3 Sahabat

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 10 February 2013

Pada suatu hari tinggallah seorang anak yang bernama Kayla. Dia tinggal di Bogor baru pindah dari Jakarta.
Suatu hari dia akan bersekolah.
Ibu: “Kayla bangun cepat, mandi nak!”
Kayla: “Kya, bu”
(Kayla pun segera mandi dan berganti baju)

Kayla: “Bu, tolong ambilin seragam bu, di kamar Bi lis”
Ibu: “Minta tolong aja sma bi lis, ibu lagi masak
Kayla: “Iya, bu, Bi lis tolong ambilin seragam kayla!”
Bi lis: “Iya, non, sebentar”

(setelah memakai seragam, Kayla pun langsung sarapan, sesampainya di sekolah, kayla pun bertemu dengan2 orang murid baru dan langsung berkenalan).
Kayla : “assalamualaikum, hai nama kalian siapa?”
Keysya dan Kirana : “wa’alaikum salam namaku Keysya dan aku Kirana, namamu siapa?”
Kayla: “namaku kayla, salam kenal ya”
Keysya dan Kirana : “salam kenal juga.”

(sudah lama berkenalan bel masuk pun berbunyi. mereka langsung berbaris dengan rapi masuk kelas dan pelajaran pertama adalah pelajaran dari wali kelasnya bernma bu Ani).

………………………….

setelah pelajaran selesai mereka pun pulang, mereka pun menujulapangan sambil melanjutkan pembicaraan).
Kayla : “bagaimana kalau kita jadi sahabat?”
Keysya dan Kirana :”setuju”
Kayla : “tapi nama sahabatnya apa ?”
Kirana dan Keysya:”Muslimah girls aja !”
Kayla:’setuju.”
(mereka pun pulang bersama-sama dengan menaiki angkot menuju toko buku).
Sopir angkut : “mau ke mna,dik?”
Keysya:: “mau ketoko buku raja murah, berapa pak jadinya tiga orang?”
Sopir angkot: “empat ribu lima ratus, dik ?”
(keysya pun langsung membayarnya)

kayla: “makasih, ya sya?”
kirana: “makasih, yha kak ??”
keysya; “ya, sma sama”
(sesampainya di toko buku mereka pun langsung berpencar mencari buku masing-masing ).

kayla: “kita kumpul di kasir “A”
Kirana DAN Keysya : “yupp…”
(di tempat kayla tiba tiba muncul seseorang yang tidak di kenal dan mencurigakan mengambil sompet kayla bruntung keysya dapat memotret pencuri itu). sesampainya d kasir
kayla : “hiks…hiks….. dompet ku hilang .”
keysya : “tenang ya kayla aku sdh memotret wajah pencuri itu ”
kayla: “makasih yha sya?”
keysya : “sekarang kmu pake uang akhu dulu yha”
kayla: “maksih banyak bnget yhaa sya ?”

…………………..

(setelah keluar dari toko buku, kayla, keysya & kirana menemui polwan).
keysya: bu maaf mengganggu bisa bantu kmi gk ??
polwan: “owh iya,dik saya insya allah bisabantu /”
keysya: ini bu teman saya kecopetan bu ?
polwan: maaf yha dik sya gk bsa bantu kalau gk ad ciri – cirinya
keysya: sya punya fotonya kog bu
polwan: bleh saya lihat fotox dik ?
keysya:oh,tentu bleh, ini bu ?’
polwan: ini pencuri gelandangan yg sering kabur
ayo kita selidiki………….!
keysya: ayo…..

(setelah lama di cari akhirnya tertangkap juga pencuri itu ).
pencuri: ampun… ampun…. maaf kan sayabu polisi…
kayla: makasih yha sya, bu terimakasih sekali
polwan dan keysya: iyha, makanya lain kali hati hati….

Cerpen Karangan: Zahra Meilanie
Facebook: Zahra Meilanie

Cerpen 3 Sahabat merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kado Terindah

Oleh:
“Selamat pagi, happy december” Sepatah pesan singkat yang kuterima pagi hari ini, kulontarkan senyuman penuh arti terhadap Eka, sahabatku yang mengirim pesan singkat di awal Desember yang indah. Sejenak

Bukan Rio Tapi Sureno

Oleh:
— Rissya P.O.V — “KYAAAA… Kak Rio! Jangan gangguin gue mulu bisa kan!” bidik ku pada sosok kakak kelas yang setiap hari membuat mood-ku turun. “gak bisa deh! Bisa

Sebatas Mimpi

Oleh:
Jika aku tidak mencintainya. Percayalah, aku pasti sedang berbohong. “Sa.. kita ketemuan yuk.. kangen ni” seru suara di ponsel milikku. Itu Maya, teman semasa SMA ku. Dia adalah sahabat

Cinta Sahabatku

Oleh:
Mungkin aku tak pernah sadar jika ia telah melepaskan aku, aku tidak berhak lagi untuk memilikinya. Mungkin aku adalah orang yang paling gila di dunia ini, aku dengan berani

Peri Gigi

Oleh:
Hai teman-teman! Namaku Bella. Aku suka dibacakan mama tentang peri gigi. Tadi, gigiku lepas. Aku menaruh gigiku di plastik clip. Sebelum itu, aku membungkus gigi ku dengan kapas, baru

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “3 Sahabat”

  1. anita imuet says:

    cerpen disini bagus2 aku snang membacanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *