalan
Lolos moderasi pada: 23 January 2014

Harry seorang Laki-laki yang bisa dibilang waktu SMA sangatlah kelam karena cara pergaulannya yang salah dia Minum-minum dan sebagainya tapi dia berkomitmen untuk tidak menyentuh nark*ba

Setelah lulus SMA harry memutuskan untuk bekerja, bekerja di sebuah perusahaan terkemuka di Indonesia dia sungguh menikmati pekerjaan ini karena sangat pas dengan keinginannya, di lain itu dia juga betah kerja disini karena ada Bidadari yangg dia impikan menemani saat-saat dia bernafas bidadari itu bernama Dwi Nurshinta dia adalah perempuan yang biasa saja dibiilang cantik, tidak dibilang jelek, tidak ya yang sedang-sedang saja lah.

Harry berkenalan dengannya saat dia pertama masuk di perusahaan itu, saat pertama harry mellihat shinta, shinta biasa saja menurutnya, tapi lama kelamaan harry menjadi mencintainya karena sifat dan kepribadiannya sampai harry pun memberhentikan kebiasaannya yang tukang minum karena penyakit yang dia derita saat ini yang orang bilang penyakit CINTA.. Hingga harry pun memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya yang sesungguhnya tapi semua tak semulus rencana yangg dia buat karena Shinta menolak cintanya.

“Maaf har, aku gak bisa nerima kamu…!”
“Tapi kenapa shin..?!” Aku bertanya pada shinta
“Aku masih belum bisa buat mencintai lagi, aku masih trauma..!”
“Ya tapi aku beda dengan cowok lain, aku akan setia shin..!!!” Berusaha meyakinkan dia aku berjanji apapun itu, tapi semua itu cuma sia-sia..

2 minggu kemudian
Harry mendengar kalau shinta itu baru jadian… Setelah mendengar itu hatinya pun hancur menjadi keping-keping dan panas mendengarnya.. dan berfikir “Untuk apa gua menghilangkan kebiasaan buruk gua? Toh dia juga sekarang begini..?”
Setelah itu pun harry kembali ke kebiasaannya yang lama…

Ternyata perubahannya didengar oleh Shinta melalui Sahabatnya yang sangat dekat dengannya namanya Dani…
“Shin gua mau ngomong sama lu..!!” Ucap dani
“Ada apa dan..?”
“Ini masalah Harry shin…!!”
“Kenapa dia dan?”
“Gara-gara lu nolak cintanya dan dia denger kalau lu udah jadian sama cowok lain, sekarang dia balik lagi ke kebiasaan dia yang lama shin dia jadi setiap hari selalu minum-minuman keras shin…!”
“Tapi dan gua nolak dia itu dulu karena gua belum sadar akan cintanya dia sama gua dan, tapi sekarang gua sadar dan kalau gua juga cinta sama dia dan, dan masalah gua jadian sama cowok laen itu cuma gossip dan gua gak pernah jadian sama cowok manapun..” Shinta menjelaskan
“Sekarang dimana Harry dan?” Sambung shinta
“Dia sekarang ada di rumahnya shin, kenapa?”
“Gua mau ngucapin salam perpisahan ke dia karena sebentar lagi gua mau ke luar kota dan sekalian mengungkapkan isi hati gua yangg sebenarnya dan..”
“Ya udah lu telpon aja dia..”

Shinta pun menelpon Harry untuk menemuinya di Danau tempat dimana Harry nembak shinta dulu dan harry pun dengan senang hati melaju dengan motornya melesat ke danau mereka berjanji..

2 jam kemudian
Shinta yangg menunggu kehadiran Harry pun kecewa karena harry belum juga datang…
Setelah dia memutuskan untuk pulang, tiba-tiba hp nya berbunyi..
“Halo dan.. kenapa.? Harry mana sih..?”
“Ehm shin ha… harry shin..”
“Harry kenapa dan?”
“Harry kecelakaan shin tadi saat mau nemuin lu sekarang dia kritis di rumah sakit shin..”
“Apa.?” Shinta kaget dan la pun segera berlari ke rumah sakit..

Di rumah sakit shinta melihat ada Dani, Orangtua Harry, dan saudara-saudara harry
Dan aku pun menemui dani..
“Dan gimana harry dan?”
“Shinn Harry udah gak ada shin dia kecelakaan saat pengen nemuin lu dan dia pun ditabrak oleh truk yang berlawanan arah hingga dia terlindas shin, dia bela-belain ketemu sama lu buat ngasih ini..” Dani pun memberikan kotak kecil pada shinta
“Apa dan? lu gak bohong kan dan? Gua belum nyampein gimana perasaan gua ke dia dan…” Shinta pun menangis sekencang-kencangnya

Lalu dia ke tempat dimana jenazah harry berada, dan dia menemui jenazah laki-laki yangg mencintainya terbujur kaku dengan luka dimana-mana dia menangis histeris..
“Harr Bangun Harr..!!! Aku tuh sebenarnya Cinta juga sama kamu harr tapi aku memang bodoh Harr aku bohongin perasaan aku sendiri harr..”
Shinta pun hanya meratapi perbuatannya dulu yang menolak Harry karena malu sebab Harry adalah laki-laki pemabuk dan jauh berlawanan dengan yangg diinginkan Shinta..

Keesokan harinya setelah pemakaman Harry.. Shinta berangkat ke luar kota menggunakan bis.. Di tengah perjalanan dia teringat Kotak kecil yangg diberikan dani padanya ternyata itu adalah sebuah liontin dan di dalamnya ada foto mereka berdua.. Dan sebuah surat

Dear Shinta

Shin aku tau kamu nolak aku karena kamu malu kalau jadian sama aku yang notabenenya seorang pemabuk, tapi sebenarnya aku tuh udah berhenti minum sejak aku kenal sama kamu shin aku bela-belain itu hanya untuk kamu shin setelah itu aku pun berbohong sama dani aku bilang ke dia aku kembali ke kebiasaanku yang lama, ya tapi mau gimana lagi aku sudah dicap sebagai laki-laki yang gak bener..
Aku harap walau kamu gak bersatu sama aku, kamu gak punya rasa yang sama kaya aku, aku harap kamu simpan liontin ini buat kenang-kenangan dari aku, iia siapa tau aja kalau aku sudah terpisah dari kamu, kamu tetap ingat sama aku.. satu hal lagi aku tetep Cinta sama kamu sampai kapanpun..”

Harry

Shinta pun menangis dan dia merasakan satu rasa yangg sampai sekarang dia rasakan yaitu PENYESALAN….!!!

So Jangan pernah Ngecewain Orang Yang Tulus Sayang Dan Cinta Sama LO…!!!

Cerpen Karangan: Theofhilus
Facebook: Theofhilus Theofhile Setiawan Ang

Cerpen Penyesalan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Stasiun Terakhir

Oleh:
Akhir Oktober, 2017. 06:15 pagi. “Hey, sudah pagi” Ucapku lirih dalam hati, menatap sekilas sang mentari dari balik tirai, menerawang melalui jendela kaca yang buram. Aku terbangun dari tidur,

Selamat Tinggal

Oleh:
Aku tak pernah iri kepada mereka yang kaya, cantik, atau terkenal. Aku hanya iri pada mereka yang dikelilingi orang yang mencintai mereka. Bukan aku yang hanya bisa merasakan kepahitan,

Sms Terakhirku

Oleh:
Mungkin inilah ujian hidupku di dunia, hidup yang serba ada namun keterbatasan kesehatan tak memihak padaku, aku mengidap penyakit leukemia mulai SMA yaitu sekolah menengah atas, aku terlahir dari

Where Are You Now?

Oleh:
Beginilah aku di sepanjang tahun, berkutat di meja belajarku dengan laptop di depan mataku. Kursi kantor yang bisa bergoyang itu betul-betul memanjakan tubuhku. Aku bisa seharian duduk berjam-jam bermain

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *