Aku Bahagia Tauu!

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Persahabatan, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 12 August 2019

Aku memeriksa WA dari mereka, ‘met ultah buat besok…’ kata Pratam, ‘oh yak… met ultah aku lagi di bioskop pegen nonton IT’ kata Radit, ‘aku lagi di luar nih…’ balas Ilka, ‘aku di rumah ama papa dan mama’ Diana membalas Ilka.

Besok yahh… aku nggak sadar… harusnya ini ulang tahun paling menyenangkan tapi… kenapa menyedihkan yah?

Terpikir besok ngapain ya… teman sibuk orangtua di luar kota, kakak kerjain tugas… hmp kesepian deh… tapi kok hati ini sesak ya? Apa karena nggak ada angin yang ingat besok ultah aku? Setelah terjadi pertengkaran itu aku nggak dekat lagi sama mereka…

‘Eh… Cally… ada film boru loh nih seru dah episode 24 tau…’ kata Ilka, aku masih melihat WA dari mereka… mereka punya kebahagiaan masing-masing kok aku iri ya?

Aku menoleh kakakku dia sedang nonton bola, aku bosannnn… banget hari ini… nggak ada yang buat hatiku sembuh dari sesak dan sakit ini…

Aku melempar tubuhku, “payah ah…” kata kakakku tiba-tiba karena sedang nonton bola, aku tertidur dan bermimpi…

“Eh… kita kan udah nggak ada hubungan lagi sama Cally… buat apa sih kita kasih itu anak kado?” kata Wulan, aku melihat mereka dengan lampu cerah Wulan, Radit, Pratam, Ilka, Diana, Sania bersama bergandengan tangan, aku berdiri mematung di cahaya yang gelap…

Aku merayakan ulang tahun mereka kenapa aku nggak bisa? Kalau boleh meminta aku cuma ingin persahabatan ini jadi erat… ‘kamu bukan siapa-siapa kami’ ucap mereka, “TIDAKKKK”.

Aku berteriak kencang sekali ternyata itu cuma mimpi kakak untunglah… dia tidak bangun… perlahan-lahan sesuatu mengalir, “a…aku tidak mau ditinggalkan…” ucapku lirih.

Tidak ada yang membalas WA dariku sepi sunyi… mimpi itu benar, mereka sibuk…

‘Eh… tolongin aku dong…’ Radit meng-WA, ‘kenapa dit?’ tanya yang lain… ‘gawat dah… cepet ke Xchange pleaseee…’ setelah itu yang lain off.
Mungkin hal kecil… tapi aku khawatir juga jadi aku akan pergi…

Setelah sampai di Xchange…
Uhh… sepi banget… katanya udah dibooking tapi kok janjiannya di sini…? Aku mulai kesal… ‘ehh… maaf… mobilku dah nggak bocor lagi jangan ke Xchange yak… aku dah sampe rumah’ kata Radit, ‘untung aja aku nggak peduli… hehehe’ balas Ilka, ‘wkwkkkk’ tambah Pratam, ‘oke… makasih infonya… Radit… kamu udah bikin aku kecewa…’ balasku, ‘EHHHH…’ semuanya ber-eh.

Sial… aku hampir menangis, “tuhan… AKU BAHAGIA TAUU!!!” teriakku, aku mengalirkan air mata, “aku… bahagia tuhan… aku bahagia… semua ninggalin aku… aku bahagia kok… aku bahagia… aku… memang… tidak… berguna” ucapku lirih.

Aku terhuyung-huyung di bawah hujan, “aku… bahagia… aku bahagia… aku bahagia… aku bahagia… aku bahagia… aku…” aku terjatuh, aku lihat WA kubiarkan hujan basahi HPku, ‘Cally… kamu sudah pulang kan?’ tanya Radit, ‘Cally… aku telpon rumah nggak diangkat kamu marah?’ tanya Diana, ‘Cally… kamu dimanaaa…!!!???’ ujar Ilka, “jangan diread doang dong Ly…” tambah Pratam, ‘Cally… aku di Xchange kamu di sebelah mana?’ tanya Sania, ‘Sann… aku dari sana jam 10 pagi tau… nggak ada…!!!’ cerocos Wulan, ‘maaf Ly…’ sesal Radit.

Tak sengaja aku merekam audio di WA, “tuhan… AKU BAHAGIA… TAUU!!!” teriakku, ‘oh tuhan… kamu hujan-hujanan… Cally…’ ujar Ilka, “Cally… maaf ya…” kata seseorang memayungiku, “ahhh… Cally kamu buat khawatir tahu!!!” teriak Diana hujan-hujanan.

“Aduhhh… Cally maaf yahh…” Radit membawakanku coffee hangat, “kalian… aku ini tidak berguna…” ujarku, “apapun hal yang terjadi kita tetaplah sahabat…” peluk Ilka, Diana dan Sania, “ah ya… aku udah ada kado nih…” tambah Pratam, “kita Happy day gimana hari ini?” dengan raut muka yang bersinar semuanya setuju…

Dan ya… ini adalah persahabatan kami… dimana tidak ada nah boleh merampasnya… tuhan aku… bahagia tau…!!!

Cerpen Karangan: Chayya Namira
Blog / Facebook: chayya.namira[-at-]gmail.com

Cerpen Aku Bahagia Tauu! merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Nampak Tak Terlihat

Oleh:
Ketika semua telah berubah dan berakhir. Aku takut untuk melihat dunia, aku takut melihat jalan hidupku. Amanda adalah namaku dan dinda adalah panggilan kesayangan dari nenekku. Aku selalu memanggil

From Best Friend To Love

Oleh:
BUM! Annisa mengalihkan pandangannya dari televisi menuju pintu yang baru saja dibanting tertutup. Dari balik pintu itu Horizon berdiri sambil berkacak pinggang menatap tepat ke arah kaki Annisa yang

Sahabatku Kekuatanku

Oleh:
Pertemuan awal yang indah, Yang membuat aku merasakan dua hal yaitu kebahagiaan dan kesedihan Hujan yang lebat menguyur kota Jambi yang terkenal memiliki Sungai yang terpanjang di sumatera. Di

Persahabatan Chintya dan Sisca

Oleh:
Siang yang panas, sepanjang perjalanan pulang ramai kendaraan berlalu lalang. Chintya segera merapat ke punggung mamanya yang sedang menyetir sepeda motor. Namun hawa panas masih terasa menyengat tubuh Chintya.

Happy Birthday

Oleh:
“Besok Mr. anu ulang tahun”. “Yeahhh!” Aku menyebutnya Mr. anu, ya.. Dia adalah orang yang ku sukai lebih dari dua tahun ini tapi cinta ku masih saja jadi cinta

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *