Kisah Anak Broken Home

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Perjuangan
Lolos moderasi pada: 8 February 2023

Pada suatu hari terdapat anak perempuan yang terlahir di dunia. Anak itu bernama Cllaritta Anastasya. Cllaritta adalah anak yang rajin, baik dan cantik. Dia pun tidak egois dalam segala hal.

Cllaritta terlahir dari keluarga yang broken home. Ayah dan ibunya sering bertengkar. Ibunya sering kali memukulinya. Hingga suatu hari Cllaritta dimarahi oleh ibunya, dan Cllaritta memilih nekat pergi dari rumah hanya dengan modal tabungannya. Sebelum pergi Cllaritta mengirim pesan kepada paman dan sahabatnya.

Setelah mengirim pesan ia pergi dari rumah itu, dengan ibunya yang berkata “Pergi kau dari sini dan jangan pernah kembali lagi.” Cllaritta menjawab “Ya aku akan pergi dan kupastikan aku akan sukses tanpa bantuan dari kalian.” Setelah mengatakan itu Cllaritta pergi dari rumah.

Cllaritta berjalan dengan membawa tas besar yang berisi pakaiannya. Hingga beberapa jam akhirnya Cllaritta mendapatkan kontrakan untuk ia tempati sementara waktu.

Pada suatu sore hari ia jogging di lapangan yang biasanya dibuat para tentara berlatih. Disana juga banyak orang jogging dan tentunya banyak yang dari kalangan tentara.

Setelah ia berlari beberapa putaran Cllaritta memutuskan untuk beristirahat terlebih dahulu sebelum kembali ke kontrakannya. Saat ia beristirahan tiba-tiba ada seorang laki-laki sepertinya selesai jogging juga. Lelaki itu bertanya “Selesai jogging ya dek?” “Iya” Jawab Cllaritta. “Sepertinya aku selalu melihat kamu jogging tiap hari, mau daftar tentara ya?” Tanya lelaki itu. “Bukan tetapi mau daftar kuliah kedinasan.” Jawab Cllaritta. “Oh iya kita belum kenalan, kenalin nama aku Riski.” Ucap lelaki itu sambil mengulurkan tangannya dan diterima oleh Cllaritta “Namaku Cllarita.”

Setelah selesai berbicara sedikit tadi dengan Riski, Cllaritta memutuskan untuk kembali pulang ke kontrakannya. Jam menunjukkan pukul 17:00 WIB Cllaritta pun bergegas untuk mandi.

Setelah 30 menit didalam kamar mandi, Cllaritta keluar dari kamar mandi. Selesai itu Cllaritta mendengar suara adzan maghrib berkumandang. Lalu Cllaritta pergi ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu dan melaksanakan kewajibannya untuk sholat. Selesai sholat Cllaritta memutuskan untuk belajar sebentar.

Sekarang jam menunjukkan pukul 20:00. Cllaritta menyudahi kegiatan belajarnya. Selesai belajar ia bermain ponsel sebentar hingga jam menunjukkan pukul 20:45 Cllaritta pun memutuskan untuk tidur karena dirinya juga merasa mengantuk.

Beberapa bulan kemudian Cllaritta telah diterima di salah satu kampus kedinasan di Tangerang. Cllaritta disana mendapatkan banyak teman karena Cllaritta pun mudah bergaul dengan orang lain.

ADVERTISEMENT

Suatu hari ada pemilihan ketua BEM yang baru. Cllaritta ikut daftar untuk menjadi calon ketua BEM. Dan pada saat keputusan ketua BEM baru Cllarita Anastasya terpilih menjadi ketua BEM yang baru di kampus.

Hari-hari telah dilalui oleh Cllaritta seorang diri tanpa keluarga dan sahabatnya. Hingga dimana hari ini Cllaritta akan melaksanakan wisuda, tentunya dia seorang diri tanpa kehadiran orangtua, sahabat ataupun kerabat Cllaritta.

Hingga akhirnya suatu hari Cllaritta Anastasya telah membuktikan ucapannya yang sukses tanpa bantuan dari orangtuanya.

Cerpen Karangan: Mailinda
Blog / Facebook: Ndandukk12

Cerpen Kisah Anak Broken Home merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Bolehkah Aku Membenci Ayah?

Oleh:
Orangtua merupakan tumpuan bagi setiap anak, memiliki orangtua yang lengkap adalah keinginan setiap anak di muka bumi ini, tak terkecuali dengan ku. Namun, takdir berkata lain bagiku. Lah Peristiwa

Rahasia Tuhan

Oleh: ,
Lima tahun adalah waktu yang tidak mudah bagiku. Aku memang terlahir dari orang yang berada. Dari kecil aku tidak pernah kesusahan. Aku anak kedua dari tiga bersaudara. Aku menginjak

Menghadapi Segala Cobaan

Oleh:
Hal yang menyedihkan terjadi pada akhir tahun 2010, tepatnya ketika aku duduk di kelas 2 Sekolah Menengah Pertama. Di mana semua hal indah yang ku miliki hilang perlahan. Seperti

Kutukan Purnama

Oleh:
Dahulu kala, disaat bumi masih dikuasai oleh kedua orang raja yaitu; raja utara dan raja selatan, hiduplah seorang pria yang dikutuk oleh ayah handanya, raja selatan. Lantaran dia mencuri

Bocah Penjual Es Batu

Oleh:
Di persimpangan jalan yang sempit, seorang bocah lelaki berteduh di bawah pohon mahoni rindang yang ada di pinggir jalan itu. Hari ini hujan deras sekali. Bocah itu membawa sebuah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *