7 Tahun

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 13 March 2018

“Sky! Ayo bangun!” teriak mamaku
“Iya udah ma…”
Namaku Sky. Umurku 15 tahun. Hidupku… Ya normal-normal saja seperti anak-anak yang lain.

Di sekolah, aku langsung disambut oleh sahabatku, Violeta.
“Sky!!!” panggil Violeta. Dia satu-satunya sahabatku. Kita sudah bersahabat sejak kelas 1 SD.
“Hei” jawabku
“Udah belajar belum?”
“Ya udah lah. Jangan bilang kamu belum”
“Enak aja. Udah lah. Ya udah kamu taruh tas dulu di kelas”
“Iya iya”

Brukk… Tiba tiba ada yang menabrakku saat aku ingin masuk ke dalam kelas. Dan yang menabrakku adalah Ezra. Cowok yang sifatnya nyebelin, menurut aku sih..
“Aduh… maaf maaf” permintaan maafku.
“hmm..” jawabnya, dan langsung pergi begitu saja.
Lihat? Cuek, dingin, gak pernah senyum, dan lain lain. Sifat yang menurutku nyebelin banget… Tapi sekarang aku harus sabar, soalnya kemarin wali kelasku mengatur ulang tempat duduk di kelasku, dan tempat dudukku dipindahkan ke sebelah dia (Ezra).

Kringgg…
Bunyi bel pulang sekolah. Seperti biasa, aku pulang bersama Violeta. Rumah kita sekomplek, jadi setiap pulang sekolah kita selalu pulang bersama, kecuali berangkat sekolah.

“Vi…” panggilku
“Yea?” jawabnya
“Ezra nyebelin ya”
“Emang dari dulu kok. Dari dia masuk juga emang udah nyebelin.”
“Parah ya, dia gak bisa diajak becanda. Bosen jadinya duduk sama dia”
“Ya gitu dehh”
“Apa ada yang mau sahabatan sama dia?”
“ada, Rio.”
“Iya sih. Tapi mereka udah kenal sejak TK. Wajar aja sih”
Setelah percakapan itu, kami jalan pulang.

Sampai di rumah, aku langsung ke kamar dan cek hp. Dan ternyata si Ezra sms.
Ezra: We…
Sky: Panggil namaku yang benar
Ezra: Uh.. Sky
Sky: Apa?
Ezra: Buku sains
Sky: Hah? Buku sains?
Ezra: Cek tas kamu

Aku segera mengecek tasku. Ternyata buku sains kita tertukar.

Sky: Oh.. Ketuker. Ya udah, nanti di sekolah aja
Ezra: Sekarang. Bentar lagi aku sampe ke rumahmu
Sky: Hah? Serius deh
Dan… Dia gak membalas smsku lagi

(5 menit kemudian)

Ezra: Sky, udah di bawah

Setelah membaca pesan singkat itu, aku langsung bergegas ke ruang tamu. Dan dia sedang berbincang-bincang dengan mamaku. Aku sempat melihat mereka tertawa. Mm… Dia ternyata friendly juga.

“H.. Hei..” Panggilku
“Sky! Ya ampun kenapa kamu gak bilang kalau teman kamu mau dateng.” sahut mamaku
“Aku juga baru tau tadi ma” jawabku
“Ya udah mama ke belakang dulu” mamaku segera ke dapur

“Bawa bukunya?” tanyaku
“Bawa lah. Nih… Bukuku mana” jawabnya sambil memberikan buku
“Thanks. Nih bukunya. Parah ya, sampe didatengin”
“Biar cepet. Lama nunggu sampe hari senin lagi”
“Btw, besok mau ikut nonton bareng gak? Bareng Violeta juga” Bentar, kok aku tiba-tiba nanya begitu ya?
“Boleh” Jawabnya spontan.
“Sip”

“Aku pulang dulu ya”
“Eh kok Ezra udah mau pulang?” tanya mamaku yang secara tiba-tiba datang.
“Iya tante. Cuma pengen balikin buku doang kok. Duluan ya tan.” pamit Ezra.
“Iya hati-hati.” jawab mamaku.
Lalu Ezra segera pulang ke rumahnya.

Esoknya, aku, Violeta, Ezra, dan Rio pergi nonton bareng. Aku pikir, ini hangout pertama dan terakhirnya bersama mereka. Ternyata, ada kedua dan ketiga kalinya. Aku berubah pikirin tentang Ezra. Setelah mengenal dia lebih dalam, ternyata dia seru banget, friendly dan lucu juga.
Seiring berjalannya waktu, kita berempat semakin dekat. Dan akhirnya kita menjadi teman baik, atau bisa dibilang sahabat.

Di suatu hari, saat kita berempat sedang di taman, Ezra bertanya “Sky, kita kenal dari berapa tahun yang lalu ya?” tanyanya.
“7 tahun yang lalu” jawab ku.
“Ah… Coba dari 7 tahun yang lalu itu aku udah kenal dekat sama kamu, pasti udah sahabatan sejak lama.”

“Sky aja? Aku gak dianggep ya?” sindir Violeta
“Iya sama kamu juga.”
“Ternyata kamu udah bosen bersahabat sama aku? Sedih jadinya” sahut Rio
“Eh gak lah. Kamu tuh sahabatku yang terbaik. Kalian berdua juga ya, jangan ngambek”
“Iya Ezra” jawab aku dan Violeta bersamaan.
Dan kita berempat tertawa lepas.

Ah.. Aku harap persahabatan ini terus berlanjut selamanya. Tapi… apa harapanku akan terkabulkan? Hanya Tuhan yang tau. Hehe…

The End

Cerpen Karangan: Felicia D

Cerpen 7 Tahun merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Ketika Sahabat Menjadi Musuh

Oleh:
Pagi itu, Rachel bangun dengan semangat 45.. ia mandi lalu berpakaian, pagi itu dia memakai tank top pink berbalut cardigan warna abu abu dan celana pendek berbahan kain, selesai

Sahabat

Oleh:
Kicauan burung pun mulai terdengar dan cahaya matahari pun mulai bersinar, aku terbangun dari tidurku yang nyenyak. Aku segera bergegas untuk mandi dan memulai sarapan bersama keluarga. Kemudian aku

Dunia Luna

Oleh:
Luna berjalan menemui Ranti di rumahnya, sahabat dari SMP yang selalu bersamanya. Namun saat di rumah Ranti, Luna melihat Ranti sedang bersama seseorang yang Luna kenal yaitu Alvin, Alvin

Perempuan Penikmat Senja

Oleh:
Apa yang kau tahu tentang senja? Bukan, Bukan senja itu yang kumaksud! Sejak saat itu, Aku suka sekali melihat senja. Di bukit itu, Kusaksikan saat mentari meninggalkan langit dalam

Beda Tapi Satu

Oleh:
Di ruangan putih 4×6 ini, Frea memulai untuk belajar. Di bulan Agustus ini, ia akan mengikuti lomba cerdas cermat/ LCC di Gedung SerbaGuna. Seusai sekolah ia selalu membaca buku,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *