3 Sahabat

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 17 August 2016

Ini adalah kisah tentang 3 orang sahabat yang saling tolong-menolong, perhatian satu sama lain dan juga saling memahami perasaan masing-masing. Mereka bertiga sudah berteman sejak kecil karena bisnis orangtua mereka masing-masing. Mereka bernama melly wimio, dio triwira, dan yang terakhir bernama kevin karzina. Mereka bertiga terus menjalami hidup mereka sebagai sahabat sejati hingga suatu saat kevin dan dio menyukai melly. Dio sabar akan hal itu dan memutuskan mengalah, tetapi kevin mengajak dio bertarung untuk memperebutkan melly. Meskipun pada akhitrnya dio yang kalah dan kevin mengajukan permintaan pada dio agar pergi selamanya dan berhenti bersahabat dengan mereka. Dio pun memutuskan untuk pergi dan tak pernah kembali ke jakarta. Ia sadar akan penyakit anehnya yang menyebabkan dia abadi tetapi sebagai gantinya ia akan kehilangan ingatan lamanya setelah berumur 18 tahun.

Beberapa tahun kemudian melly dan kevin sudah berumur 17 tahun dan juga sudah kelas 3 sma. Bell pun sudah berbunyi dan guru memasuki kelas bersama dengan seorang siswa pindahan. Siswa pindahan itu pun memperkenalkan dirinya di depan kelas “Halo semuanya!. Namaku dio triwira. Kalian boleh panggil aku dio, dan mohon kerjasamanya ya teman-teman”. Kevin dan melly pun terkejut saat melihat dio adalah siswa pindahan itu.

Akhirnya bell istirahat pun berbunyi, lalu kevin dan melly pun mendatanginya dan melly bertanya padanya “Dio!! Kemana saja kamu selama ini? Kamu jahat dio, aku sama kevin selalu nyariin kamu.” Dio pun menjawab perkataan melly dengan nada kecewa “Melly, kevin benarkah kalian mencariku? Kalau kalian benar-benar mencariku, kenapa tidak ke rumah kakekku yang ada di cirebon saja!! Sebenarnya kalian telah melupakanku, kan? Kalau begitu selamat tinggal!!” Setelah itu dio pun langsung pergi.

Melly dan kevin tak pernah lagi berbicara dengan dio semenjak hari itu. Hingga akhirnya acara penerimaan ijazah pun dimulai, akan tetapi dio tak kunjung hadir ke acara itu hingga selesai. Setelah acara selesai kepala sekolah meminta melly dan kevin untuk mengantarkan ijazah serta penghargaan siswa terbaik milik dio ke rumahnya. Melly dan kevin pun segera pergi ke rumahnya dan menyerahkan semua itu kepada ibunya dio. Lalu ibunya dio memberikan surat terakhir dari dio untuk kevin dan melly sambil berkata “Ini surat terakhir yang dio tinggalkan untuk kalian berdua. Mungkin saja ketika kalian bertemu dio nanti dia tak akan mengenali kalian berdua dan juga dio yang kalian temui nanti bukanlah dio yang dulu tetapi dio yang baru. Ingatlah satu pesan ibu, jangan pernah mencoba untuk mengingatkan dio yang baru tentang ingatan lamanya. Hanya itu nasihat dari ibu. Dah.. Sampai jumpa lagi”.

Melly dan kevin pun segera pergi dari rumah dio dan pergi ke sebuah cafe dekat rumah dio man membaca surat dari dio di cafe tersebut:

Untuk melly dan kevin sahabatku
Melly, kevin maafin aku ya karena udah banyak salah sama kalian. Aku gak pernah memberitahukan soal penyakitku pada kalian berdua padahal kita ini sahabat. Ngomong-ngomong soal penyakit yang kuderita ini, penyakit ini dapat membuatku abadi akan tetapi sebagai gantinya ingatanku hanya akan bertahan selama 18 tahu dan setelah itu aku akan melupakan ingatanku yang 18 tahun itu dan menjadi dio yang baru. Melly.. Kevin.. Tolong jangan lupakan aku meskipun aku nantinya akan melupakan kalian. Oh ya kevin tolong cintai melly untukku karena aku yakin hanya kamu yang bisa membuat melly bahagia. Terima kasih melly.. Kevin.. Karena telah menjadi sahabat baikku, dengan adanya surat terakhir ini dio yang kalian kenal sudah menghilang bersama munculnya surat ini. Sekali lagi terima kasih karena telah menjadi sahabat baikku.

Dio

Setelah itu melly dan kevin pun menikah dan hidup bahagia bersama surat dan kenangan dari dio yang lama.

Tamat

Cerpen Karangan: Fazilah Aisyah
Facebook: Fazilahmanis

ADVERTISEMENT

Cerpen 3 Sahabat merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Belajar Memasak

Oleh:
Libur telah tiba, saatnya semua barang-barang yang berhubungan dengan sekolah di simpan. Seperti: buku tulis, tas, sepatu, dan semacamnya. Rabu pagi ini, aku pergi ke taman di depan kompleks

Teman Baik

Oleh:
Jew memiliki banyak teman khususnya teman laki-lakinya Jew, mereka adalah Indra, Jere, rojer dan teman lainnya. Jew sangat akrab kepada teman-temannya, begitu juga dengan teman-temanya Jew yang sangat akrab

Mata Jingga Aldebaran

Oleh:
Aldebaran, mata jingga sang banteng Taurus yang tegas. Pengikut tujuh pemimpin langit di angkasa, Pleiades. Bintang besar yang menyilaukan itu, mulai berada di ujung usianya. Gas Helium mulai dipaksa

Aku Merindukan Mu Sahabat Ku

Oleh:
“Aku merindukanmu sahabatku, begitu mudah kau lupakan semuanya aku mencintaimu sahabatku, maafkan aku yang telah mengkhianati persahabatan kita ini tapi hatiku tak bisa dibohongi Kosam di mana kamu apa

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *