4BFL

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Romantis, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 21 April 2018

Namaku Lyneta..
Aku selalu merasa hidup ini tidak adil, semua orang yang kusayang perlahan menghilang dari hidupku. Pertama adalah ayahku, ia meninggal karena kanker empedu langka yang ganas, Colangio Carsinoma, sebuah penykit yang belum ditemukan obat penawar untuk menghilangkannya, itulah penyakit yang telah mengembalikannya kepada Bapa di surga. Sejak itu… aku bertekad menjadi seorang dokter, yang akan menemukan penawar untuk kanker tersebut.

Saat ayahku meninggal.. dunia terasa sepi.. ayahku adalah orang yang benar-benar sabar dan selalu penuh senyum.. tak pernah memarahi kami sedikitpun. Aku masih kelas dua SD saat ayahku meninggal. Namun aku harus menanggung beban berat… setelah kejadian ini, semua anak di sekolahku mulai membullyku.. hingga aku mengakhiri pendidikan jenjang SMP. Mereka membullyku tanapa alasan yang jelas.. tetapi, di antara orang yang menyakitiku, ada seorang sahabat.. Namanya Dionysius Raden Markus Anderson. Namanya unik, markus adalah seorang blasteran. ibunya seorang Jawa, dan Ayahnya berasal dari Negeri Paman Sam.

Dia tidak pernah berhenti men-supportku. Ia membelaku dari semua anak yang jahat padaku. Walau usianya terpaut dua tahun dariku. Ia tetap melindungiku. Bahkan saat kami berbeda sekolah. Ia adalah sosok sahabat yang sempurna. Setiap hari.. ia selalu menerangi hariku, mulai menjemputku untuk ke sekolah… mengantarku pulang. Menemaniku di gereja… tapi, perasaanku mulai berubah terhadapnya. Saat memandangntya hati ini bergetar tak karuan. Aku bingung.. mengapa, setelah sekian lama.. aku mengetahui bahwa ini adalah jatuh cinta. Aku berusaha tetap tenang saat berada di dekatnya, walaupun jantungku rasanya mau pecah.

Aku mengikuti kegiatan ‘Misdinar’ atau ‘Putra-Putri Altar’ di gerejaku.. suatu malam.. aku hendak masuk ke sebuah ruangan di gereja. Dan tak kusangka aku mendengar satu hal yang menyakitkan. “Eh, menurut kalian Lyn itu pantes gak sih jadi misdinar?” kudengar ada seseorang yang bertanya. Aku tercekat.. “Menurutku sih tidak, dia kan miskin.. tidak selevel dengan kita, hahaha..” hatiku sakit, mendengar itu, aku langsung beranjak pergi dan memutuskan untuk berhenti menjadi misdinar.

Saat berlari, tiba-tiba aku menabrak tubuh sesorang.. “Markus…” ucapku dengan suara bergetar.. dia memelukku, dan menanyakan padaku, “Lyn, jawab kenapa lu nangis?!”.. aku pun menjelaskan semuanya. Saat ia hendak pergi dan melabrak anak-anak itu, aku mencegahnya dan mengatakan aku ingin pulang saja.

Selama perjalanan, kami membisu. Tiba-tiba, Markus menghentikan sepeda motornya, ia berbalik dan menghadap ke arahku, “Lyn.. Mungkin selama ini gue cuma bisa melindungi lo sebagai sahabat.. tapi gue mohon sama lo. Izinin gue untuk melindungi lo sebagai kekasih lo, Lyneta Pricilia, would you be my girlfriend?” tanyanya, aku hanya menatap sendu, ternyata cintaku tak bertepuk sebelah tangan…

8 TAHUN KEMUDIAN.
Aku tak menyangka, aku dapat menjadi lulusan terbaik sebagai dokter, kini acara wisudaku tengah berlangsung… saat namaku dipanggil, aku maju ke depan.. namun saat aku hendak turun.. aku ditahan oleh panitia, Markus melamarku di depan banyak orang, kalian pasti sudah tau jawabanku bukan? Ya, aku menerimanya, dalam hati aku bersyukur pada Tuhan karena kami telah menjadi 4BFL.. For Ever Best Friend And Love

THE END

Cerpen Karangan: Lyn90
Facebook: Lyneta Victori
Seseorang yang baru pertama memberanikan diri buat publikasikan cepernnya ^_^

Cerpen 4BFL merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Study Tour Rafki

Oleh:
“Rafkiii…!! Bangun..!! sudah jam berapa ini?!” “Hooammmhh… Bukannya ini hari Minggu Ma…?” “Kan hari ini kamu mau study tour ke Bogor…” “O, iya!!! Aku lupa!! Aku mau mandi dulu

Kini Kita pun Berpisah

Oleh:
Sudah seminggu aku tinggal di sebuah kompleks perumahan yang berada di daerah kota Bandung. Aku dan keluargaku baru pindah di kompleks ini. Sekarang aku bersekolah di SDN. 05 BANDUNG.

Putih Abu Abu Sejuta Coklat (Part 1)

Oleh:
Aiko mengusap matanya pelan sesekali menggeliatkan tubuhnya, sayup-sayup ia mendengar langkah kaki mendekat. “Lo udah bangun rupanya. Gue pikir lo tidur selamanya.” Itu suara Agnes, sarkas seperti biasa. Tanpa

You Are My Star (Part 1)

Oleh:
Malam ini sama seperti malam-malam sebelumnya. Hujan yang turun sejak siang tadi masih belum menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Dengan ditemani secangkir coklat panas kesukaanku, teropong dan selimut hangat, aku

Someone Say Love Me

Oleh:
We were crying together It was a long time ago Before you walk out the door And leave me this way Just hear what i say (Westlife – You

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *